SITE STATUS
Jumlah Member :
493.822 member
user online :
1637 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sakit pinggang
Oleh :


"siang dok,, aku mw tanya apa ibu hamil di usia kandungan 18w sering sakit pinggang dan cepat cape. apa itu wajar dok??? mohon penjelasan nya dok. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pinggang
Oleh :


"siang dok.. saya mw nnya kalo sering sakit pinggang seperti mw haid diusia kandungan 8 bulan dan kadang kaki jg sering jemper kalo untuk jalan. apa itu semua berbahaya dok? terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Epidural Apakah Memiliki Efek Samping?
Oleh :


"Dokter Tanti yang baik, saya sedang hamil 26 minggu dan ini kehamilan kedua setelah sebelumnya pernah blighted ovum satu kali. Mata saya minus 8 tapi dokter bilang bisa melahirkan normal (bila memungkinkan) tapi dengan bius epidural. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah epidural memiliki efek samping seperti sakit pinggang yang tidak sembuh-sembuh? Soalnya ada teman yang dioperasi caesar sudah 2 kali bilang dia sampai sekarang mengalami hal tersebut. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluhan kehamilan 19 minggu
Oleh :


"sore dok, saya mau nanyak dok, kehamilan saya sekarang memasuki usia 19 minggu.. keluhan yang mau saya tanyakan adalah : *)wajarkah bila saya saat ini mengalami sakit pinggang sampai bokong yg berlebihan..?? *)wajarkah bila saat ini kaki saya sudah mulai membengkak, karena setahu saya kaki pd bumil mulai membengkak jika kehamilan sudah 8 bulanan..?? mohon infonya ya dok... terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pinggang sakit saat hamil
Oleh :


"hello dok, sya hamil krang lbih 27 minggu tapi semenjak sya hamil bulan prtama pinggang saya sangat skit dok apalagi jika tidur telentang. kira2 penyebabnya apa ya dok dan untuk mngurangi rsa skit harus gmna ya, trima kasih atas jwabnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah hubungan sakit di perut bawah dan vagina ketika berjalan dengan wasir ?
Oleh :


"dok ,usia kandungan saya sekarng 32w keluhan yg saya alami kenapa setiap berjalan perut bawah dan daerah vagina terasa sakit ? sakitnya sperti apa susah u/ digambarkan,dan ketika mau memakai celana pun mengangkat kaki saja susah,dr awal hamil sampai skrg saya selalu merasa nyeri di bagian pinggang bawah sampai pantat, saya tdk bgtu paham sakit itu di bag urat, otot, atau tulang yg pasti itu mmbuat saya susah berjalan .. apa smua itu ada kaitannya dengan riwayat saya punya wasir ? saya tdk bgtu puas dgn jwbn dokter kndungan saya yg hnya dbilang kurang mnum air putih dan akibat banyak makan cabe"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri pinggang
Oleh :


"Malam dokter, saya pernah kuret bulan septmber 2015, Dan kosong sampai skrang dok, Tapi kenapa bawah perut dan pinggang saya sering sakit ya dok? Mohon pencerahannya bu dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada sering sakit saat hamil
Oleh :


"Siang dok..mau konsultasi nie dok..sekarang usia kehamilanku 24 minggu..np kok sekarang dadaku sakit ma sesak lalu sama pusing gtu ya dok. apa tu bawaan dari baby ku yang dikandungan pa gmn? Minta bantuan ya dok...ku tunggu jawabannya..makasih salam kenal.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sakit Saat Pipis
Oleh :


"Dok, saya mau tanya: anak saya berumur 10 bulan, kemarin2 saat pipis sepet sakit, setelah kedoter ternyata harus disunat, yang saya tanyakan apakah ada cara lain selain disunat, karan bayi saya sedang Aktif2, duduk dan merangkak agak susah diatur dan beberapa hari stelah itu anak saya diere sebanyak 4 kali dan malamnya dia mengalami muntah sebanyak 3 kali, mohon jawabn sakit apa anak saya..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Sakit dan Keringat Dingin
Oleh :


"dok saya lajang knp ya doc stiap menstruasi hari pertma itu sakit sekali sampai keringat dingin kunang kunang dan beberapa kali di rujuk k rsu saya sudah pernah melakukan usg tp hasilnya tidak ada masalah doc mohon dibantu sebenarnya apa yg harus saya lakukan saya takut jika berkelanjutan maka akan menimbulkan gangguan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini