SITE STATUS
Jumlah Member :
493.830 member
user online :
807 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Apakah boleh merokok setelah minum obat
Oleh :


"dok apakah boleh setelah minum obat merokok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak merah setelah minum obat
Oleh :


"Dok kenapa setelah minum obat bodrex badan saya gatal gatal dan timbul bercak merah seperti d gigit serangga, tolong jelaskan dok dan berikan solusinya, terima kasih, wassalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mens tidak teratur setelah keguguran
Oleh :


"Malam dok, 1 bulan setelah keguguran, tgl 14 Mei saya mengalami menstruasi selama 6 hari, kemudian tgl 20 Juni saya mens selama 7 hari. tetapi tanggal 11 Juli saya mens sampai hari ini. 1 minggu lalu, selama tanggal 30 Juli - 5 Agustus (kemarin), intensitas menstruasi berkurang seperti akan selesai menstruasi, tetapi mendadak pagi tadi menstruasi kembali banyak lagi. Apakah keadaan saya ini normal dok? Perlukah saya untuk kuret?? Terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum obat di saat haid
Oleh :


"Dok' apakah boleh minum obat demam disaat lagi haid??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusing Setelah Minum Obat Asam Folat
Oleh :


"dear dr.tanti yg cantik....mo tanya dok...saia kmrin pas periksa kedokter kandungan dikasih obat asam folat tp setiap abis meminumnya kepala saia selalu pusing...kira2 knapa ya dok??bahaya gak terhadap janin saia??makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Timbul flek dan keputihan setelah memasang KB IUD
Oleh :


"salam kenal dokter... ada yg mau saia tanyakan,krn ada masalah pd IUD saia. tgl 08.06.2011 lalu saia pasang IUD,setelah pasang IUD timbul plek2 & keputihan yg berlebihan,berbau/amis tapi tdk gatal. baru2 2 minggu ini peranakan/kandungan saia nyeri,saia periksakan kebidan menurut beliau ada infeksi/jamur sehingga terjadi peradangan pd kandungan saia. saia dberi obat2an & ada jg obat seperti kapsul yg musti saya masukkan lewat vagina,walhasil setelah 2 hari masa pengobatan plek2 & keputihan td berkurang. tapi sampai skr nyeri pd kandungan itu msh saia rasakan,yg mau saia tanyakan : apa saia habiskan saja obatx & baru melihat hasilx lbh lanjut atau saia stop saja obat2anx trs IUDx saia lepas ???? mohon penjelasanx ya dokter,thanks be4. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan setelah keguguran
Oleh :


"dok saya mau tanya... minggu lalu saya keguguran di usia kandungan 5 bulan. duh sedih bgt dok. tapi kemudian mens deras bgt... setelah seminggu ini di hari yg ke 8 ini kok masih mens ya? dah gitu darah yg keluar mengumpal dan juga sakit dibagian vagina... pingang pun jg masih sakit... kmrn jg payudara saya sakit ngluarin air susu tapi sekarang udah tidak sakit dan jg tidak keluar lg.. yg jadi masalahnya dok sekarang kok mens aq belm slesai2 ya trs jg sakit darah pun mengumpal hitam pekat... itu dok yang saya mau tanyakan.. mohon bantuannya dokter.. terima kasih ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan setelah keguguran
Oleh :


"Permisi dok, kenalkan saya puspa, saya mau bertanya dok, kmrn saya keguguran tanggal 27 feb 2014 trus saya pendarahan, trus ada gumpalan darah dan ada juga keluar seperti telur sebesar sekepal tangan saya, lalu setelah beberapa hari nya saya mencoba tespack, tetapi di tespack itu muncul 1 garis yang terang, lalu seling beberapa waktu sekitar 10 menit ada 1 garis yg muncul lagi, tetapi garis nya itu tidak terlalu nampak, dan seperti buram-buram, lalu setelah beberapa minggu saya mencoba Usg kepada salah seorang dokter, dokter tersebut mengatakan bahwa beliau tidak bisa memastikan saya masih positiv hamil atau negative, karna dirahim saya ada gumpalan darah, seperti janin, tetapi itu belum bisa di pastikan bahwa itu janin atau bukan, jadi pertanyaan saya, sebenarnya saya ini masih positive hamil atau tidak? Jika tidak bagaimana cara membersihkan rahim saya, selain dg cara kuret Dan apakah saya bisa mempunyai momongan lagi? Dan apakah disaat saya mendapatkan momongan, adakah efek untuk janin saya nanti?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini