SITE STATUS
Jumlah Member :
492.641 member
user online :
918 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan anak di malam hari
Oleh :


"Siang Dok...anak saya usia 3th makan nya sangat susah mau nya hanya minum susu dan snack pada usia 2,5th dia suka rewel pada malam hari kaos baju nya di angkat sambil usap-usap perut kadang suka bilang agak pusing kalau di siang hari tidurnya nyenyak tidak ada masalah hanya pada malam hari saja dia rewel kira-kira anak saya terkena penyakit apa ?mohon penjelasannya ...terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hidung tersumbat pada bayi
Oleh :


"dok,saya mempunyai bayi berumur 1 bulan.pada malam hari saya mendengar suara grok grok pada bayi saya sepertinya hidung dia tersumbat,tp g keluar ingusnya.pada siang hari tidak ada suara seperti itu.ada apa dengan bayi saya ya dok?terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebutuhan Gula pada anak
Oleh :


"Dok,,anak saya berumur 2 tahun,alhamdulillah tergolong sangat sehat,sekarang saat siang hari dia tak mau minum susu(minum tetapi sangat kurang)tetapi sudah mulai mau makan khususnya nasi plus sayur bayam karena dirasa manis mungkin(makannya habis lumayan),yang jadi pertanyaan saya : apakah klo saya masak makanan untuk dia memakai gula (kira" setengah sendok makan)setiap saya memasak bisa brakibat buruk pada kesehatannya (seperti diabet ato gigi yg keropos) mohon jawabannya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Curiga keguguran
Oleh :


"Yang Terhormat Dr. Tanti, Saya baru menikah 3 bulan dan semalam saya melakukan hubungan intim setelah 4 hari tidak melakukannya. Pagi hari saya melakukan pekerjaan rumah tangga, saat siang hari saya merasakan ada cairan yang keluar, saat saya cek ternyata gumpalan kecil berwarna merah kehitaman. Yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah itu adalah calon janin yang tidak jadi karena semalam berhubungan? 2. Jika iya, apakah saya mengalami keguguran awal? 3. Bagaimana saya bisa mengetahui dalam waktu singkat (2-3 hari) saya hamil/tidak? Mohon saran dari dokter. Terima kasih. Salam Hormat, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara nafas dan asma pada bayi
Oleh :


"dok,saya mempunyai bayi berumur 1 bulan.pada malam hari saya mendengar suara grok grok pada bayi saya sepertinya hidung dia tersumbat,tp g keluar ingusnya.pada siang hari tidak ada suara seperti itu.dan kata dokter itu asma , apa betul ya Dok?terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Folavit
Oleh :


"Dok saya mau tanyas.. saya kalo minum folavit dosis 400 tidak begitu mual tapi kalo yang dosis 1.000 mualnya terasa sekali,saya sedang hamil 9 minggu apa boleh saya mengkonsumsi folavit dosis 400saja.. lalu sebaiknya folavit diminum saat siang hari atau malam hari dok.. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : binggung dengan Testpack
Oleh :


"Siang, Dok, saya mau tanya saya suda telat 3 hari pas saya testpack muncul 1 garis jelas banget lama2 baru 1 garis samar, artinya ∂pά ya dok. Tapi gejala yang saya rasakan kayak mual dan perut kram. Tolong di jawab ya. Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil testpack yang samar
Oleh :


"Dear dr Tanti,, Aku mau tanya ni dok, kalo hasil testpack samar itu artinya apa ya dok? aku baru telat 2 hari,, Aku udah 2 kali testpack tapi hasilnya tetep samar. Aku harus langsung hub dsog atau tunggu sampai hasil testpack positif baru dateng ke dokter? just info aja dok, selama ini haid saya teratur dgn siklus 28hr, dan hari pertama mens terakhir tgl 24 Juni 2012. Ditunggu jawabanya ya dok :) thanks.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid cuma 1 hari
Oleh :


"Siang dok cantik Langsung sja ya dok,udah 2 bulan ni (bulan april dan mei)haid sya kok cuma 1 hari doang ya dok,pg y merah mlm dah coklat2 doang,selama ni sya KB pil andalan pertanyaan sya: 1. apakah tu pengaruh KB ya dok soal y selama ni sy pki pil kb andalan jg tp ga da maslh,cm 2 bln ni ja kok mens y lbh singkat 2. apakah sy hrs ganti kb,soal y sy paki pil sudah 2 thn lbh cukup sekian pertanyaan sy dok,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi USG kosong
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, beberapa hari yang lalu saya melakukan testpack 4x di hari yang berbeda dan merk berbeda , semuanya memberikan hasil positif. Namun setelah saya bawa usg ke obgyn , kantung janin pun belum terbentuk. apakah saya hamil atau tidak? apa penyebab hasil yang berbeda tersebut? Reagrds, dayu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 8 bulan 10 hari belum bisa duduk dan merangkak
Oleh :


"siang Dok, anak saya perempuan sekarang usianya 8 bulan 10 hari. sampai saat ini belum bisa duduk dan merangkak, merangkak dengan perut ("ngelasut") juga belum bisa. apa ada kelainan atau itu normal ya dok? mengingat anak saya lahir sebelum usia kandungan 9 bulan. apa yang bisa saya lakukan untuk merangsannya agar bisa cepat duduk dan merangkak?? trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kandungan lemah
Oleh :


"dok,saya pasutri baru menikah 2,5 bulan, selama bulan 1 dan 2 haid saya tidak pernah ada masalah, namun masuk ke haid ke tiga saya pikir haid tp terlalu lama...biasanya cuma 7 hari....tp untuk haid sekarang sampai 13 hari...saya coba testpack ternyata hamil....saya tanya bidan jawabannya kandungan saya lemah.....solusinya gimana tu dok.....apa bisa terjadi keguguran..... thanks ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini