SITE STATUS
Jumlah Member :
482.004 member
user online :
3122 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : benjolan dibawah vagina
Oleh :


"dok..saya mau tanya,,,ada benjolan sebesar kacang polong diatas anus,,dan di bawah vagina,,rasany perih bget jika buat duduk,,benjolan tu muncul setelah saya BAB!!! yang ingin saya tanyakan,,berbahaya atau tidak benjolan itu dok?? lalu apa benar benjolan itu nanti hilang dengan sendiriny?? mohon tips2nya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul BCG yang Tak Kunjung Pecah
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Naila di-BCG oleh bidan usia 1 bulan, sekarang usia naila 3,2 bulan. Bisul BCG nampak setelah 2 bulan di BCG, sudah 2 minggu lebih bisul tidak pecah2. Ini berbahaya atau tidak dok? Dan apa yang harus saya lakukan? Sebelum timbul bisul teraba seperti abses, saya pikir bidannya terlalu dalam menyuntiknya karena saat menyuntik terlihat seperti tidak di bawah kulit, terlalu dalam. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dermoid
Oleh :


"Dear dokter tanti, Dok, saya haid terakhir tgl 7 feb, kemudian tgl 8 maret saya coba test pack dengan menggunakan 'sensitif' dan hasilnya adalah timbul garis 2/ positif. kemudian saya ke dokter di tanggal 9 maret, oleh dokter pada saat di usg kantong janin belum kelihatan malah dokter kandungan tsb melihat saya ada benjolan di indung telur sebelah kanan dgn diameter 6,8cm, kemudian dia blg klo adanya kemungkinan kista dermoid. Dokter merekomendasikan saya 1 minggu kemudian untuk usg transvaginal. Yang mau saya tanyakan apakah USG Transvaginal itu berbahaya atau tidak bagi janin yg baru akan tumbuh, karena beberapa teman menyarankan untuk tidak melakukan itu khawatir merusak janin yg mau berkembang. Kemudian apakah kista dermoid itu? haruskah dioperasi atau bisa dihilang atau keluar dengan sendirinya saat melahirkan? jika saya menggunakan obat herbal spt hydroxygen plus saat saya dalam usia kandungan seperti ini apakah berbahaya atau tidak? mohon pertanyaan saya dijawab karena saya bingung harus bagaimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : CMV
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya ibu yang setahun lalu melahirkan seorang bayi yang meninggal dalam kandungan, dikarenakan janin asites. Saya sudah cek TORCH, hasilnya CMV IgG positif 36, IgM negatif, hasil yg lainnya negatif. Apa saya sudah bisa hamil lg dok, dan berbahaya atau tidak pd kehamilan saya nanti. Karena saya sudah ingin hamil kembali. Terimakasih atas jawabannya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip Kandung Kemih
Oleh :


"Selamat sore dok.saya ervina saya wanita berusia 21 tahun.saya mengalami saluran kantung kemih pada saat saya berusia 14tahun,pada saat itu ibu saya berfikir itu tidak berbahaya karna hanyaa sakiit pipis biasa aja,dengan berjalan nya waktu skitar umur saya 20 tahun,tahun lalu saya mengalami sakiitt perutt bagian sebelah kanan dan mengalami pipis yg sangat sakit dan stiap kali saya buang air kecil sperti ada daging kecil yg kluar dari saluran pipisnya itu sendiri,dan berdarah,setelah saya bawa ke RS,dok menganjurkan saya untuk test BNO ivp stelah saya lakukan test itu.ternyata memang ada pembengkakan di saluran kantung kemih sebelah kanan,sperti kpla ular,yg dok bilang sejenis polip dan memang harus di lakukan operasi kecil,yg saya ingat jenis operasi nya itu bernama kateter uterus,apaa gitu saya sedikit lupa namanya,yg saya tanyakan adalah disaat saya belum melakukan operasi berbahaya atau tidak untuk diri saya,dan pantangan apaa saja yg harus saya jalani agar saya tidak merasakan sakit waktu buang air kecil,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB berwarna Hijau dan Keras
Oleh :


"anak saya usia 16bln, bb nya 9.2kg. yang mau saya tanyakan, BAB anak saya keras dan berwarna hijau, itu berbahaya atau tidak ya? dan anak saya minum sufor Morinaga. apa ini ada kaitannya dengan susunya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri menstruasi
Oleh :


"Dokter cantikkkk saya mau nanya. Saya setiap mengalami menstruasi kenapa selalu sumilang nyeri pada bagian tubuh dan itu sakit yang saya rasakan sumilang yang berlebihan, saya bisa sampe nangis,pingsan,pusing,lemes itu kenapa dok?apa berbahaya atau tidak? saya mohon penjelasannya dan cara menanggulanginya? terimakasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan pekat berbau amis seperti telur busuk
Oleh :


"Selamat siang dr, saya sedang hamil 28w, tadi pagi saya buang air kecil, ketika buang air kecil itu ada seperti cairan keluar, waktu saya lihat, tekstur cair seperti pipis, tapi berwarna abu pekat hampir hitam dan bau seperti telur busuk, dan siang ini juga seperti itu. Kira2 apa ya dok? berbahaya atau tidak untuk kandungan saya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Tumor Jinak Berbahaya pada Kehamilan, Persalinan dan Menyusui
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati, awal tahun ini saya didiagnosa punya tumor jinak sebesar 2,5 jari di payudara sebelah kiri (Tumor itu sudah saya rasa sejak setahun sebelumnya). Saya langsung melakukan operasi secara alternatif untuk pengangkatan tumor tersebut tetapi ternyata masih ada benjolan di tempat yang sama dan belum saya periksa kembali ke dokter. Yang ingin saya tanyakan adalah : 1. Apakah tumor itu bisa bertambah menjadi benjolan yang lain? Jadi banyak? 2. Jika benjolan yang masih ada ini adalah tumor jinak juga, apakah berbahaya buat kehamilan saya yang saat ini memasuki usia 20 minggu. 3.Apakah tumor ini bisa menjadi kanker payudara? Apa yang harus saya lakukan sekarang ini? Jujur saya cemas sekali. 4. Apakah nanti saya bisa memberikan ASI untuk anak saya? Saya ingin memberikan ASI Eksklusif... Trima kasih sebelum dan sesudahnya. Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak. Mohon dijawab."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan di Ujung Payudara
Oleh :


"Hi Dok. Saat ini saya sedang menyusui (asi-x), umur bayi 4 bulan kurang 1 minggu. Beberapa hari yang lalu saya mulai merasakan adanya benjolan di ujung payudara kanan. Benjolan yg sama juga ada di ujung payudara kiri, tetapi yang di sebelah kanan terasa lebih besar. apakah ini sesuatu yang umum atau kah berbahaya? apa yang harus saya lakukan agar benjolan mengecil? thanks dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anggota gerak sering kaku saat hamil
Oleh :


"Dok, saya sedang hamil 26 minggu. Sejak kehamilan 12 minggu saya sering merasa kaku di kaki atau di tangan. Jika bagian yang kaku saya paksakan utk brgerak, jadi sakit seperti keseleo. Bila diurut malah tambah sakit. Reda setelah beberapa hari diolesi minyak param atau ditempel koyo. Kenapa ya Dok bisa begitu? Sama Bidan pernah dikasih Vit B Kompleks, tapi tidak membaik, malah jadi mual. Apakah itu termasuk asam urat? Berbahaya tidak untuk kehamilan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi HIB ke dua perlu atau tidak?
Oleh :


"Malam dokter Tanti,mau tanya nih dok,anak saya imunisasi HIB 1 umur 8 bulan,dan yg ke 2 umur 10 bulan,karena baby sakit jadi imunisasi ke 2 tertunda.dan selama 2 bulan ini saya ragu untuk melanjutkan HIB ke 2 nya.krn baca forum2 bout HIB yg menyeramkan.sekarang anak saya udh 1 th,belum saya suntik HIB ke 2 nya. DSA nya juga sudah menjadwalkan HIB ulangan pd umur 1 th 9 bln. gimana ya dok, saya lanjutkan yg ke 2? atau saya tunggu saja HIB ulangannya? tolong dokter solusinya..saya bingung nih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan seperti serbuk atau bedak tabur
Oleh :


"Salam kenal Dr. Tanti, saya sedang mengandung usia kehamilan 24w, selama mengandung saya mengalami keputihan tetapi bukan berupa lendir melainkan seperti serbuk atau bedak tabur berwarna putih namun tidak berbau. apa penyebabnya ya dok? Apakah itu normal? bagaimana untuk pengobatannya? Mohon di jawab ya dok, terima kasih banyak. Salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Khitan pada bayi perempuan
Oleh :


"Salam... Dokter, anak saya baru berusia 1 bulan, kebiasaan di tempat kami bayi perempuan itu harus di khitan/ sunat. Saya mohon penjelasan tentang khitan/ sunat bagi perempuan menurut kesehatan ? apakah bermanfaat atau tidak. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini