SITE STATUS
Jumlah Member :
493.859 member
user online :
1307 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perawan saat Hamil
Oleh :


"Dok saya mau nanya, saat hamil 7 bulan ini saya masih perawan, karena waktu menikah saya menunda dulu untuk punya anak, saya melakukan hubungan suami istri di luar vagina. eh ternyata saya bisa hamil saat masih perawan. yang mau saya tanyakan dok : 1. Apakah bahaya melepas perawan saat hamil 7 bulan ini dok? 2. Apakah bisa kebuka pintu bayi untuk melahirkan normal dok? 3. apakah bisa saat masih perawan melahirkan normal dan apa bahaya nya dok? Terima Kasih infonya dok, saya sangat butuh sekali jawaban nya. Salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Pembuahan Gagal , Apakah Masih Hamil?
Oleh :


"dokter tanti yg baik.....usia kandungan saya sktr 6 minggu. tp beberapa hari ini keluar flek, saat diusg dokter bilang kalo pembuahannya gagal tapi saya tidak keguguran. dan saya akan mens lg, namun saya tunggu beberapa hari ini saya tdk mens juga. apakah kehamilan saya masih bisa diteruskan? saat saya tes pake test pack hasilnya masih positif. dan saya juga masih merasakan tanda2 diawal kehamilan. apakah kalo lahir nanti anak saya akan cacat? apakah kehamilan ini beresiko? saran dari dokter tanti sangat saya harapkan....terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan 8 bulan tapi janin masih terlihat titik
Oleh :


"Ass. sy rosita dari makassar,. sy pernah keguguran tahun lalu kehamilan yg ke 2 kemudian dikuret, kemudian hamil lagi tapi kata dokter black ovum jadi dikuret lagi,.. sekarang sy lagi hamil lagi dok. usia masuk 9 minggu, setelah USG janinnya masih terlihat seperti titik saja dokt,. dan di suruh kembali setelah 3 minggu kemudian, apakah itu bukan tanda BO lagi kan dok. dan apa ga apa-apa klo sy tunggu sampai 4 bulan kemudian sy kembali periksakan dok sy jadi cemas dan takut nih dok. trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan 18 minggu masih konsumsi asam folat
Oleh :


"selamat malam dok... usia kehamilan saya sudah 18 minggu 6 hari dan sampai saat ini saya masih mengkonsumsi asam folat, apakah tidak menyebabkan apa-apa? karena katanya kalau mengkonsumsi asam folat berlebihan bisa menyebabkan bayi lahir menjadi berpenyakit (asma). "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masih mungkin hamilkah ?
Oleh :


"Dok saya terakhir kli berhub hampir 8 bulan lalu dan waktu itu kami berhub tanpa menggunakan kontrasepsi dan dilakukan pada masa subur ku . Dan pada bulan itu saya mengalami haid dan setelah selesai haid saya mengalami flek yg terjadi selama lima hari dan saya pergi ke dokter kandungan saya pun dikasih regumen setelah selesai minum regumen tdak lama saya mengalami haid lagi akan tetapi cuma 2 hari dan bulan depannya saya mengalami haid pada tanggal yg sama . Akan tetapi kenapa saya masih merasakan bahwa saya hamil karena perut ku makin membesar tiap bulannya padahal berat badan saya malah turun . Dan saya sudah melakukan usg ke 2 dokter akan tetapi saya malu kalau saya bilang ingin mengecek kehamilan , jadi mereka cuma melakukan usg sebatas panggul . Apakah bila usia janin sudah besar akan dapat terlihat langsung pada panggul ? Dan perut saya tak berhenti berdenyut mungkinkah ini denyut janin ? Hal ini membuat ku stress berbulan""
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penderita Kista apa masih bisa hamil
Oleh :


"Sore Dokter.... saya mau tanya apakah penderita kista endometriosis masih bisa hamil apa tidak??karna sekitar bulan februari 2015 saya di vonis dokter ada kista sekitar 2cm dan ketika saya cek lagi pada bulan september 2015 kista saya mnjadi 3,6cm. Lalu apakah saya bisa promil...?????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran atau masih hamil
Oleh :


"Permisi dok, saya mau nanya... saya mengalami keguguran 2 bulan pada akhir bulan desember yang lalu dengan darah yang banyak serta bergumpal selama hampir 2minggu tetapi saya tidak melakukan kuret, yang jadi pertanyaan kenapa saya belum datang haid juga sampai bulan maret ini tetapi perut saya semakin keras dan membuncit tapi perut saya buncit masih bisa dikempiskan... apa saya masih dalam keadaan hamil atau gimana ini dok? Terima kasih sebelumnya dok tolong dijawab pertanyaan saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah 40 hari darah masih keluar pasca kuretase
Oleh :


"selamat pagi dok, tgl 16 april kemarin saya habis dikuret, dan sampai sekarang tgl 28 mei saya masih mengeluarkan darah merah, tapi kadang sedikit, kadang cuma flek, kadang siang berhenti trus sore keluar. mohon sarannya dok, ada apa dengan saya, trus kalau saya memakai pantyliner avail boleh gk pasca kuret. terima kasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengendarai Motor?
Oleh :


"Saya sedang mengandung, usia kehamilan 7 bulan. Masih amankah mengendarai sepeda motor ? Sampai umur kandungan berapa bulan harus berhenti mengendarai motor ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif Hamil atau Tidak?
Oleh :


"Hari pertama haid terakhir saya yaitu tgl 30 Juni 2010. Sy sdh melakukan plano test 2x yaitu pd saat telat 2 mg dan 3 mg hasilnya masih negatif. Saat ini yg sy rasakan adlh sering berkemih dan agak sesak di perut bawah. Apakh sy hamil? Dn mgapa hsl negatif pdhl sdh telat 3 mg. Apakah sy sdh bs melakukan USG utk menentukan kepastian kehamilan saya. Apakah USG aman utk usia kehamilan sprti sy skrg (seandainya benar hamil). Tlng jwbn sesgera y dokter utk memberi kepastian untuk saya. Trima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Memberikan Imunisasi
Oleh :


"slmt pagi dok..saya mo menanyakan anak saya skrg sdh berumur 2thn,kemarin saya imuninasi cuma sampai ke tahap campak usia 9 bulan,waktu saya tanya ke perawat apakah masih ada imunisasi y harus dilakukan,beliau menjawab sudah habis,jadi sampai skrg saya tidak pernah lagi melakukan imunisasi,tapi sewaktu menbaca artikel imunisasi saya melihat masih ada imunisasi polio diumur 1,5thn,apakah anak saya sudah terlambat untuk melakukan imunisasi tersebut?karena umurnya saat ini sudah lebih dr 2thn.untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki Bengkak Pada Kehamilan
Oleh :


"salam kenal dokter :) dok, saya mau tanya mengenai kehamilan. saat ini kandungan saya masuk ke 22 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah knp saat kandungan saya masih berusia 8 minggu kaki saya sudah bengkak ? apakah pengaruh apabil pekerjaan saya harus byk berdiri dan jalan ? dan pada saat skrg ini saya sering mengalami kesemutan di jari tangan khususnya jari tangan kanan, apakah penyebabnya ? dan saya ingin bertanya mengenai ASI, bisakah asi kita produksi lebih byk sblm melahirkan ? bagaimana caranya ? terima kasih atas perhatiannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini