SITE STATUS
Jumlah Member :
480.594 member
user online :
1170 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hamil Minum Soda
Oleh :


"dok bagaimana kalau orang yg hamil muda terus minum minuman yg bersoda (c*ca c*la) apakah bisa membahayakan janin? ini pengalamanku sendiri habis minum itu perutku sakit luar biasa, semoga janinku baik2 saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tenggorokan Sering Berlendir
Oleh :


"dr. saya sementara hamil 8 bulan. kalau saya habis minum susu atau teh tenggorokan saya selalu berlendir, apakah ini tidak berpengaruh pada perkembangan janin dalam perut saya? trims sebelumnya dr."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Perut Besar pada Bayi
Oleh :


"Dear dr.Tanti saya mempunyai bayi yg berumur 22 hari, perutnya agak besar dan keras dok, setiap habis minum susu sering dimuntahkan kembali, BAB dlm sehari jg hanya 3x (itupun tiap BAB ngeden sekali sampai mukanya merah), apakah itu normal dialami bayi2 yg lain dok? dokter yg menangani bayi saya tdk mendapatkan diagnosa apa2, sudah di USG tapi tdk ada apa2... kira2 bayi saya knp ya dok? apakah hanya kembung? cara mengatasinya gmn dok? apakah pengaruh bayi saya kembung krn saya sering minum air es? (krn saya msh memberikan ASI) mohon infonya ya dok... Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh makanan dan minuman kepada ASI
Oleh :


"mau tanya kalo makan es dan minum yg dingin2 apa mmpengaruhi Asi?apa bisa bikin bayi sakit perut?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi pasca melahirkan
Oleh :


"Hallo dok, saya melahirkan dadakan tgl 6 januari lalu (otomatis di cesar). saya stop peras ASI tgl 20 mei (krn ASI nya sdh gak sampe 10 ml dan si anak tidak bisa nyedot ASI) nah sebulan kemudian baru (5 bln pasca melahirkan) keluar menstruasi sedikit demi sedikit ... tapi kog lama sekali ya dari tgl 20 juni hingga hari ini 07 juli (hitungannya 2 minggu lebih nih) masih mens juga, bahkan sejak 3 hari terakhir semakin bertambah banyak (full) (krn saya minum coca cola). 2 minggu lalu sakit perut selama bbrp hari, dan skrg mules lagi spt org haid di hari pertama kedua. pertanyaan saya, normal gak dok ? tolong dijelaskan ya .. makasih. NB : wkt haid pertama pasca melahirkan anak pertama hampir 5 thn yg lalu (cesar juga tp beda kasus) .. haid pertama setelah anak saya lepas ASI di usia 15 bln, dan hny 5 hari haid (pokoknya kurang dari seminggu) Makasih sudah membaca dan membalas pertanyaan saya yah.. salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Radang dinding rahim
Oleh :


"saya mengalami sakit perut di daerah rahim .. pas saya berobat ke dokter kandungan saya di vonis dokter radang dinding rahim .. tapi tdk keputihan bernanah ..apaLagi panas tinggi ..cuma saya kesakitan aja .. apa emang benar yg di vonis dokter itu ??saya sampai USG 2 kaLi . awaL nya di kira dokter saya hamiL .karna rahim nya terbuka . pas test urin ternyata saya tdk hamiL ?? apa yg harus saya Lakukan yaa supaya cepat menyembuhkan penyakit ini ?? apa penyakit ini membahayakan ??apa saya bisa hamiL ??oh iya apa penyebab dari radang dinding rahim itu ??maaf yaa saya banyak tanya dok:) soaL nya saya Lupa mau tanya sama dokter krna syok mendengar saya di vonis penyakit radang dinding rahim .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusing dan sering BAK saat kehamilan
Oleh :


"Dok saya bru hamil pertama usia kehamilan saya memasuki 16 minggu.. Mual mual saya sudah hilang tpi masih sering pusing pusing, sering buang air kecil.. Itu kenapa ya dok? Oh ya dok memasuki usia 16 minggu ini saya sering merasakan sakit perut dibagian bawah dan pinggul bgian belakang.. Apakah itu pengaruh dari bayi saya atau bagaimana dok? Mohon penjelasannya.. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menyusu
Oleh :


"Doker,anak saya baru berumur 43hari..saya seorang wanita karier,anak saya,saya berikan asi esklusif..saat saya bekerja anak saya diberikan dot yang isi'nya asi.anak saya termasuk anak yang kuat sekali minumnya,tapi setiap habis minum dia sering sekali muntah.lalu ternyata dia selalu diberikan tetek pengasuhnya.. Pertanyaan saya,apakah aman anak saya saat menetek yang bukan tetek ibunya,sedangkan tetek tersebut tidak mengeluarkan asi..apakah ada efek samping dari anak saya menetek dari payudara orang lain yang biasa (tidak mengeluarkan asi) Terima kasih atas jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gumoh
Oleh :


"Dokter saya mau tanya anak saya habis minum asi terus gumoh dan sampai masuk ke mata , apakah itu bahaya atau tidak ? Saya hanya membersihkan pakai tissu saja"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Akibat minum entrostop
Oleh :


"Ass... dok, saya hamil 9 minggu. Awal puasa saya mencoba untuk puasa, tapi ketika siang badan panas perut kram dan kembung. Akhirnya saya diare, karena ud 3 hari ga berhenti dan diarenya air. Saya takut, lalu saya minum entrosyop 2 kali. Akhitnya sembuh. Tapi setelah itu perut saya panas dan sakit. Yang sya tanyakan, apakah minum entrostop dapat mempengaruhi janin saya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kram
Oleh :


"dok,saya mens kan suka maju 5 hari seharusnya saya mens tgl 29 kmrn dan sudah 5 hari telat dan sudah tp itu positif dan saya sudah 3x tp dan hasil sama,saya blm ke dokter krn katanya klo skrg blm ada janinnya,tp saya rada takut,krn sejak saya tau saya positif kenapa perut saya suka kram lalu sehari sesudah tau positif saya minum susu prenagen tetapi saya malah diare,skrg saya klo sendawa tekanan perutnya sangat sakit dok,itu kenapa ya??trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini