SITE STATUS
Jumlah Member :
492.739 member
user online :
1098 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Umur Berapa Bayi Boleh Makan Pisang
Oleh :


"Dokter..saya mau tny nich. Anak saya umur 4bln (16 Januari 2011),apakah boleh klo disuapin pisang yang dilembutkan..? Kira2 umur brp bayi baru siap utk mkn bubur/pisang yg dilembutkan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan Bedak Bayi
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa bener penggunaan baby powder itu tidak d anjurkan untuk baby ? alasannya apa ya? Jika tidak boleh hingga umur berapa anak boleh menggunakan baby powder. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Obesitas pada bayi
Oleh :


"siang dok< saya mo tanya, apakah obesitas pada bayi umur 3 bulan berbahaya? anak saya beumur 3 bulan dan mempunyai berat badan 7,4 Kg, panjang badan 63 Cm. apakah berbahaya utk anak saya, jika iya...apakah solusinya utk hal tersebut..? terima kasih atas jawabannya dokter ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tentang tumbuh gigi pada bayi
Oleh :


"hi dok, saya punya bayi umur 2 bulan, anak saya itu sukanya ngegigit tangan kaya yang gatel gusinya, yang saya mau tanya umur segitu memang gigi bisa tumbuh? makasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah Pada Anak
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya dok, anak saya waktu berumur 2,5 bulan mengalami bintik2 merah di leher belakang dan punggungnya. setelah diperiksa ke dokter anak, dikasih salep hilang bintik merah nya. tapi sekarang setelah umur 4 bulan, bintik merah datang lagi di leher depan dan belakang nya. yang mau saya tanyakan, 1. penyakit apa itu dok..??? 2. apakah bintik merah itu bisa berkelanjutan dok..??? sampai umur berapa..??? 3. apakah ada pantangan makanan buat ibu nya dok, karena anak saya sampai sekarang masih ASI. 4. Bagaimana cara pencegahan nya dok..??? Terima kasih banyak dok atas jawaban nya. Selamat Siang."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Mual
Oleh :


"Mf dok sebelumny saya mau bertany...kenapa anak bayi umur 2 bln sring mual.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : seputar masalah haid
Oleh :


"Dok, saya mau tanya Sekarang anak saya sudah berumur 4 bln tp sampai dia umur segitu saya blm haid..knpa ya dok ? Bln kemarin sudah saya cek menggunakan testpack tpi hasil nya negatif tp bln ini tetep aja blm haid.. Sampai sekarang saya blm kb krn saya takut ada efek samping nya takut nya ASI nya berhenti. Mohon di bantu ya dok. Trimss"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah orgasme menyebabkan kehamilan?
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb / slmat mlm , dok aq mau ty, aaq menikah sdh 1th 2bln , aq mmpunyai bayi umur 4bln,tepat tggal 16 aq ke dsog pasang kb spiral, stlah it aq berhubgan sm suami aq tdk sngaja smpai orgasme . Apakah it mnyebabkan kehamilan at †̥ɪ̣̇ϑa̲̅k̶̲̥̅̊ dok ?dtggu jwbnx yah dok. Trimakasih sblm'nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar
Oleh :


"Dok, saya mau tanya penyebab kulit wajah bayi saya merah dan kasar dan cara menghilangkannya bagaimana? Terus apakah normal bayi saya umur 1 bulan 1/2 sering BAB kadang sehari sampai 3 atau 5 kali? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering BAB
Oleh :


"Halo Dokter, bayi saya perempuan umur 8bulan, sdh 2mingguan ini sering banget pup, sehari bisa sampai 4X, tp tidak mencret dan tidak keras (normal), jd jam 1 siang makan bubur bayam jam 3 siang sdh pup (warna hijau-bayam), berarti bayamnya tidak terserap donk Dokter?jam 1/2 6sore makan, jam 9 pup lagi, oleh Dokter anaknya sdh dikasih probi, tp tetap tdk ada perubahan?apaakah itu normal?malah kt orang itu gpp biasa kalo bayi sdh bisa merangkak dan mau mulai berdiri sering pup. karena bayi saya sering pup menyebabkan daerah maaf ,lubang pantat dan vaginanya merah malah sampai lecet, saya kira itu ruam popok, tp ternyata yg menyebabkan merah itu karena pup nya, soalnya klo pipis tidak merah, jd kasian kalau dibersihkan dia kadang suka sakit sampai nangis..jd saya hrs bgmn ya Dokter? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentuk Kepala Bayi
Oleh :


"Pagi dok, Saya mau tanya dok, sejak umur 2 bulan saya sering menyusui bayi saya sebelah kiri jadinya sampai umur 5 bulan ini kepala anak saya menjadi peyang. mohon saran dan bantuan nya dok, bagaimana agar kepala anak saya bisa normal kembali dan apa yang harus saya lakukan dok? Apakah peyang nya g" bisa hilang sampai dia dewasa nanti dok? Makasih dok informasi nya. Salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini