SITE STATUS
Jumlah Member :
493.784 member
user online :
1052 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : PD ngilu,telat 2 minggu test pack negatif
Oleh :


"Dokter sdh 2 minggu ini saya telat haid,dari mulai bln desember saya haid teratur pdhl sebelum desembaer saya suka telat haid sampai 2-3 bln..skrg saya telat 2 minggu..suka ngantuk,PD ngilu,nafsu mkn meningkat,saya kira saya hamil tp pas saya test pack msh negatif,waktu dulu saat pernikahan usia 6 bln saya juga pnh test pack di bidan& hasil test pack positif nya palsu setelah itu saya haid "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif Hamil atau Tidak?
Oleh :


"Hari pertama haid terakhir saya yaitu tgl 30 Juni 2010. Sy sdh melakukan plano test 2x yaitu pd saat telat 2 mg dan 3 mg hasilnya masih negatif. Saat ini yg sy rasakan adlh sering berkemih dan agak sesak di perut bawah. Apakh sy hamil? Dn mgapa hsl negatif pdhl sdh telat 3 mg. Apakah sy sdh bs melakukan USG utk menentukan kepastian kehamilan saya. Apakah USG aman utk usia kehamilan sprti sy skrg (seandainya benar hamil). Tlng jwbn sesgera y dokter utk memberi kepastian untuk saya. Trima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Masalah kehamilan
Oleh :


"Assalamualaikum, bu dokter. Saya sudah menikah selama 4 tahun, tapi sampe sekarang saya blm juga hamil. Jadwal menstruasi saya normal dan teratus, sekitar 25-28 hari. Saya pernah telat mens 10 hari dalam 2 bulan berturut-turut. Tapi akhirnya saya mens. Saya pernah menjalani tes USG dan HSG, hasilnya saya sehat dan normal. Bu dokter, saya minta saran. Apa yg harus saya konsumsi atau kegiatan apa yg harus saya jauhi supaya saya bisa cepat hamil? Makasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil
Oleh :


"dok saya sudah menikah april lalu jadi 6 blan lah tetapi sampai ssat ini masih belum hamil.saya am suami ketemunya 1 MINGGU SEKALI.MOHON Dok kasih saran agar kami bisa cepat hamil?terakhir q mentruasi tgl 31 agustus tetapi itu keluar sedikit trs baru keluar lagi tgl 2 september.terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin cepat hamil
Oleh :


"dok saya setelah melahirkan anak pertama mens saya selalu lebih dari 10 hari atau sebulan 2 x, contohnya tgl 5 september mens tpi hanya bercak pink selanjutnya hanya kecoklatan selama 5 - 7 hari. lalu tgl 25 keatas mens lagi tpi merah banyak kadang sampe keluar gumpalan seperti ati. bagaimana cara pengobatannya dan apakah saya masih bisa hamil lagi dan bagaimana caranya bisa cepat hamil lagi? oh iya terkadang saya takut akan perkiraan orang yg bilang kemungkinan saya ada kanker servik, tpi saya pernah tanya dokter katanya bukan, tpi saya tetap mau melakukan papsmear. Terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawan saat Hamil
Oleh :


"Dok saya mau nanya, saat hamil 7 bulan ini saya masih perawan, karena waktu menikah saya menunda dulu untuk punya anak, saya melakukan hubungan suami istri di luar vagina. eh ternyata saya bisa hamil saat masih perawan. yang mau saya tanyakan dok : 1. Apakah bahaya melepas perawan saat hamil 7 bulan ini dok? 2. Apakah bisa kebuka pintu bayi untuk melahirkan normal dok? 3. apakah bisa saat masih perawan melahirkan normal dan apa bahaya nya dok? Terima Kasih infonya dok, saya sangat butuh sekali jawaban nya. Salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil di luar kandungan
Oleh :


"pagi dok. tgl 1 mart sy haid rutin slama 6 hr dan tgl 30 mart sy haid lg tp cuma 3hr.tp puting pydr skt jika disentuh.perut bgian bwah sakit, tgl 10 mrt sy berhubungan.tgl 13 mrt sy tespack hasil+. siangny muncul plek warna coklat sampai 2 hr ini. kemudian sy usg melalui vagina hasilny blom terlihat apa2 di dlm maupun diluar rahim sy. dokter melakukan tes darah hasilny blom tau.sampai skrg sy msh merasaka kram dan mules di perut.kdg terasa panas. ada apa dgn sy dok? apakah benar sy hamil diluar kandungn sperti kt dokter kndungan? mohon penjelasanny.trimakash sblmny."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Kembar
Oleh :


"Dok, mau nanya nih.., saya sudah hampir 2tahun menikah tapi blum hamil juga, saya sempet minum pil KB selama 2 bulan setelah nikah trus stop minum pil selama 1 tahun karena suami saya tugas di luar kota trus minum lagi selama 4 bulan dan baru 3 bulan yang lalu saya stop minum pilnya, apakah kemungkinan hamil lambat karena ada pengaruh pil karena sampe saat ini saya blum hamil juga. Ada temen saya yang bilang kalau mungkin ga subur lagi atau peranakanya kering apa itu bener dok..? saya jadi takut dan bingung, apakah ada makanan buah atau sayuran yang bisa mendorong kesuburan biar bisa cepet hamil dok..? mohon saranya, sekian dan trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia 36 tahun, Bisakah Melahirkan Normal?
Oleh :


"Dear Dr Tantie, Dok, sy wanita 35 thn, baru saja menikah (5 Juni 2010) dan skrg baru mengalami telambat mens (telat 10 Hr), pertanyaan saya : 1. APakah telat mens dapat dipastikan sy mengandung? tp koq perut sy mules2 seperti mau mens dan payudara juga sakit, apa memang salah satu gejalanya seperti iyu? 2. Apakah diusia sy ini ada kemungkinan sy melahirkan normal, mengingat sy melahirkan anak pertama diusia nanti 36 tahun? Terima kasih Dewi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda mau melahirkan
Oleh :


"siang dok, sekarang saya hamil 36 minggu berat badan si bayi 2.790kg. sdh 2 hr ini d bagian bawah perut saya suka sakit setiap 1/2 jam dan tegang trs. yang mau saya tanyakan bagaimanakah ciri-ciri mau melahirkan? apakah yg sy rasakan ini gejala awal mau melahirkan? sy kwatir msh kerja dok, kapan sebaiknya saya ambil cuti dgn keadaan perut yg sudah sering merasakan sakit dan tegang d bagian bawah? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi rewel setelah imunisasi
Oleh :


"dok,mau tanya.udh 2 hari ini anakku yg k2,umurny baru 3 bln,suka menangis ga jelas.padahal udh dsusui,tidurny sebentar,malah bisa dbilang ga tidur.kenapa ya,dok? apa krn benjolan di tangan kananny (benjolan bekas imunisasi BCG).benjolanny besar&mengeluarkan darah serta nanah.saya tanya ke bidan yg nyuntikny,bilangnya ga apa2.gimana tuh,dok? utk jawabannya makasih banyak ya,dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong kehamilan
Oleh :


"hai dr. tanti saya terakhir menstruasi tanggal 25 Mei 2012... saya coba test pack hasilnya negatif, lalu saya ke dokter kandungan tgl 7 Juli 2012(karena penasaran) pas di USG dokter bilang ada kantong rahim dan bisa jadi hamil.. saya dikasih promativ kemudian tanggal 11 Juli ternyata saya menstruasi.Saya di USG ulang ternyata kata dokternya benar saya mengalami menstruasi.. kemudian dijelaskan kalo MUNGKIN embrio nya tidak jadi terbentuk, keluar secara alami. lalu saya diberika ncefadroxil dan asammefenamat... apakah itu aman saya konsumsi? apa yang saya alami tersebut hanya semata telat menstruasi saja atau ada hal yg lainnya... trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini