SITE STATUS
Jumlah Member :
482.100 member
user online :
2051 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Antibiotik?
Oleh :


"Dok, saya sempat konsultasi dengan dokter SPOg mengenai keluhan pilek yang sedang saya alami saat ini,saya diminta untuk mengkonsumsi amoxcillin 500mg (tablet), tapi setelah saya mengkonsumsi obat ini untuk beberapa hari saya malah batuk berdahak! yang ingin saya tanyakan, amankan amoxcillin 500mg untuk ibu hamil (kandungan saya berusia 21 minggu???apabila tidak, obat apa ya dok yang bagus buat bumil? trimakasih atas bantuannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kadar Hb ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tnya...hb saya 10.8 masih amankan? normal kan dok...soale saya pingin bgt bisa lahiran normal..mohon insfonya dok...makasih ya...dan tlg ksh tips2 lain yang bagus buat kehamilan 23 minggu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terasa sakit di ulu hati saat bayi bergerak
Oleh :


"siang dok,,,usia kehamilan saya 26 ww,,dan ini kehamilan yg pertama saya,pada saat debay gerak/menendang sering terasa sakit di ulu hati tapi hanya sebentar2 saja ,kira2 itu karena apa ya dok ..???apa berbayaha buat janin ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi pada kehamilan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya Dian, sekarang mengandung usia 6 mnggu 3 hari. saya ada pertanyaan mohon penjelasaannya : a. Apakah ibu hamil itu agak susah untuk BAB & jarang ? b. saya pernah berdarah pada saat BAB, apakah ada pengaruh buruk terhadap kandungan saya ? c. solusi agar BAB lancar apa yah? saya rajin mengkonsumsi buah & sayur terimakasih sebelumnya Dr. Tanti doakan sehat selalu yah , Amien thanks Dian "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin C bagi ibu hamil
Oleh :


"dok,apakah mengkonsumsi vitamin c sintetis yang dijual bebas dalam bentuk tablet, everfecent,dll setiap hari berdampak buruk terhadap janin? berapa dosis aman jika ingin mengonsumsi vit. c di kehamilan trisemester pertama? mengingat sekarang sedang musim flu. thank b 4 dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin A untuk balita
Oleh :


"Dok, apakah boleh anak saya, saya berikan vitamin A sendiri? Tanpa harus diperoleh dari posyandu atau rumah sakit. Biasanya kan diberikan 2 kali dalam 1 tahun. Nah, anak saya belum pernah mendapatkan vitamin tersebut sejak bayi. Apakah ada resiko yang buruk terhadap kesehatan mata anak saya? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi
Oleh :


"DOk, aku mau tanya..Anakku 2 orang (Arsa : 15/9/04) dan Raissa (22/5/09). Dua2nya aku hanya kasih imunisasi yang standar spt polio, bcg, dpt, hepatitis b, campak. nah temen2 kantorku suka pada cerita kalo mereka abis imunisasi spt MMR, tifoid dll.. aku mau tanya, sebenarnya seberapa perlu imunisasi tambahan itu ? kalau skerang aku beri ke anakku yg pertama apa belum telat ? please advice. karena ada jg banyak yg cerita kalo abis imunisasi tambahan itu suka banyak case dan itu jadi buat saya takut. thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu hamil positif lemah Dr.Tanti?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Saya terakhir mens tgl 31 jan-5 feb 2014, bln ini saya belum jg mens, kemudian saya melakukan pemeriksaan ke Bidan tgl 8 Maret 2014, hasil tespacknya grs pertama agak samar sementara grs kedua jelas. Bidan bilang hamil positif lemah, ada 2 kemungkinan 1. Baru gejala hamil belum benar2 hamil 2. Janinnya yg kurang bagus, yg nantinya memaksa janin akan keluar dgn sendirinya Pertanyaannya; Apa yg dimaksud dgn hamil positif lemah? Bagaimana menjaga kandungan agar tetap sehat? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya Asap Rokok Buat Ibu Hamil ?
Oleh :


"dr... saat ini sy hamil 15mgg...Apa dampak Asap Rokok buat ibu hamil ? karena suami sy seorang perokok aktif, dr kecil sampai skrg sy tdk suka dg asap rokok. dan asap nya sangat mengganggu saat ini.dan sy alergi terhadp asap (sesak napas), gimana cr sy menjelaskan kpd suami sy agar tdk tersinggung ? mohon penjelasan nya. makasih sblumnya dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi atau bukan ?
Oleh :


"dok, beberapa minggu lalu hampir tiap hari setelah minum sufor A, si kecil pasti langsung pup dan fesesnya masih normal. untuk mencegah itu sy beri obat NIFUDIAR, selang 2 hr sembuh akan tetapi sepulang dr TPA mengalami hal yg sm dan fesesnya hitam lendir dan berbau. akhirnya sy ganti sufor A dg sufor B tapi hasilnya sm dan si kecil jg kurang suka dg sufor barunya. pertanyaan sy, apa pencernaan si kecil tidak cocok dg sufor tersebut ? apa itu jg bs dikatakan alergi ? bagaimana solusinya. mohon dijawab. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : B.O (Blighted Ovum)
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya lagi hamil 8 minggu dokter bilang kalo kehamilan saya ini B.O karena dri kehamilan 5 minggu saya keluar flek dan sempat keluar darah sedikit ,, dokter msih kasih waktu kalo seminggu lagi masih belum keliatan janin nya maka harus dikuret .. Apa kalo flek itu pasti dibilang B.O DOK ??apa kehamilan saya masih bisa dipertahankan dok??apa saya harus cari opini dari dokter lain dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini