SITE STATUS
Jumlah Member :
493.853 member
user online :
1715 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bisul pada kulit Anak
Oleh :


"Hi dok, anak saya umur 2 thn 4 bln, sebulan yang lalu anak saya menderita cacar air (menurut diagnosa dokter kulit). sebelumnya juga sempat ke dokter anak namun sy tdk dapat penjelasan tepat. setelah menjalani pengobatan dari dokter kulit, saya heran kenapa sampai sekarang anak sy masih menderita bentol besar2 seperti bisul. timbulnya terus menerus, hilang timbul di bagian kaki (kebanyakan) kadang di pinggangnya dan tangannya. kira-kira anak saya menderita penyakit apa ya dok? krn sudah 2 kali ke dokter, mereka tidak dapat menjelaskan apa-apa thd sy... terima kasih, dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Peluang Hamil diusia 46th
Oleh :


"Dear dokter Tanti, saya karyawati swasta usia saya 46th, baru menikah 7bln yang lalu. Th 2012 saya pernah tidak haid 4bln, oleh dokter diberi pil kecil2 katanya untuk melurihkan haid. Ternyata saya haid dengan volume yg banyak ber gumpal2 &dengan masa hampir 2 minggu (kadang haidnya bau dok), sampai bawah perut sebelah kiri saya terasa nyeri. Setelah itu saya juga diberi pil KB untuk menormalkan jadwal haid. Sejak itu haid saya normal tiap bulan sampai sekarang. Dan untuk saat ini sudah 3 bln ini, tiap saya haid volumenya banyak dan gumpal2 lagi dok (normal masa haid 8hari). Yang ingin saya tanyakan dok : 1. Adakah peluang hamil untuk saya mengingat usia saya yang tidak muda lagi, saya ngin sekali dok walau diberi 1 saja. catatan : suami punya 2 anak dari pernikahan dengan almarhunm istrinya dahulu). 2. Kenapa 3 bln ini vol haid saya banyak dan bergumpal2 lagi dok, juga kadang nyeri lagi diperut bawah seblah kiri. (hilang timbul). Demikian dok, mohon dengan sangat pencerahannya ya dok. Maaf kaau terlalu panjang. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Perut tidak terlihat besar pada kehamilan
Oleh :


"dok,,saya hamil sudah memasuki minggu ke 21 tapi kenapa perut saya masih kecil,,belum begitu terlihat besar,,,apakah saya harus melakukan USG agar tahu kondisi bayi dalam perut saya,,???kata bidan saya kurang makan padahal saya makan sudah banyak,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusing dan sering BAK saat kehamilan
Oleh :


"Dok saya bru hamil pertama usia kehamilan saya memasuki 16 minggu.. Mual mual saya sudah hilang tpi masih sering pusing pusing, sering buang air kecil.. Itu kenapa ya dok? Oh ya dok memasuki usia 16 minggu ini saya sering merasakan sakit perut dibagian bawah dan pinggul bgian belakang.. Apakah itu pengaruh dari bayi saya atau bagaimana dok? Mohon penjelasannya.. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah pijat perut saat hamil 27w
Oleh :


"salam dok, saat ini saya sedang hamil 27w, mau tanya dok, apakah aman jika saya pijat di bagian perut dan berpengaruh tidak pada janin saya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kepala sering sakit
Oleh :


"dok saya mau bertanya,ini kehamilan pertama saya.. sebelumnya jarang sekali sakit kepala, tapi semenjak hamil di usia kehamilan 4-5 bulan ini sering mengalami sakit kepala, saya takut berpengaruh pada bayinya.. dan apakah memang seperti itu..? apa ada faktor lain?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam setelah melahirkan
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Radang dinding rahim
Oleh :


"saya mengalami sakit perut di daerah rahim .. pas saya berobat ke dokter kandungan saya di vonis dokter radang dinding rahim .. tapi tdk keputihan bernanah ..apaLagi panas tinggi ..cuma saya kesakitan aja .. apa emang benar yg di vonis dokter itu ??saya sampai USG 2 kaLi . awaL nya di kira dokter saya hamiL .karna rahim nya terbuka . pas test urin ternyata saya tdk hamiL ?? apa yg harus saya Lakukan yaa supaya cepat menyembuhkan penyakit ini ?? apa penyakit ini membahayakan ??apa saya bisa hamiL ??oh iya apa penyebab dari radang dinding rahim itu ??maaf yaa saya banyak tanya dok:) soaL nya saya Lupa mau tanya sama dokter krna syok mendengar saya di vonis penyakit radang dinding rahim .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh makanan dan minuman kepada ASI
Oleh :


"mau tanya kalo makan es dan minum yg dingin2 apa mmpengaruhi Asi?apa bisa bikin bayi sakit perut?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi pasca melahirkan
Oleh :


"Hallo dok, saya melahirkan dadakan tgl 6 januari lalu (otomatis di cesar). saya stop peras ASI tgl 20 mei (krn ASI nya sdh gak sampe 10 ml dan si anak tidak bisa nyedot ASI) nah sebulan kemudian baru (5 bln pasca melahirkan) keluar menstruasi sedikit demi sedikit ... tapi kog lama sekali ya dari tgl 20 juni hingga hari ini 07 juli (hitungannya 2 minggu lebih nih) masih mens juga, bahkan sejak 3 hari terakhir semakin bertambah banyak (full) (krn saya minum coca cola). 2 minggu lalu sakit perut selama bbrp hari, dan skrg mules lagi spt org haid di hari pertama kedua. pertanyaan saya, normal gak dok ? tolong dijelaskan ya .. makasih. NB : wkt haid pertama pasca melahirkan anak pertama hampir 5 thn yg lalu (cesar juga tp beda kasus) .. haid pertama setelah anak saya lepas ASI di usia 15 bln, dan hny 5 hari haid (pokoknya kurang dari seminggu) Makasih sudah membaca dan membalas pertanyaan saya yah.. salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentol-bentol pada anak
Oleh :


"Halo, dokter.. Anak saya berusia 1 thn, sudah beberapa bulan ini mengalami bentol-bentol pada tangan, kaki, wajah (kadang sampai ditelinga) & dadanya bagian atas. Bentol-bentolnya kadang ada titik putihnya. Tapi bentol-bentol tsb tidak muncul di bagian punggung, perut, & pantat. Sudah pernah dibawa ke dokter umum & dokter kulit. Kedua dokter masih ragu apakah bentol-bentol tsb adalah alergi. Saya sdh pernah mencoba menggosokkan lotion khusus untuk kulit gatal atau mencampurkan cairan antiseptik kedalam air mandinya untuk menghilangkan bentol-bentol tsb. Tapi sama sekali tidak ngefek. Bentol-bentolnya sering timbul kalau anak saya mulai beraktifitas. Bermain ataupun merangkak. Bentol-bentol tsb hilang tak berbekas kalau anak saya tidur. Saya minta saran & informasinya, dok. Terima kasih atas waktunya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan terbentur di bagian perut dan pernah terdesak-desakan
Oleh :


"dok, saya sedang hamil jalan 9 bulan pernah terdesak orang2 dan pernah terbentur saat itu perut saya sakit tapi lama kelamaan hilang, apa tidak apa-apa pada bayi saya dok? walaupun tidak ada keluhan pendarahan atau yang lainnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini