SITE STATUS
Jumlah Member :
493.776 member
user online :
1445 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Alergi Susu
Oleh :


"dok, mau tanya nih..anak q kan dah umur 3 th, sejak umur 6 bln alergi susu sapi dan sampae sekarang minumnya sufor yang soya(nutrilon soya). berhubung dah 3 thn saya mencoba mau saya campur dgn sufor yang sapi(dancow 3+). 1-2 minggu pertama tidak ada keluhan tapi minggu selanjutnya kok BABnya lembek/diare gitu..apa mungkin sufor sapinya gak cocok gitu dok..trus kira2 klau saya mau ganti kira2 sufor sapi apa yang cocok ya dok? terimakasih sebelumnya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit setelah berhubungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. saya punya riwayat pernah mengalami keguguran sudah 5 bulan lebih, dan sejak saat itu saya dengan suami belum berhubungan. saya berhubungan intim kembali bulan Februari akhir dok, pertama saya pikir rasanya biasa karena lama tak berhubungan intim lagi. lalu saya tidak berhubungan selama 1 minggu dengan suami. ketika berhubungan lagi, rasa sakit itu muncul lagi. kira" itu kenapa ya dok ? sebelum keguguran saya tidak pernah seperti itu. rasa sakit yg saya rasakan di rahim dan lambung saya, dan di kemaluan saya pun terluka / lecet. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Menstruasi tidak normal sejak pasang IUD
Oleh :


"siang dok..saya pasang IUD hari ke 39 setelah saya melahirkan, bulan kemarin saya menstruasi sedikit2 tiap hari selama 2 minggu bulan ini pun demikian, Apakah itu normal bagi yang pasang IUD? pasang IUD ada kemungkinan bisa hamil tidak dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Mengalami Kontraksi pada Usia Kehamilan 35 Minggu
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, salam kenal, saya mau tanya, sekarang usia kehamilan saya 35 minggu, semenjak memasuki usia kehamilan 33 minggu saya sering mengalami kontraksi frekuensi hampir tiap hari.apakah ini wajar/mungkin saya bisa mengalami persalinan cepat sebelum waktunya? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Bell's palsy berpengaruh pada proses persalinan?
Oleh :


"dokter saya ingin menanyakan saat ini saya terkena penyakit bell's palsy dimana usia kehamilan saya sudah 38 minggu.yang ingin saya tanyakan apakan penyakit bell's palsy ini dapat mempengaruhi persalinan saya.saya ingin melakukan persalinan secara normal.terima kasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya induksi untuk janin?
Oleh :


"Selamat Pagi dok. Dok, saat ini usia kehamilan Saya memasuki minggu ke-39. Baru kemarin saya kontrol dan dokter memberitahu kalau ketuban Saya sekitar 8,9. Jikalau minggu depan air ketuban saya turun dr minggu ini kemungkinan Saya langsung diinduksi. Sementara sampai saat ini Saya tidak merasakan mules-mules. Pertanyaaan Saya: 1. Apa penyebab'y pada bayi Saya kalau Saya diinduksi? 2. Apa ada cara lain supaya saya tdk diinduksi? Terima kasih atas perhatiannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab pendarahan pasca melahirkan
Oleh :


"salam kenal dok... saya ingin bertanya, sebab dari terjadinya pendarahan pasca melahirkan itu diakibatkan apa dok??? usia kandungan saya sendiri masih 33 minggu, jadi saya merasa cemas mempersiapkan persalinan nanti,dan saya merasa takut bila itu terjadi nanti dengan saya, maka dari itu saya ingin tahu apa saja yang perlu dijaga agar tidak terjadi pendarahan pasca melahirkan nanti. mohon jawaban yang jelas ya dok.... terima kasih sebelumnya dok.. feryni_"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir (ambeien) saat hamil
Oleh :


"dok mau nanya, ini masa kehamilanq yg pertama sekarang udah beranjak usia 20 minggu. saya masih takut karna saya punya riwayat ambeyen meski tidak parah. apakah saya bisa melahirkan dengan normal??apakah ambeyen bisa menganggu persalinan??klu pun iya bagaimana solusinya dok. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeien Pada Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat sore dok,,, Saya mau bertanya seputar persalinan. Usia kandungan sya sekrang adalah 27 minggu 5 hari. Saya mau bertanya apakah wanita hamil yang memiliki ambeien bisa melakukan persalinan secara normal atau tidak? dan Apakah ambeien tersebut bisa mempengaruhi pada janin? Ambeien yang saya derita ini jarang banget terasa sakit, dalam 1 tahun kurang lebih cuma 1-2 kali saja terasa sakitnya. Tapi saya khawatir apakah nanti saya bisa melahirkan dg normal atau tidak? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Di USG tidak ada detak jantung
Oleh :


"dok saya hamil 9 minggu ... kemarin saya check up k dokter kandungan , setelah d USG dokter kandungan saya bilang janin nya kurang sehat , tidak ada detak jantung nya , pdhl saya tidak merasakan gejala apa2 ... dan d suruh evaluasi selama 1 minggu ... bgaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini