SITE STATUS
Jumlah Member :
493.590 member
user online :
1618 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masalah Haid
Oleh :


"Selamat sore dok,, saya lita karisma saya menikah sudah 1 tahun 2 bulan tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda kehamilan 3 bulan yg lalu saya habis operasi usus bunntu sebelum operasi setiap hari pertama saya haid selalu sakit banget, tapi setelah saya operasi sekarang setiap haid tidak pernah sakit lagi perutnya,, bulan lalu saya haid tanggal 9 desember sampai tanggal sampai tanggal 15 desember tetapi bulan ini saya haid tanggal 5 januari dan sampai sekarang belum selesai juga, tetapi darah haidnya tidak banyak, pertanyaan saya,, ada apa dengan saya dok? Normal atau tidak siklus haid saya? Apa saya bisa cepat hamil dok?karna saya dan suami sudah ingin sekali punya anak, Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : baby 6 bulan 21 hari yg tidaak bisa Mpasi
Oleh :


"Sore bunda nama saya fanny 31 thn anak seraphim 6 bulan 21 saya inggin manayakan anak saya berusia 6 bulan 21 hari tp belom bisa Mpasi , sudah. Di coba pisang beras merah biskkuit baby tp tetep muuntah. Biasanya muntaha terjadi 3-4 jam stelah makan pasti muntah yg keluar cairan dan makanan yg dimakan , bahkan terakhir dia di opname karna dehidrasi , sera saat ini beratnya 7.4 kg PB 68cm. Seraphim lahir 12 mei 2013 BBL 2990 gram , saya sanggat mengkuatirkan situasi ini .adakan informasi yg bisa saya dapatkan untuk anak saya ini , trimakasih Info bunda "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Telat menstruasi
Oleh :


"Saya sdh telat menstruasi sekitar 5 hari, tp pada telat menstruasi hari pertama saya test menggunakan alat test pribadi hasilnya adalah negatif. Pertannyaan saya apakah ada kemungkinan hasil pemeriksaan saya pribadi ada kesalahan ?? Yang saya rasakan beberapa hari ini perut sering sakit, pusing dan rasa sensitif di sekitar payudara. Apa yg harus saya lakukan ?? Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 8 bulan 10 hari belum bisa duduk dan merangkak
Oleh :


"siang Dok, anak saya perempuan sekarang usianya 8 bulan 10 hari. sampai saat ini belum bisa duduk dan merangkak, merangkak dengan perut ("ngelasut") juga belum bisa. apa ada kelainan atau itu normal ya dok? mengingat anak saya lahir sebelum usia kandungan 9 bulan. apa yang bisa saya lakukan untuk merangsannya agar bisa cepat duduk dan merangkak?? trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penderita Kista apa masih bisa hamil
Oleh :


"Sore Dokter.... saya mau tanya apakah penderita kista endometriosis masih bisa hamil apa tidak??karna sekitar bulan februari 2015 saya di vonis dokter ada kista sekitar 2cm dan ketika saya cek lagi pada bulan september 2015 kista saya mnjadi 3,6cm. Lalu apakah saya bisa promil...?????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kandungan lemah
Oleh :


"dok,saya pasutri baru menikah 2,5 bulan, selama bulan 1 dan 2 haid saya tidak pernah ada masalah, namun masuk ke haid ke tiga saya pikir haid tp terlalu lama...biasanya cuma 7 hari....tp untuk haid sekarang sampai 13 hari...saya coba testpack ternyata hamil....saya tanya bidan jawabannya kandungan saya lemah.....solusinya gimana tu dok.....apa bisa terjadi keguguran..... thanks ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI dan jarang BAB
Oleh :


"Assalamualaikum dokter, saya bunda baim mau tanya dunk...???sy mempunyai anak berumur 3,5 bulan,ASI exklusif tapi kok anak saya sudah 5 hari blom BAB ? apakah itu berbahaya? apa yang harus saya lakukan?kondisi anak baik2 saja, perut tdk kembung, tetap lincah dan bisa buang angin"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah kehamilan
Oleh :


"Assalamualaikum, bu dokter. Saya sudah menikah selama 4 tahun, tapi sampe sekarang saya blm juga hamil. Jadwal menstruasi saya normal dan teratus, sekitar 25-28 hari. Saya pernah telat mens 10 hari dalam 2 bulan berturut-turut. Tapi akhirnya saya mens. Saya pernah menjalani tes USG dan HSG, hasilnya saya sehat dan normal. Bu dokter, saya minta saran. Apa yg harus saya konsumsi atau kegiatan apa yg harus saya jauhi supaya saya bisa cepat hamil? Makasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB 5 hari dan berwarna hitam serta dahi berkeringat
Oleh :


"Pagi Dok.. Anak saya berusia 3 bulan (16042013)..BB lahir 3,4kg BB sekarang 6 kg..lahir normal. saya memberinya susu sambung (ASI plus sufor"BMT platinum) anak saya biasany BAB nya tiap hari..tpi Minggu yg lalu BAB anak saya 4 hari dg kotoran berwarna kuning,setlah itu BABny 5hari dg kotoran warna hitam lembut dan lengket.. Dahi berkeringat..suhu badan berubah ubah panas (agak panas) setelah itu berkeringat.. Perkembangan BB perminggu biasanya 2-3 ons..tp akhir pekan ini 2 minggu cm naik 1 ons.. :'( saya sdh berobat ke Bidan n puskesmas tp 4hari ini ank saya blum BAB dan suhu badan berubah ubah.. :'( :'( Yg saya tanyakn.. apa yg menyebabkan BABny berwarna hitam dan lama 5hari?apa ada hubunganya dg suhu tubuh yg berubah ubah?dan juga dg kenaikan BB yg sedikit?bagaimana cara mengobatinya Dok? Bagi ibu yg tau bagi bagi pngalamany donk Mohon bantunya... Terimakasih.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : belum menstruasi tp tidak hamil
Oleh :


"Salam dok, saya sudah telat mens 10 hari dr tanggal yg seharusnya.. tp saya sudah test pack 3x tetap hasilnya negatif.. sebelumnya saya memang tidak pernah telat mens, & klau berhubungan dengan suami pun selalu ejakulasi di luar.. apa mungki test pack belum bisa mendeteksi kehamilan saya atau memang saya tidak hamil, karena saya pun blm sempat cek ke dokter kandungan langsung.. 2 tahun lalu saya memang sempat keguguran, & memang blm merencanakan punya momongan!! Tolong solusi nya jika memang telat mens apa kira2 yg terjadi.. terima kasih dok!!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu hamil positif lemah Dr.Tanti?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Saya terakhir mens tgl 31 jan-5 feb 2014, bln ini saya belum jg mens, kemudian saya melakukan pemeriksaan ke Bidan tgl 8 Maret 2014, hasil tespacknya grs pertama agak samar sementara grs kedua jelas. Bidan bilang hamil positif lemah, ada 2 kemungkinan 1. Baru gejala hamil belum benar2 hamil 2. Janinnya yg kurang bagus, yg nantinya memaksa janin akan keluar dgn sendirinya Pertanyaannya; Apa yg dimaksud dgn hamil positif lemah? Bagaimana menjaga kandungan agar tetap sehat? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta previa dengan flek dan darah keluar setiap hari
Oleh :


"Dear dok, saya baru hamil 14w. Dari semenjak 7w saya sufah mulai sering ngeflek. Dan hal ini lebih parah saat masuk 10w yg tadinya flek coklat berganti dengan darah menetes. Menuju 11w sampai sekarang saya selalu keluar darah setiap hari. Kadang flek aja, kadang darah seperti mens, dan pernah sampai keluar gumpalan darah sesedok makan. Dokter mendeteksi saya plasenta previa pada kehamilan 12w. Yg mau saya tanyakan, apakah kehamilan saya ini aman untuk janin saya ke depannya. Apa yang bisa saya lakukan selain bedrest untuk menjaga kehamilan ini?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa fungsi cyclo pragynova
Oleh :


"Dok saya mw tanya apa ya fungsinya cyclo pragynova itu , saya di suruh dokter kandungan pake obt itu , tpi saya kok gakk mens ya , terus KB apa yg bisa bwt mens . Makasih ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Asslm dok, , saya pasang kb iud sudah 4 bulan yg lalu, tp smnjak pasang iud haid saya selalu lama, bisa lebih dr 15 hari, ya memang kalo bnyak2nya sih pling 5 hari, sisanya itu sedikit2/flek . .apa itu wajar? ? trus lendir yang kluar nya itu ganggu , tidak bau tidak gatal tp jadi tidak nyaman . .apa yg harus sya lakukan dok? apa ada obat yang bisa saya minum supaya haid sya normal tidak lma fleknya? apa ada obat untuk mengurangi ato menghilangkan lendirnya? Terimakasih , ,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini