SITE STATUS
Jumlah Member :
493.768 member
user online :
1317 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : payudara sakit, asi kuning & rasanya asin
Oleh :


"dokter saya ibu menyusui anak saya berusia 10bln, saat ini payudara saya terasa sakit sebelah walaupun saya sudah berikan asi seperti biasanya, ketika saya keluarkan ternyata warnaya berbeda dengan yg sebelahnya agak kekuningan dan rasanya asin, payudara saya tidak bengkak tpi sakitnya seperti sedang bengkak.. apa yg sedang saya alami ini dok? dan apa yg harus saya lakukan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Intoleransi Laktosa
Oleh :


"salam kenal dok, sy aiy baru sj ngelahirin putra pertama b'nama dipta tgl 12 juli 2010, senang rasanya dok.. tp ada kekhawatiran aq dok yg ingin sy tanyakan ke dokter, knp sejak lahir sampe skrg anakq diare trs BBnya encer n b'warna hijau, apa yg hrs sy lakukan? ooo iya sampai skrg sy cuman beri ASI sj dok.. tlg info selanjutnya ya.. dok, n trims sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bibir Mrs.V Gatal Saat Hamil
Oleh :


"Pagi Dokter Tanti Saat ini usia kehamilan saya 10 minggu,& sudah beberapa lama ini bibir ms. V saya terasa gatal sekali. Cairan vagina saya tidak berlebih, tidak berbau, dan tidak ada bintil2 di area ms. V saya, hanya saja rasanya Gatal sekali, dan kadang hilang kadang datang lagi. Kmrn sempat tanya ke dokter kandungan saya, Beliau bilang hanya karena keringat jadi gatal, & saya diberi sabun untuk cebok, tp saya rasa tidak banyak membantu. Kalau boleh tanya dok, kira2 kenapa ya Bibir Ms. V saya gatal? & bagaimana cara penanganan-nya? Terima kasih banyak sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab anyang-anyangan
Oleh :


"dok,saya mau tanya penyebab anyang-anyangan itu apa ya??,dan sudah berobat tetapi masih saja suka kambuh,bila sedang berlangsung buang air kecil dari perut keatas rasanya agak geli/sedikit nyeri,kenapa ya itu dok,terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rasa ASI asin dan kental
Oleh :


"dear dr.Tanti yth akhir januari lalu saya kena cacar, dn karenanya sy stop asi pada anak saya (1 tahun1 bulan). for info, sy tgl beda kota dg anak krn sy tdk pny pengasuh, sedangkn anak saya diasuh sm oma. semggu sekali saya dtg dn memberikan asi (PujiTuhan msh bs mengalir asi nya),mskipun asi nya tdk byk. setelah hmpr 1 bulan tdk memberikan asi,kmrn iseng2 sy berikan asi kembali dn karena penasaran sy mencicipi sedikit asi saya. rasanya asin dn airnya kental. sy bc2 d internet,katanya masitis.sdgkn sy tdk prnh mengalami sakit payudara. mengapa asi saya asin dokter? mohon bantuannya,,sy msh semangat memberikan asi utk anak saya,, terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tenggorokan sering panas dan perih
Oleh :


"Dok...saya mau tanya Kenapa setiap malam tenggorokan saya rasanya panas dan rasanya mau muntah terus ini bisa berpengaruh dengan janin/anak saya tidak ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil
Oleh :


"Dok,, sy mau tanya neh,,, kenapa yah akhir2 ne saya sering buang air kecil,, apa lagi kalo malam,,, sehingga waktu tidur saya terganngu krn harus bangun untuk buang air kecil,,,, rasanya kalo di tahan itu perut jadi sakit,,,kemudian perasaan gatal di daerah kemaluan akibat sering buang air kecil,,, penyakit apa ini Dok,,, apa obatnya ???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bengkak pada payudara (mastitis)
Oleh :


"Pagi dokter,, saat ini saya sedang menyusui bayi saya yang baru berusia 1bln 7hr(anak pertama). Sudah hampir 1bln puting saya yang kanan luka dan tidak sembuh padahal saya sering mengolesinya dengan asi. Sekarang payudara saya yang kanan berubah kemerahan dan mengeras dok. Sebelumnya saya menggigil dan panas tinggi. Apa ini yang disebut mastitis dok? Karena rasanya sangat nyeri dan panas seperti terbakar. Apa ini berbahaya dan Bagaimana penanganannya? (saya sudah minum amoxicilin dan asam mefenamat-tidak ada perubahan) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Deodoran dan kehamilan
Oleh :


"Sore Dokter Tanti... aku mw tanya Dok,, setiap hari aku selalu pakai Rexona di ketiak ku,apakah itu Aman untuk kandungan ku....??? 1 lagi dok... setiap malam perut ku sllu kembung,dan selalu aku kasih minyak angin yg rasanya panas ? menurut dokter,apakah yang aku lakukan itu aman ? usia kandungan ku 6 minggu dok.. Mohon Jawabannya ya Dokter Tanti.. Terima Kasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk saat hamil
Oleh :


"dear ibu dokter.. sy mo tnya..sekarang ini sy sdg batuk berdahak..kl sdh batuk suara sy keras sekali..sampai perut kdg sakit&tertarik..wkt jdwl periksa sdh blg sm dokterny..sdh dikasih obat&sdh sembuh..tdk lama sy mkn bakwan 1 untuk melengkapi nasi uduk sy..tp ga lama batuk sy kambuh lg sampai sekarang..ditambah hidung mampet..tenggorokan rasanya gatal..banyak dahaknya..kdg2 sampai muntah..dan pipis celana..jdwl sy ke dokter msh minggu dpn.. yg sy mo tnyakan apa ada kemungkinan sy asma? pdhal riwayat sy tdk ada asma.. apakah bisa? Thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini