SITE STATUS
Jumlah Member :
493.668 member
user online :
1093 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hamil di luar kandungan
Oleh :


"pagi dok. tgl 1 mart sy haid rutin slama 6 hr dan tgl 30 mart sy haid lg tp cuma 3hr.tp puting pydr skt jika disentuh.perut bgian bwah sakit, tgl 10 mrt sy berhubungan.tgl 13 mrt sy tespack hasil+. siangny muncul plek warna coklat sampai 2 hr ini. kemudian sy usg melalui vagina hasilny blom terlihat apa2 di dlm maupun diluar rahim sy. dokter melakukan tes darah hasilny blom tau.sampai skrg sy msh merasaka kram dan mules di perut.kdg terasa panas. ada apa dgn sy dok? apakah benar sy hamil diluar kandungn sperti kt dokter kndungan? mohon penjelasanny.trimakash sblmny."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Senam Kehamilan
Oleh :


"bu dokter usia kandungan saya 27 minggu apa waktu ini saudah cukup untuk saya melakukan senam hamil ? intensitas nya harus berapakali dalm seminggu ? trims .semoga bisa membantu ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil di atas usia 35 tahun
Oleh :


"hello dokter. bisakah dan amankah orang yg telah berusia 43 untuk hamil lagi? dan vitamin apakah yang bisa untuk mempercepat hamil lagi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara supaya segera hamil dan bagaimana mengetahui ttg penyakit rahim
Oleh :


"Saya menikah di tgl 4 des 2014 lalu, pas menikah saya sedang menstruasi hari ke 4. Dan dlm tiap berhubungan intim dg suami saya selalu mendekati hr k 11-13 masa subur. Tapi d bln lalu trnyt saya blm hamil. Di bln ini jg sama, tapi saya msh menunggu, apakah saya hamil atau tidak. Jadi saya menunggu hingga tgl shrsnya saya menstruasi lg, jk telat, mk niat saya br test pakai test pack. Yang mau saya tanyakan, sbnrnya bagaimana ciri2 awal saya mengetahui bhw saya telah hamil tanpa menggunakan test pack. Dan pertanyaan kedua, tiap kali slesai berhubungan intim dan sperma di keluarkan di dlm rahim, knp tiap kali naik motor, jk terkena jln bergelombang atau berlubang tanpa sengaja, jk diboncengkan suami saya, di dlm rahim saya terasa ikut bergoncang dan sakit nyeri di bwh pusar. Apakah yang hrs saya konsumsi spy bs cpt hamil dan menjaga dg baik kehamilan tsb. Mhn bantuan jwbnnya. Terima ksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Bahaya Ibu Hamil Bila Mogok Makan
Oleh :


"Selamat siang Dok, Saya mau tanya, saya hamil di trimester pertama apakah ada bahayanya bila saya susah makan? setiap kali makan mesti muntah... Tolong dikasih penjelasan untuk masalah ini dok. Terima kasih dok Astri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang progam hamil
Oleh :


"semalat malam dok..saya mau tanya dok..di bulan februari sya AB UK 6Mg setelah itu progam hamil di anjurkan minum asta plus 1bln hbs itu di anjunkan minum asm folat sambil menunggu 2X siklus haid.haid yg ketiga tgl nya lewat dok sya cek mash negatif syg USG blm ada2 tanda2 kehamilan..yg sya tanyakan saya setelah konsumsi asta plus di lanjut asm folat sekarang bdan saya gatal2 dan bentol2 setiap hari gatal2 dok..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program Tiup Tuba
Oleh :


"dok, sy haid terakhir tgl 9maret dan setelah dicek dktr trnyt hml, tp tgl 25 apr ngalami pendarahan & setelah dicek trnyt hamil di luar kandungan posisi janin ada d tuba palopi & hr itu jg sy menjalani operasi.sm dokter yg menangani sy disuruh awal juni(setelah selesai mens) u dtg lg u menjalani program tiup. sebenarny program tiup itu apa? thx y dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kepala sering sakit
Oleh :


"dok saya mau bertanya,ini kehamilan pertama saya.. sebelumnya jarang sekali sakit kepala, tapi semenjak hamil di usia kehamilan 4-5 bulan ini sering mengalami sakit kepala, saya takut berpengaruh pada bayinya.. dan apakah memang seperti itu..? apa ada faktor lain?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki memar
Oleh :


"Dok saya mau tanya,di ke 2 kaki saya mendadak memar- memar setelah mengetahui positif hamil di hari ke 4 telat Menstruasi. apakah itu memang bawaan bayi atau ada kelainan ya dok? terimakasih,,, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pinggang
Oleh :


"siang dok,, aku mw tanya apa ibu hamil di usia kandungan 18w sering sakit pinggang dan cepat cape. apa itu wajar dok??? mohon penjelasan nya dok. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah folavit dan folic acid bisa diminum secara bersamaan?
Oleh :


"Hallo dok. Sy lagi program hamil di dokter,sy lagi konsumsi obat dari dokter blesifen,folavit pdan vioxy.fm,yang saya mau tanya kan,apakah bisa minum folavit dan folic acid secara bersamaan?atau dipilih salah satunya. Makasih 😊 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan malah berkurang
Oleh :


"Dok.. Saya skarang lagi hamil 25minggu tapi berat badan saya ko ga naik2 yaa semenjak hamil di ninggu pertama sampai skrg. Malah saya yg sebelum hamil itu bb nya 74 skrg Malah 70kg. Apakah itu baik dok atau gimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini