SITE STATUS
Jumlah Member :
492.589 member
user online :
1727 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Hypothyroid dan menstruasi
Oleh :


"Saya sdh menikah selama 3 thn,tp blm hamil jg uudah priksa k dktr hasilnya 22 nya sehat..takut jg klamaan soalnya udah kpala tiga..bbrapa bln trakhir haid derasnya g sampai 3 hr,jd takut apa itu tanda2 menopause dini ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid cuma 1 hari
Oleh :


"Siang dok cantik Langsung sja ya dok,udah 2 bulan ni (bulan april dan mei)haid sya kok cuma 1 hari doang ya dok,pg y merah mlm dah coklat2 doang,selama ni sya KB pil andalan pertanyaan sya: 1. apakah tu pengaruh KB ya dok soal y selama ni sy pki pil kb andalan jg tp ga da maslh,cm 2 bln ni ja kok mens y lbh singkat 2. apakah sy hrs ganti kb,soal y sy paki pil sudah 2 thn lbh cukup sekian pertanyaan sy dok,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengen punya anak kedua
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya bulan mei kemarin saya melahirkan normal anak pertama, tapi hanya dalam hitungan hari baby ku meninggal, jadi saya ingin secepat nya kembali hamil, tapi sudah 4 bulan ini saya belum Jύĝa̐ hamil, sebelum nya usia perkawinan saya sudah 4 thn lebih. Waktu saya hamil anak pertama itu usia nikah saya udah 3 tahun. Yang mau saya tanyakan apakah sama susah nya bila ingin punya anak kedua. Biasa nya berapa bulan wanita bisa hamil Ιªƍɪ̣̇ setelah melahirkan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salah beli susu bumil
Oleh :


"Pagi dok.. UK saya 28w kmrin sya suruh ponakan saya beli susu bumil.. ternyata salah malah belinya susu buat persiapan hamil.. udah lagi belinya 3 dus dok .. sbaiknya susunya diminum aja atau nggak??.. kan sayang dok klau gak diminum..hihihi.. 😄 Trmksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi dua kali dalam sebulan
Oleh :


"Dok,saya minum pil kb exluton udah 4bulan selama 4bln itu saya dua kali dpt mens nya. apa itu bahaya apa nggak sih,ato sy tdk cocok pil kb nya ato gmn dok sebaiknya ??? makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi
Oleh :


"Assalamualaikum dok, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak gagap
Oleh :


"dokter anak laki-laki saya(2,5 thn) akhir2 ini bicaranya terdengar gagap. contohnya " pa pa pa papa mana ma?". normalkah hal ini dok dan bagaimana solusinya? terima kasih atas pencerahannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BERAT BADAN BAYI TURUN SETELAH SAKIT
Oleh :


"dear bunda, anaku 4.5 bln lagi kna batuk udah ta bawa ke dokter alhamdulillah udah agak mendingan.minum susunya si tetep semangat tapi kok kemarin ditimbang di posyandu bobotnya tetep 6 kg bulan kemarin juga segitu.apa karena batuknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi Kuning Pada Bayi
Oleh :


"anak saya berumur 1.6 thn giginya sudah banyak. gigi seri, taring dan geraham atas bawah sudah tumbuh. tetapi timbul warna kuning pada 2gigi seri bagian atas, dia susah untuk sikat gigi, kalo saya paksa dia menangis, takutnya kalo dia trauma. bagaimana cara menghilangkan warna kuning tsb? bagaimana cara menyikat gigi untuk anak seumur dia ? mohon informasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini