SITE STATUS
Jumlah Member :
492.641 member
user online :
1233 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Memberikan ASI, setelah 2 bulan mengkonsumsi sufor
Oleh :


"met pagi dok,aku mo tanya neh... baby ku sekarang usianya 6 bulan tapi aku dah ga kasih asi lagi karena pada usia 2 bulan aku KB pil nah bidannya salah kasih pil jadilah air susuku kering...terus aku ganti suntik KB...yang aku mau tanya dari usia baby ku 2 bln sampai sekarang usia 6 bulan aku tidak lagi menyusui tetapi mengingat pentingnya asi aku berniat untuk kembali memberikan asi untuk anakku boleh tidak ya,sampai hari ini kalau aku peras asi ku masih menetes..jadi setelah ganti kb asi ku ada lagi walaupun tidak bayak...resiko tidak ya...mohon jawaban nya ya dr.Tanti yang cantik dan baik...thanks ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Pembuahan Gagal , Apakah Masih Hamil?
Oleh :


"dokter tanti yg baik.....usia kandungan saya sktr 6 minggu. tp beberapa hari ini keluar flek, saat diusg dokter bilang kalo pembuahannya gagal tapi saya tidak keguguran. dan saya akan mens lg, namun saya tunggu beberapa hari ini saya tdk mens juga. apakah kehamilan saya masih bisa diteruskan? saat saya tes pake test pack hasilnya masih positif. dan saya juga masih merasakan tanda2 diawal kehamilan. apakah kalo lahir nanti anak saya akan cacat? apakah kehamilan ini beresiko? saran dari dokter tanti sangat saya harapkan....terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen dan vitamin
Oleh :


"bu dokter tanti, saya mau tanya neh. Ada ga obat generik biar saya bisa kelihatan awet muda, ga gampang ubanan dan badan isa six pack, perut jadi ga buncit, kalo ada apa nama obat dan beli dimana? saya pilih generik biar lebih murah gitu lho, kalo mahal kan saya bisa stress dan cepat tua. Plissssss bantu jawab ya dokter tanti yang cantik dan baik hati :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"assalamualikum dok , saya mau tanya sebelemnya saya pernah keguguran saat kehamil 5mnggu , akhirnya saya dikuret pd tgl 22juni , setelah itu blan juli agustus saya tdk mens dok, sekitar tanggal belasan di blan septmbeer saya mens entah itu drah haid atau pndarahan smpwk tanggal 5 oktober baru berhenti , dlm hal itu saya sudah cek sana sini bidan dan rs , ada yg blang gangguan hrmnal cuma dikasih obatnya gabisa berhenti , dan ke rs di usg akhirnya katanya rahim masih nrmal dan kndisi baik lalu dikasih obat dan akhrnya pe darahannya berhentiii pd tgl 5 okt , tp stlah itu saya sdkit nyeri perut kaya mau mens gtu sktr 3hr an laku hlang , dan saya coba usg lagi katnya masih sehat juha dok , dan smpek skrg bln nvmber sya blm jga mens dok , tolong bantu menyelesesaikan kekhawatiran saya dok krna slama saya beeobat sana sini dibilang msih sehat dan normal , trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan mual dan muntah
Oleh :


"Selamat pagi dokter, saya ingin bertanya kenapa di usia kehamilan saya yg 37 minggu ini tiba2 sering mual dan bahkan puncaknya pagi ini saya muntah banyak,, hingga tidak ada lg yg bisa keluar karena memang sudah keluar semua karena muntah tadi,kemudian sekarang tinggal pusing nya ,, saya masih kerja, dan rencana minggu depan sudah mulai ingin cuti. Kenapa bisa yah dokter muntah dikehamilan 9 bulan? mohon info"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Berenang?
Oleh :


"ini adalah kehamilan saya yang pertama. saat ini usia kehamilan saya kurang lebih 32 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah 1. diusia kehamilan saya yang sudah besar ini bolehkan saya berenang???? dan gaya apa yang baik untuk saya dan calon bayi??? 2. mengapa diusia kehamilan saya terkadang pagi hari saya masih mual dan muntah???? tolong jawab pertanyaan saya ini. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pup Anak 2 tahun Hijau & berlendir
Oleh :


"Sore dok... sabtu yg lalu anak saya Muntah, Panas 39.4C dan besok paginya BAB smpai 6kali (encer). Kndisi anaknya masih aktif dan agak rewel & maunya digendong terus. dan sampai sekarang BAbnya msh sering tp sedikit2 dan berwarna hijau + berlendir. Apa yang harus saya lakukan dok, sabtu kemaren udh kedokter dikasih parasetamol + Oralit + obat utk mules lupa namanya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata bayi berair
Oleh :


"Dok, bayi saya berusia 6 bulan. Semenjak lahir sampai sekarang mata sebelah kanannya masih belekan dan berair dok. Sudah diberi salep mata tetraciklin tp belum sembuh juga. Mohon sarannya ya dok, kira2 apa penyebabnya dan bagaimana pengobatannya? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Takut hamil
Oleh :


"Sy msh remaja dok, ya tiga smp lah. Sy tidur dg adik sy TAPI tdk berhubungan seks. Sy takut klau saya hamil. Dtg bulan sy terlambat, sy mrs mual dan mudah mengantuk (tdk tahu ini sugesti atau bukan), payudara sy mnjd besar dan putingnya agak gelap, sy sudah mens, namun sy was-was kalau itu adalah flek kehamilan, sy gelisah. Apakah tidur bersama dengan keadaan pakaian masih utuh dan berdekatan dpt menyebabkan kehamilan? Dan apa flek kehamilan itu seperti mens? Berapa lama dan darah fleknya itu berapa banyak? Terimakasih dok mohon pencerahannya. Sy terganggu dan tdk bisa fokus belajar:("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KEPUTIHAN
Oleh :


"Selamat Pagi dok, saya mau tanya, kenapa ya dok saya selalu mengeluarkan cairan dari miss V, semacam keputihan gitu warnanya sih putih bening dan kadang di sela" miss V ada yang menyatu seperti warna ketombe gitu dok putih" dan berbau yang tidak sedap padahal saya sudah sering bersihkan tetapi masih bau dan masih keluar ? dan pada saat saya melakukan hubungan dgn suami saya , itu terkadang merasa mengeluarkan cairan , ntah itu mgkn keputihan atau apa ya karena berbau jadi membuat saya tidak nyaman dok. mohon bantuannya.. tq."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau tidak?
Oleh :


"siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi janin
Oleh :


"siang dok,, salam kenal... sy mau tanya, gerakan janin usia 32minggu terasa menonjol dikiri kanan pusar... apakah itu menanndakan kepala janin sudah dibawah? krna minggu kmaren sy periksa ke bidan katanya kpla janin masih diatas... dan disuruh banyak sujud.. yang saya takutkan jika kbanyakan sujud malah posisi kpala janin akan muter kembali ke atas.... mohon jawabannya ya dok.. trima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Pil Laktasi
Oleh :


"Assalammualaikum dok...saya mau Tanya, saya menggunakan pil kb andalan laktasi sudah 1 tahun 2 bulan dan sampai sekarang anak masih menyusui. waktu habis 40 hari saya masih mens dan kadang hanya flek2 saja. tapi semenjak usia anak saya mendekati 11 bulan sampai sekarang saya tidak mens. sekitar 2 bulan ini setiap akhir bulan saya mengalami sakit kepala sekitar 2 sampai 3 hari gitu dok. kira2 apa memang efek dari pil kb tersebut ? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini