SITE STATUS
Jumlah Member :
493.658 member
user online :
1363 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Takut hamil
Oleh :


"Sy msh remaja dok, ya tiga smp lah. Sy tidur dg adik sy TAPI tdk berhubungan seks. Sy takut klau saya hamil. Dtg bulan sy terlambat, sy mrs mual dan mudah mengantuk (tdk tahu ini sugesti atau bukan), payudara sy mnjd besar dan putingnya agak gelap, sy sudah mens, namun sy was-was kalau itu adalah flek kehamilan, sy gelisah. Apakah tidur bersama dengan keadaan pakaian masih utuh dan berdekatan dpt menyebabkan kehamilan? Dan apa flek kehamilan itu seperti mens? Berapa lama dan darah fleknya itu berapa banyak? Terimakasih dok mohon pencerahannya. Sy terganggu dan tdk bisa fokus belajar:("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : BAYI DEMAM SEMINGGU SEKALI
Oleh :


"Ass dok..! Anak saya berumur 1 th , tiap minggu sekali pasti demam misalnya hari rabu demam smpe hr jum'at nanti hari sabtu,minggu, senin dan selasa sehat dan hari rabu demam lagi kejadian itu berulang hampir 4 minggu ini, apa penyakit yg menimpa putriku yg sebenarnya dok? karena akhir april kemarin anak saya di rawat di RS karena Tipes, dan apa yang harus saya lakukan dok? jujur saya sebagai ibunya takut dan bingung , nanak saya di asuh o/ adik iparku mulai 25 maret '10 , sebelumya dia jarang sakit tapi setelah di asuh adik iparku jd sering sakit, thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mensturasi yang tidak lancar
Oleh :


"kenapa ya dok sehabis melahirkan mens saya tidak teratur? waktu anak usia 3 bulan saya dapat mens, tapi bulan berikutnya tidak, apa itu ada pengaruhnya dok? karena saya juga belum mulai KB, saya jadi takut ni dok, tolong infonya ya, trims."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : UKURAN KEHAMILAN KECIL
Oleh :


"Siang Dok,,, Saya saat ini sedang mengandung 22 minggu dan menurut orang2 kehamilan saya ini kecil u/ ukuran orang hamil 5 bulan,,,apakah orang hamil 5 bulan harus besar dok,,,( Ini kehamilan saya yang pertama ) tetapi terakhir saya periksa dokter tgl. 30 Juni 2010 berat bayi 400 gram,,,dan mengenai berat badan saya sampai saat ini baru naik 3 kilo.. saya stress dan takut ada apa2 dengan kehamilan saya,,,tolong jawab ya dok,,, Thanks Ika "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Cegukan
Oleh :


"Usia kehamilan saya sudah 31 Minggu. Saya suka merasakan detakan konstan diperut saya seperti detak jantung, menurut informasi itu adalah cegukan bayi di kandungan. setiap hari yg saya alami bisa 3 - 4 kali selama 5 - 15 menit. Yang mau saya tanyakan apakah tidak bahaya bagi bayi saya, karena menurut informasi yang saya dapatkan bahwa itu merupakan salah satu kelainan bayi seperti bayi akan autis dll. saya jadi takut..ada juga yang bilang itu normal saja. Mohon informasi lengkapnya? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BelumMenstruasi Pasca Melahirkan
Oleh :


"Dok..saya mau tanya...saat ini 8bulan paca melahirkan (SC). sampai sekarang saya msh ASI (ASIX 6bulan, selanjutnya tambahan sufor klo siang) saya pernah haid swaktu usia anak saya 5bulan tapi hanya 2hari dan langsung bersih sampai sekarang..saya menggunakan KB pil exluton, karna saya tidak mau IUD, saya ingin beralih ke KB suntik.tp bidan menolak memberikan saya kb dengan alasan saya belum haid...saya sempat melakukan test kehamilan tp hasilnya negatif...tp sempat merasa kedutan diperut (kenapa ya dok)...apa normal saya belum dapat haid? dan apa memang perut suka kedutan pasca melahirkan, terus terang saya jarang sekali 'bercampur' dengan suami karna takut hamil, dan jadi kurang berselera...mohon penjelasannya dok..terima kasih sebelumnya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah meningkat saat hamil
Oleh :


"Dear Dokter, salam kenal. Mohon bantuannya ya. Ini kehamilan pertama saya. Trimester awal kehamilan, saya pernah pendarahan sebanyak 3 kali. Dan pada saat itu tekanan darah saya 90/60. Lalu saya diberi penambah darah Mirabion oleh obgyn saya. Tiap check up, tekanan darah saya naik. Sekarang sudah jalan 27 minggu. Kemarin sy check up rutin dan tekanan darah saya 120/80. Beberapa hari ini memang saya agak 'nggliyeng' kayak orang mabuk. Bahkan kemarin sempat berkunang2. Saya agak khawatir dgn penambahan tekanan darah itu. Jujur saya takut dg pre eklamp. Tapi obgyn saya cuek saja, dia bilang justru 120 itu tekanan yg bagus. Daripada nanti melahirkan tapi kurang darah. Benarkah demikian? Thanks buat infonya ya dok.... Tuhan memberkati. Salam, Felicia"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal di kelipatan paha
Oleh :


"Dok.... saya mau bertanya, saya sedang hamil 12 minggu, karena sejak hamil sering buang air kecil dan mungkin krn kelebihan berat badan, saya mengalami gatal2 diselangkangan (mgkn akibat jamur)obat apa yang seharusnya saya pergunakan ya dok, soalnya saya takut kalo saya mempergunakan obat yang dijual bebas akan mempengaruhi tumbuh kembang janin saya. Mohon informasinya dok.. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hyperthyroidisme pada kehamilan dan Dwarfisme (Cebol) pada anak
Oleh :


"dokter Tanti saya pernah membaca bumil hipertiroid bisa melahirkan bayi kerdil. saat saya hamil saya juga hipertiroid bayi saya lahir dengan berat 3.1 kg dan panjang 47 cm.saya beri ASI sampai usia 5 bln dan skrg hanya surfor karena sampai dia berusia 6 bulan sekarang ini beratnya hanya 5.8 dan panjang 63 cm. jauh berbeda dengan anak seusianya. saya sangat cemas dengan pertumbuhannya saya takut dia menjadi cebol. yang menjadi pertanyaan apakah cebol(maaf, seperti Adul atau Ucok baba) sudah bisa di deteksi sejak dini?jika terdeteksi bisakah di tanggulangi? terima kasih atas jawaban dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah mengganti susu formula?
Oleh :


"dokter, anak saya awalnyatidak alergi susu, tapi ketika baru lahir dia tidak bisa menyusu langsung dari saya dan oleh rumah sakit di berikan susu formula soya, sekarang usianya 6 bulan dan sudah makan makanan pendamping, apakah saya boleh menggantinya dengan susu formula yang terbuat dari susu sapi? saya takut susu formula nya yang sekarang tidak memenuhi kebutuhan gizinya, tapi alhamdulillah dok anak saya jarang sakit dan perkembangan fisik dan motoriknya sangat baik..terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini