SITE STATUS
Jumlah Member :
493.749 member
user online :
1123 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Rasa ASI asin dan kental
Oleh :


"dear dr.Tanti yth akhir januari lalu saya kena cacar, dn karenanya sy stop asi pada anak saya (1 tahun1 bulan). for info, sy tgl beda kota dg anak krn sy tdk pny pengasuh, sedangkn anak saya diasuh sm oma. semggu sekali saya dtg dn memberikan asi (PujiTuhan msh bs mengalir asi nya),mskipun asi nya tdk byk. setelah hmpr 1 bulan tdk memberikan asi,kmrn iseng2 sy berikan asi kembali dn karena penasaran sy mencicipi sedikit asi saya. rasanya asin dn airnya kental. sy bc2 d internet,katanya masitis.sdgkn sy tdk prnh mengalami sakit payudara. mengapa asi saya asin dokter? mohon bantuannya,,sy msh semangat memberikan asi utk anak saya,, terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : payudara sakit, asi kuning & rasanya asin
Oleh :


"dokter saya ibu menyusui anak saya berusia 10bln, saat ini payudara saya terasa sakit sebelah walaupun saya sudah berikan asi seperti biasanya, ketika saya keluarkan ternyata warnaya berbeda dengan yg sebelahnya agak kekuningan dan rasanya asin, payudara saya tidak bengkak tpi sakitnya seperti sedang bengkak.. apa yg sedang saya alami ini dok? dan apa yg harus saya lakukan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit kepala pada anak
Oleh :


"Pagi Dokter, anak saya Naomi sekarang sudah berumur 6 tahun. Saya bingung karena Naomi susah sekali makan sepertinya tidak ada nafsu makan sama sekali. Sejak umur 4 tahun sampe 6 th berat badannya tidak bertambah tetap saja 15 kg. Tapi anaknya lincah. Akhir2 ini dia sering mengeluh sakit kepala. Dia pernah didiagnosa oleh Dokter Mata bahwa dia mengalami lazy eyes sehingga harus pakai kaca mata. Yang mau saya tanyakan apakah sakit kepalanya itu karena dari mata atau saya harus bawa dia untuk di rontgen ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara
Oleh :


"hai dokter Tanti,,, nama saya Dina,,sekitar dua bulan terakhir saya sering ada keluhan sekitar dada dan payudara,,, payudara sebelah kiri sering terasa panas dan sakit, kalau diraba tidak ada benjolan tapi kalau agak ditekan ada benjolan kecil, dan hari ini dari subuh hingga saya menulis pertanyaan ini payudara kiri saya dering ada getaran. oh ya sebelumnya payudara saya sering sakit jika menjelang haid, tapi belakangan ini haidnya dah selesai tapi payudara kiri masih sering sakit. mohon penjelasannya bu dokter, kira-kira kenapa ya dengan payudara kiri saya. sebelumnya terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pada punggung bagian belakang saat hamil
Oleh :


"pagi dok, saya sedang hamil 20 minggu, yang mau saya tanyakan, kadang-kadang kalau malam saya merasa sakit pada punggung atas bagian belakang posisinya sejajara dengan payudara ... sakitnya itu kadang buat saya gak bisa tidur, sesak dan posisi seperti apapun juga tetep saja terasa sakit... itu kenapa yah dok ?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri pada payudara saat menyusui
Oleh :


"dok,saya ibu menyusui,payudara yg sblah knan kalo d nenenin sakit dok,kaya ketarik gtu urat ny,,kmren sore bdan sya pnas dingin,dan smlem wktu sya pgang payudara saya,jadi ada benjolan dok,kalo d pgang sakit bgt,,,gk d pgang juga sakit,,itu benjolan apa ya dok?saya jd takut,,pdhal sya menyusui stiap 2 jam skali ko dok,, :-("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya?
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit radang telinga
Oleh :


"dok sy sedang hamil 7minggu dan ini kehamilan yg pertama buat sy dok yg sy keluhkan skg didalam rongga telinga sy sakit banget rasanya berdenyut..sy mau makan obat takut mengganngu kehamilan sy ini daerah seputar tulang rawan teliga sebelah pipi pun gak bisa disentuh rasanya sakit banget dok mana sy lg mual2 jd dobel deh sakitnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah hubungan sakit di perut bawah dan vagina ketika berjalan dengan wasir ?
Oleh :


"dok ,usia kandungan saya sekarng 32w keluhan yg saya alami kenapa setiap berjalan perut bawah dan daerah vagina terasa sakit ? sakitnya sperti apa susah u/ digambarkan,dan ketika mau memakai celana pun mengangkat kaki saja susah,dr awal hamil sampai skrg saya selalu merasa nyeri di bagian pinggang bawah sampai pantat, saya tdk bgtu paham sakit itu di bag urat, otot, atau tulang yg pasti itu mmbuat saya susah berjalan .. apa smua itu ada kaitannya dengan riwayat saya punya wasir ? saya tdk bgtu puas dgn jwbn dokter kndungan saya yg hnya dbilang kurang mnum air putih dan akibat banyak makan cabe"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini