SITE STATUS
Jumlah Member :
492.580 member
user online :
1015 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah Efek Negatif Pemberian Sufor yang Tidak Sesuai Usia Anak?
Oleh :


"Siang Dok, mau tanya apa efek negatifnya kalau bayi yg usianya diatas 6bln tetap diberi susu untuk usia dibawah 6 bln??? Apakah pertumbuhannya akan lambat? soalnya anakku mual kalau dikasih susu yg lanjutan dengan merk yg sama? untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kb menghambat BB anak?
Oleh :


"Sore dr Tanti yang baik semoga selalu sehat.. aminn dr. apakah benar jika bundanya KB suntik atau apapun itu bisa menyebabkan keterhambatan anak dalam berkembang seperti BB susah naik, anak jadi susah makan dan badannya jadi kecil/kurus??? Trimaksih dr. Tanti"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi, BB sulit naik, pengganti susu sapi pahit susah minumnya
Oleh :


"anak saya usia 6bln baru diketahui alergi susu sapi, dari lahir sampai sekarang sudah susu formula karna makin lama makin sedikit asi saya. sekarnag malah ga bisa keluar padahal segala cara sudah saya lakukan untuk mempelancar ASI,akhrnya saya memberikan sufor BMT Morinaga Platinum sampai 4 bulan tidak bermasalah hanya saja bayi menjadi sangat aktif (tidak mau diam), tidur siang sebentar2 malam aga pulas tapi jam 3 sampe jam 7 pagi sudah bangun napas nya kadang bunyi grok, sering cegukan(6-8x sehari), perut sering bunyi, bb nya pun sulit naik, lalu saya bawa ke dokter, kata Dokter SPA sy katanya anak saya alergi susu sapi, saat itu dikasih resep dengan susu Nutramigen, setelah saya pakai nutramigen, anak malah ga mau minum karna rasanya pahit dan malah anak sering muntah, sehari bisa 5,6x ,menjadi sangat rewel, benar2 seperti tersiksa minum susu padahal saya tau dia sangat haus, mohon solusinya biar anak mau minum, (saya coba sufor biasa dia lagsung lahap), saya takut anak jadi dehidrasi, mengingat anak sudah mau merangkak dan duduk, apakah pilihan saya tepat? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan di usia 47 tahun
Oleh :


"Ibu saya hamil anak keempat usia 46 tahun, jarak dengan kehamilan terakhir 17 tahun dok,, riwayat penyakit maag dan tifus, selama trimester pertama ibu terkena gejala tifus dan pernah mengalami demam tinggi hingga 40 derajat saat ini ibu mengalami pendarahan berupa vlek, tapi terakhir pendarahannya lumayan hingga menembus celana,,, yang mau saya tanyakan itu gejala ap ya dok?? ap berbahaya??? terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah pada anak
Oleh :


"dokter tanti mohon informasinya, anak saya usia 4 bln tiba-tiba timbul bercak merah di kaki saya pikir digigit nyamuk tapi ternyata setelah bentol merah besar ditengahnya timbul bintik kecil yang ada airnya. apa sebab dan apakah ini berbahaya serta bagaimana mengatasinya dok? terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak pilet saat malam hari
Oleh :


"Dok, anak saya usia 5 bln kalau malam sering rewel karena hidung nya tersumbat, tapi kalau siang saya lihat dia tidak mengeluarakan lendir seperti anak yang pilek. Kenapa ya dok? pengobatannya bgmn?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi dan Waktu tidur bayi sesuai usia
Oleh :


"anak saya umur 4 bln alergi susu sapi, apakahmemang benear ciri bayi alergi susu sapi selalu menangis pada waktu yang sama sekitar jam 09-11 malam, hampir setiap hari. apakah susu bayi isomil advance bagus untuk bayi alergi susu sapi. thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kecerdasan anak
Oleh :


"dok bagaimana cara melihat atau mengetahui kecerdasan atau bakat anak dari usia balita?anak saya skrg umur 8 bulan.trmksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tidak mau makan dan minum susu
Oleh :


"dokter, anak saya usia 10bln tp sudah 2 bln ini tidak mau makan dan minum susu juga berkurang.sampai badannya sekarang menjadi kurus.tpi anak saya aktif banget dokter.gmn ya dokter?tolong beri solusinya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan anak di malam hari
Oleh :


"Siang Dok...anak saya usia 3th makan nya sangat susah mau nya hanya minum susu dan snack pada usia 2,5th dia suka rewel pada malam hari kaos baju nya di angkat sambil usap-usap perut kadang suka bilang agak pusing kalau di siang hari tidurnya nyenyak tidak ada masalah hanya pada malam hari saja dia rewel kira-kira anak saya terkena penyakit apa ?mohon penjelasannya ...terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini