SITE STATUS
Jumlah Member :
493.658 member
user online :
1279 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka jahitan yang membuka & basah
Oleh :


"Siang dok,,, Sy mau tanya dok,,,sy melahirkan sdh 2 bln & dpt jahitan episitomi,10 hr pasca mlahirkn sy mengalami prdarahn,& itu ktnya dr jahitan yg tdk bagus,akhirnya sy djahit ulang,1mggu kontrol kdokter ktnya luka masih basah,trs kontrol lg msh basah jg,1bln kemudian sy kontrol kpuskesms & kt bidanmya jahitanya udah kering,tp ad luka yg masih membuka & msh terasa nyeri2. Yg mau sy tanyakan,,,kira2 obat/salep ap yg bsa digunakan untuk menutup luka jahitan yg membuka itu dok & lukanya bsa bner2 kering,,trs terang sy trauma klo dsuruh jahit lg :'( Mohon saranya dok,,, Terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan pada Telinga Anak
Oleh :


"mlm dok.saya mau tanya..kurang lebih 1bln yang lalu anak saya telinga nya mengeluar kan cairan tapi tidak bau.saya periksa ke dokter biasa bkn tht kta dokter nya ini akibat pilek dan batuk tapi ga keluar..jdi kluar nya lewat telinga..tpi skarang udah kering.namun saya masih suka ketakutan..takut mempengaruhi pendengaran nya..kira kira mempengaruhi pendengaran nya ga ya dokk..mohon jawaban nya..trimakasihh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Digigit kucing saat hamil 35w
Oleh :


"siang dok, aku lagi hamil 36w ,aku mau nanya, kmren pas lagi acra keluarga,aku digigit kucing liar prtma ga kerasa apa2, pas digigit ga kerasa apa2, tapi setelah brpa detik darah segar mulai keluar dari gigitan trsbut, tapi tindakan prtma cuma keluarin darah bekas gigitan trus langsung di siram pake cuka, skrg lukanya udah sembuh dok, tapi pengaruh ga di janinnya dok? makasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TIDAK ADANYA REAKSI
Oleh :


"Dok saya mau tanya, kan usia kandungan saya 38 minggu, 2 hari yang lalu pagi2 keluar flek campur darah sedikit, siangnya saya langsung cek ke bidan. Katanya dinding rahimnya masih tebal. Saya dikasih obat pelunak rahim. Saya juga udh minum obat itu dengan hari ini udah 3 hari. Tapi belum ada reaksi apa2. Itu kenapa yah dok? Atau obatnya memang gak cocok atau memang masih lama waktu melahirkansaya? Makasih dok. Mohon jawabn nyaaa.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : DM dan kehamilan
Oleh :


"2 tahun lalu saya baru tau kalau saya positif DM, sekarang saya lagi mengandung anak pertama 9 minggu, cara menurunkan gula darah apa ya dokter, saya sudah diet nasi, gula tapi masih tidak ada perubahan, yang salah dimana ya dokter, terima kasih atas jawabanya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Setelah Pasang KB IUD dan Tali KB Sering Keluar
Oleh :


"dokter mohon bantuannya ya.. :D 1) 1 bulan setelah melahirkan saya KB IUD, sebelum KB memang saya kadang keputihan, tapi itu kalo mendekati ato setelah haid, tapi sekarang setelah KB hampir setiap hari keputihan dan itu tidak sedikit, keputihanya selalu banyak, kenapa ya dok..? 2) kadang tali KB saya keluar, saya pernah konsultasi dimana tempat saya pasang KB, dan hanya disarankan jika tali keluar disuruh memasukkan sendiri dg catatan jari dibersihkan dulu, tapi masih saja sering keluar dan itu terus terang sangat mengganggu aktivitas saya dan termasuk saat berhub suami istri (katanya kadang talinya nusuk2 gt.. :D ) ada teman menyarankan agar talinya dipotong dipendekin, bener g sih dok..? mohon sarannya ya dok.. makasih... =)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut belum keliatan buncit
Oleh :


"Siang dok, saya ingin bertanya, usia kehamilan saya pada saat ini 14 minggu, tapi masih belum keliatan buncit, biasanya perut keliatan buncit itu mulai usia kehamilan berapa bulan yaa?? *terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keputihan
Oleh :


"dok, saya terakhir haid tgl 30 juli 2013, pada tanggal 13 agustus, ada flek darah seperti haid, tapi hanya sekali, beberapa jam kemudian, berhenti. lalu ada keputihan berwarna putih susu, tapi tidak banyak, hanya sesekali keluar, tidak berbau atau gatal. setelah itu setiap berhubungan seksual, cairan putih susu itu keluar dari vagina. apakah masih normal? kenapa saya mengalaminya? dan hari ini tanggal 30 agustus saya coba tespack kehamilan, hasilnya 2 garis yg menunjukkan positif, tapi masih samar-samar garisnya yg satu. mohon jawabannya terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Muntah pada usia kehamilan 17 minggu
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya dok kenapa saya udah hamil 17 mggu masih mual n muntah dok, gmna cara mengatasinya, karena saya kurus dok jadi harus banyak makan dok apa ada vitaminx dok?. sebelumx saya ucapin mksh y dok atas informasix."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk ketika hamil
Oleh :


"dok, kandungan sya udah jln 6. tapi skrng sya lg kena sakit pilek dan batuk.. solusi nya gmna? dan berpengaruhksn k janin saya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan saat hamil
Oleh :


"Dok sy mau tanya temannya dah hamil 5 bln tapi masih dapat mens,knp org hamil tapi masih dtg bulan itu penyebabnya apa y dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini