SITE STATUS
Jumlah Member :
492.574 member
user online :
1692 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : promil anak kedua 6 bulan setelah melahirkan
Oleh :


"saya melahirkan 6 bulan yang lalu. persalinan normal, laki-laki, 2500 gram, 48 cm, sehat. umur 2 hari bayi saya meninggal, tanpa sakit. kemungkinan SIDS. setelah melahirkan saya tidak menggunakan KB dan langsung mulai promil. sampai bulan ini (6 bulan kemudian) belum ada tanda2 positif. kira2 promil yang baik untuk saya itu seperti apa ya? kehamilan pertama saya, saya dapat setelah 8 bulan menikah. terima kasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : ASI sedikit setelah melahirkan
Oleh :


"Selamat malam Dr.Tanti Saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu, tapi kenapa ASI saya tidak lancar keluarnya (hanya sedikit sekali). Padahal sudah berbagai macam obat & berbagai cara saya lakukan untuk memperlancar ASI. Apakah ada solusi supaya ASI saya bisa keluar banyak..??Saya ingin sekali menyusui bayi saya. Setelah melahirkan dulu sempat keluar banyak, tapi karena puting saya tidak keluar & pecah akhirnya hanya bisa dipompa saja, itupun tidak banyak keluarnya. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Walik dadah pijat setelah melahirkan
Oleh :


"Siang dok .... apa efek jika setelah melahirkan tidak walik dadah? berpengaruhkah dengan kehamilan berikutnya atau dengan rahimnya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam setelah melahirkan
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir setelah melahirkan
Oleh :


"siang dok, saya mau nanya, mohon jawaban nya yah dok? saya inolla, saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu dengan operasi cesar. yang mau saya tanyakan, setelah habis melahirkan saya ambeien. pas buang air besar keluar darah yang banyak. di lubang pantat juga udah keluar daging sebesar kuku jari kelingking. bagaimana itu ya dok? apa yang harus saya lakukan? mohon jawaban nya yah dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeien Pasca Melahirkan
Oleh :


"dok saya setelah melahirkan kan ad jahitan..jhitan lepas...skrg ank saya umur 19bln.pasca melahirkan sy ambeyen, skrg tdk sakit tp kdng kalo mau BAB perut rasanya perih sakit dok N ad benjolan keluar dr Vagina sy doktp masih didlm dok..ap tdk ap2 dok? ap pengaruh sama kesehatan saya atau kesuburan saya kalo nanti saya hamil lg? mohon saranya dok.trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi setelah melahirkan
Oleh :


"pagi dok..sya mau tnya sehabis melahirkan kok saya susah buang air besa dok trkdang 2/3hri skli bhkn ampe 4hri skli dan sekali bab itu di bagian dubur rsa.y sakit dok sya uda berusaha makan pepaya dan sayur"an tpi tetep aja buat bab sakit rasa.y dok...kira" ada obatnya tidak dok dan bolehkah ibu menyusui minum obat"an...??nterimakasihh..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Setelah Pasang KB IUD dan Tali KB Sering Keluar
Oleh :


"dokter mohon bantuannya ya.. :D 1) 1 bulan setelah melahirkan saya KB IUD, sebelum KB memang saya kadang keputihan, tapi itu kalo mendekati ato setelah haid, tapi sekarang setelah KB hampir setiap hari keputihan dan itu tidak sedikit, keputihanya selalu banyak, kenapa ya dok..? 2) kadang tali KB saya keluar, saya pernah konsultasi dimana tempat saya pasang KB, dan hanya disarankan jika tali keluar disuruh memasukkan sendiri dg catatan jari dibersihkan dulu, tapi masih saja sering keluar dan itu terus terang sangat mengganggu aktivitas saya dan termasuk saat berhub suami istri (katanya kadang talinya nusuk2 gt.. :D ) ada teman menyarankan agar talinya dipotong dipendekin, bener g sih dok..? mohon sarannya ya dok.. makasih... =)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang dok.. Salam hangat.. Saya ingin tanya, saya ibu dari 1 anak yg skrg usianya 13 bulan.. Dulu persalinan saya normal dan tdk ada masalah.. Yang ingin saya tanyakan, sejak sebelum menikah, saya mmg memiliki siklus menstruasi yang tdk teratur, dibbrp wkt kemudian diberi obat dan barulah menstruasi lancar. Namun setelah stop obat, menstruasi kembali berantakan. Dalam 1 tahun bs hanya 2-3 kali. Setelah menikah, menstruasi saya normal hny dibulan 1 pernikahan, kemudian berantakan lagi. Makanya dikehamilan pertama, saya tdk tahu bhw hamil krn siklus mens yg berantakan. Setelah melahirkan, saya menggunakan KB suntik per 1 bulan, itu hanya berlangsung sekitar 3 bln penggunaannya. Setelah stop KB, smp saat ini saya tdk pernah menstruasi lagi dok. Sudah hampir 6 bln ini saya tdk mens. Saat kedokter, diberi obat, akhirnya keluar, tp ketika stop obat, kembali tdk mens. Hasil USG dalam, rahim saya bersih dan tdk ada keluhan. Kira2 apa yg saya alami ya Dok? Apakah saya hrs ketergantungan obat utk menstruasi? Apa KB yg saya gunakan juga mempengaruhi? Skrg, berat badan mjd tdk sesuai jg. Apakah ada hubungan? Mohon penjelasannya Dok, terimakah. -Riska Magdalena, Jakarta-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini