SITE STATUS
Jumlah Member :
493.739 member
user online :
771 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tulang Suka Bunyi
Oleh :


"Dok..dok saya mau tanya ni Isri saya baru hamil 3 bulan, itu kata dokter, kemarin kami periksakan kondisi kehamilan katanya baik2 saja Alhamdulillah setelah itu langsung disuruh tanya, katanya ada yang mau ditanyakan oke dengan penuh antosias saya menyambut tapi kami tidak mendapat jawaban yang ilmiah, contohnya saya tanya dok istri saya tulangnya suka bunyi dan pegal2 masa jawabannya yasudah suaminya suruh mijitin aja..akhinya dari situ ah males tanya gailmiah...lewat coretan ini saya berharap dapat jawaban yang ilmiah kebetulan juga istri saya suka tidur dilante..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit setelah berhubungan
Oleh :


"Dear Dokter Tanti... Saya wanita usia 28Th, dan pernah mengalami keguguran / abortus 2X yakni tahun 2002 dan tahun 2010, saat ini saya sedang mengandung 8 bulan. yang ingin saya tanyakan: mulai hamil sekitar 6 bulan sampai sekarang, apabila berhubungan, perut terasa kencang dan sakit (Normal kah Hal ini), apakah ini ada hubungannya dengan keguguran saya yang terdahulu atau tidak, terakhir saya berhubungan sekitar 1 bulan yang lalu, apabila saya ingin berhubungan takut apabila bermasalah dengan kandungan saya. Mohon saran dan informasinya mengenai hal ini"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kucing dan kesehatan
Oleh :


"salam kenal Dr. Tanty saya sedang hamil dengan usia kandungan 8 kadang perut saya suka sakit seperti kram gitu pada malam hari tapi tidak sering hanya sesekali saja,apakah hal tersebut masih normal> lalu yang ingin saya tanyakan juga mengenai virus toxo, dirumah keluarga suami saya memelihara kucing, apakah besar kemungkinan saya dpt terkena virus tersebut, apakah ciri2 jika seorang wanita hamil terkena virus toxo? Atas bantuan dan perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih :)."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PMS
Oleh :


"saya mau tanya biasa klo normal wanita pms sebulan sekali,tetapi saya sebulan suka 2x bila mana saya dateng pmsnya tepat pada tgl awl bulan, pms saya penangalannya tidak teratur.. kira2 knp ya???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak suka nasi selama hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya obat untuk nafsu makan ibu hamil apa yah soalnya saya jarang banget makan nasi dari sebelum hamil sampai saat hamil lebih ga suka nasi sama sekali kira2 bahaya ga bagi janin saya saat ini kehamilan saya sudah 7 minggu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagian Perut Gatal dan suka Kedutan
Oleh :


"Selamat siang dr. uk saya 20week.. akhir2 ini bagian perut saya suka gatal dan berasa kedutan sesering mungkin.. kira2 itu kenapa yah dok ? dan bahaya utk janin / tdk ? trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hasil perah asi menurun, anak gak begitu suka sufor
Oleh :


"Selamat sore dr. Tanti, saya seorang wanita karir dengan jam kerja 8 jam. saat ini saya memiliki anak usia 4 bulan 20 hari dengan bb 6kg panjang 64cm dan lingkar kepala 41 cm. asi saya cenderung tidak begitu kental dan mungkin menyebabkian anak saya tidak gemuk. beberapa hari ini hasil perah asi saya menurun drastis yang awalnya sehari bisa menghasilkan 300-400 ml skrg paling banyak hanya 120ml. karena stok asi saya yang kurang akhirnya saya memberika anak saya sufor, karena tidak mungkin saya membiarkan anak saya kelaparan. pertama saya coba memberikan sgm ananda 0-6bulan. 2-3 kali anak saya mau meminumnya, namun setelah itu dia benar-benar tidak mau. kemudian saya coba ganti dengan frisian flag 0-6bulan, dia mau tapi sedikit. adakah saran yang perlu saya lakukan Dok, supaya hasil asi perah saya kembali lg normal dan anak saya bisa gemuk terima kasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ANAK SUKA ISAP JEMPOL
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya ingin bertanya, anak saya saat ini berusia 9 bulan, dan suka mengisap jempolnya, saat dia sudah makan pun selalu mengisap jempolnya? apakah itu normal saja? saya khawatir kebiasaan itu akan berakibat buruk untuk anak saya, dan apakah itu bisa menyebabkan gigi anak saya maju karena sering mengisap jempol? mohon jawabannya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Cegukan
Oleh :


"Usia kehamilan saya sudah 31 Minggu. Saya suka merasakan detakan konstan diperut saya seperti detak jantung, menurut informasi itu adalah cegukan bayi di kandungan. setiap hari yg saya alami bisa 3 - 4 kali selama 5 - 15 menit. Yang mau saya tanyakan apakah tidak bahaya bagi bayi saya, karena menurut informasi yang saya dapatkan bahwa itu merupakan salah satu kelainan bayi seperti bayi akan autis dll. saya jadi takut..ada juga yang bilang itu normal saja. Mohon informasi lengkapnya? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini