SITE STATUS
Jumlah Member :
493.767 member
user online :
1507 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Gatal pada telapak tangan
Oleh :


"salam dok.. saya mo tanya, sejak kecil saya menderita gatal-gatal di bagian telapak tangan dan punggung jari-jemari. saya memang tidak pernah langsung konsultasi ke dokter kulit atau dokter spesialis lainnya. tetapi setiap kali konsultasi ke dokter umum, jawabanya alergi, dan obat yang diberikan hanya menyembuhkannya sebentar saja. dan sampai saat ini saya tidak tahu pasti penyebabnya. kira-kira penyebabnya apa ya dok? dan apa yang saya harus lakukan untuk menembuhkan sekaligus mencegahnya kembali? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keringat pada kaki dan tangan bayi
Oleh :


"salam kenal,dokter.. Saya Ratna Kristiani,mau tanya seputar kesehatan anak. Dok,anak saya usia 9 bulan..dia sering kali mengalami keringat di telapak tangan dan telapak kaki.. saya jadi kuatir akan kesehatannya,menurut dokter,apa yang menyebabkan dia sering berkeringat di telapak tangan dan kakinya..? mohon penjelasannya. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Mirip Jerawat pada Lengan dan Kaki
Oleh :


"Dear dokter tanti... sejak saya hamil timbul bintik-bintik pada lengan dan area paha... seperti jerawat tapi tidak sakit dan tidak bertambah besar, tidak gatal juga. Klo dipencet seperti ada isinya mirip jerawat tp tidak pernah banyak. Sampai sekarang saya sudah melahirkan dan anak saya sudah berumur 13bln 2mg, bintik2 tersebut bertambah banyak mulai ke area pergelangan tangan dan betis...apakah itu karena hormon dok? atw bukan? mohon penjelasannya... syukur alhamdulillah saya mengenakan jilbab jadi bintik2 tersebut tidak kelihatan. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Protein urine pada kehamilan
Oleh :


"dok umur kandungan sy skrg memasuki 8 bulan n berat bayi sy belum sampai 2 kilo..saat periksa bbrp hari yg lalu saya mengeluhkan tangan dan kaki sy bengkak n kepala agak berat (tp tdk pusing)..saat test urine hasilnya protein sy +2..n tekanan darah 140/80..dan sy sudah menghubungi dokter kandungan sy,namun dokter blg gpp blm terlalu bermasalah...pertanyaan sy, apa yg harus sy lakukan untuk mengurangi tekanan darah n kandungan protein sy dok..krn ini kehamilan pertama sy..makanan apa yg harus sy hindari...n makanan apa saja yg bisa membantu menambah berat bayi saya..terima kasi dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan di lidah dan gangguan pada gusi dan gigi
Oleh :


"dokter.anak saya sering mengeluh sakit pada giginya. sering menangis. dan saya susah untk mengatasinya. apakah tindakan yang harus saya lakukan ketika anak sedang sariawan pada lidahny. dan sakit pada giginya. disamping itu anak juga sering mengeluh sakit pada jari tangan dan kaki. seperti kesemutan atau pegal-pegal. apakah ada hubungannya dengan sakit saiawan, gusi dan giginya. terima kasih atas solusinya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bokong dan kaki sebelah kiri sakit saat hamil
Oleh :


"pagii dok.. saya mau tanya nihh.. akhir'' ini saya sering ngerasa sakit di bokong dan kaki sebelh kiri. kadang rasa sakitnya hilang tp cuma sebntar, dan sakitnya kambuh lagi dok..apa memng begini kalau sedng hamill, ini kehamilan pertama saya dok jd msh bingung.. mohon dijwb y dok Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Arthrogryposis Multiplex Congenita
Oleh :


"Salam kenal dok, anak saya umur 4 bulan belum bisa apa-apa, tangan dan kaki lemah. diagnosa dokter mengalami kelainan Arthrogryposis Multiplex Congenita. yang ingin saya tanyakan tindakan apa yang harus saya lakukan agar anak saya sembuh dan bagaimana cara merawat anak dengan kelainan tersebut. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telapak Kaki dan Tangan Sering Berkeringat
Oleh :


"Dok, anak saya umur 4 bln. setiap subuh telapak kaki sama telapak tangan sering berkeringat lumayan banyak.. apakah itu normal atau ada penyakit pada bayi saya? terimakasih sebelumnya :D"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keram pada Kaki
Oleh :


"Siang dok, suami sy umur 29 sering mengalami keram di kaki pada pagi hari setelah bangun tidur, sakit terjadi pada persendian, pernah kami berobat dan diagnosa penyakit rematik dan bila suami sy kecapean/kena air hujan rasa sakit'y menjalar pada persendian tangan dan rasa'y sakit sekali sampai kaku pada bag. persendian kaki, jd gejala sepeti itu penyakit apa dok?mhn saran'y. trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak Pada Bayi Lima Bulan
Oleh :


"bayi saya berumur 5 bulan 12 hari,sedang belajar ngoceh 3 hari yang lalu mendadak berhenti ngoceh dan tampak lesu,pada tangan dan kakinya tampak bintil-bintil merah tapi pada wajah dan badannya tidak ada dan tidak mengalami demam, apakah bayi saya kena campak? jika benar apa yang harus saya lakukan untuk mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adanya benjolan dan keputihan disertai gatal
Oleh :


"dok,saya sedang hamil 21W,yang saya alami adalah keputihan dan gatal di sekitar miss V.Yang paling menganggu ada benjolan nyeri di atas miss V ku tepatnya diluar daerah miss V tempat tumbuh rambut.awalnya benjolan tidak terasa sakit,mungkin terlalu sering saya pencet akhirnya benjolan tersebut membesar,terasa panas dan nyeri.pengobatan apa yang saya lakukan berkaitan dengan keputihan,gatal dan benjolan tersebut?terima kasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Biang keringat pada bayi usia 3 bulan
Oleh :


"Dear Dok, Saya mau tanya, anak saya laki laki umur 3 bulan. kepala, Badan, tangan dan kakinya ada biang keringat kemerahan. Boleh kah saya taburkan bedak HEROCYN Baby Powder, berbahaya kah pada bayi berumur 3 bulan. salam & Terimakasih, Rinda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah hubungan sakit di perut bawah dan vagina ketika berjalan dengan wasir ?
Oleh :


"dok ,usia kandungan saya sekarng 32w keluhan yg saya alami kenapa setiap berjalan perut bawah dan daerah vagina terasa sakit ? sakitnya sperti apa susah u/ digambarkan,dan ketika mau memakai celana pun mengangkat kaki saja susah,dr awal hamil sampai skrg saya selalu merasa nyeri di bagian pinggang bawah sampai pantat, saya tdk bgtu paham sakit itu di bag urat, otot, atau tulang yg pasti itu mmbuat saya susah berjalan .. apa smua itu ada kaitannya dengan riwayat saya punya wasir ? saya tdk bgtu puas dgn jwbn dokter kndungan saya yg hnya dbilang kurang mnum air putih dan akibat banyak makan cabe"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini