SITE STATUS
Jumlah Member :
494.723 member
user online :
3911 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : seperti jerawat disekitar puting susu
Oleh :


"dok.., saya mau bertanya... jika ada benjolan seperti jerawat kecil disekitar puting susu.., tetapi jika dipencet keluar seperti lemak atau seperti komedo.. yang hendak saya tanyakan apakah itu dan berbahayakah itu..? terimakasih dok untuk perhatiannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal dan luka pada puting
Oleh :


"Dokter, saat ini usia kehamilah saya sudah memasuki minggu ke-15. Yang saya rasakan saat ini sekitar puting saya sangat gatal dan pada payudara sebelah kiri puting saya terdapat luka di daerah bawah, yang menyebabkannya berair seperti bernanah. Luka ini membuat payudara saya perih, karena sering menempel pada BH. Hal ini menyebabkan saya sering mengganti BH. Yang saya herankan saat saya lihat, sepertinya luka ini kering namun setelah saya mengganti BH tetap saya selalu menempel pada BH karena adanya luka ini. Yang ini saya tanyakan, hal ini disebabkan oleh apa? Adakah dampaknya pada kehamilan saya? Serta bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih untuk jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : MENGATASI BAYI YANG BINGUNG PUTING
Oleh :


"Dok, anak sya sdh binggung puting, sejak lahir smpe skr usia 4bln dia minum sufor sll pke dot, karena asi sya tdk klr, skr sya ingin menyusui kembali, bagaimana carax mengatasi bayi yg bingung puting , setelah konsultasi dgn KL , dia menyarankan agar sya tetap menyusui lgs apapun yg terjadi, meski bayi menangis sampai histeris suruh biarin sja, karena bayi klo sudah lapar pasti mau dgn puting, apa itu benar dok ?? apa bayi sya tdk dehidrasi ?? kemarin sdh sya coba , tetapi bayi sya tetap tdk mau sama sekali dgn puting sya sampai dia menangis histeris, sampai kpn ank sya seperti ini dok ?? apa sya hrs terus memaksa dia agar mau puting sya lagi ?? sya takut bayi sya dehidrasi dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting susu lecet
Oleh :


"Dok, knpa y pting susu sya luka trus? Dri ank sya umur 1 bln smpi skrg ank sya umur 7 bln puting ssu sya luka trus. Smbuh sbntr, trus luka lgi. Perihnya tdak bsa dthan klu ank mnysu. Tlong dok, ap nma obt yg bsa sya mnum?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting payudara kecil
Oleh :


"Selamat sore ibu dokter, dok aku mau tanya. Umur ku 17 tahun, ada keluhan dok. Puting payudara saya kecil dok. Ukuran payudara sih bisa dibilang cukup besar, saya pake bra ukuran 42B karna saya gemuk juga sih dok,berat badan 68-70an. Tapi putingnya kecil, mungkin sebesar 2x-3x biji jeruk. Dari dulu memang seperi ini.. sebesar ini. Ngga ada pertumbuhan membesar. Ini gimana ya dok? Normal kah? Karna kalau saya searching di google, katanya puting payudara akan bulat sempurna usia 16 tahun. Ditunggu jawaban nya ya dokter. Terimakasih:)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting payudara
Oleh :


" apabila suami menyentuh bagian payudara puting saya terasa keras dan sakit knp ya dok?. Sehingga sudah beberapa kali ini hubungan intim kami serasa ada yg kurang. Mohon infonya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawatan Payudara Ibu Menyusui
Oleh :


"halo dokter Tanti yg baik, sy saat ini sedang hamil sktr 22 mg, mau tanya soal perawatan payudara, apakah boleh puting diolesi dengan baby oil agar tdk kering dan nantinya tdk menjadi pecah saat menyusui...perawatan spt apakah yg baik untuk payudara, spy nantinya saya bisa menyusui. trimakasih sblmnya atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah ASI bisa mengering ?
Oleh :


"anak saya berumur 40 hari. puting saya sebelah kanan pendek,jadi anak saya sulit untuk menyusu. sehingga saya lebih sering menyusui yang sebelah kiri. tapi lama kelamaan ASI yang sebelah kanan jadi tidak keluar lagi. apakah benar ASI bisa mengering? bagaimana caranya agar ASI bisa keluar lagi? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fam di payudara
Oleh :


"Dokter salam kenal... saya telah menikah selama 5 bln..awal januari tahun ini saya di operasi...diagnosa awal saya terkena FAM di payudara sebelah kiri..tetapi setelah operasi saya dinyatakan terkena abses...untuk informasi puting payudara saya sebelah kiri masuk ke dalam... karena kata dokter bedah yg menangani, saya diperbolehkan hamil...hari senin kemarin saya minum obat dari cina yg diminum setelah haid..yang berfungsi untuk menambah kesuburan..seminggu setelahnya pada payudara saya muncul lagi benjolan di tempat yg sama...yang ingin saya tanyakan : 1. apakah abses yg dulu saya derita bisa muncul kembali? 2. apakah ada hubungannya dengan obat cina yg saya minum? 3. bagaimana untuk mengatasinya agar tidak muncul kembali? 4. apakah aman bagi saya untuk hamil? terima kasih atas perhatian yg dokter berikan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bengkak pada payudara (mastitis)
Oleh :


"Pagi dokter,, saat ini saya sedang menyusui bayi saya yang baru berusia 1bln 7hr(anak pertama). Sudah hampir 1bln puting saya yang kanan luka dan tidak sembuh padahal saya sering mengolesinya dengan asi. Sekarang payudara saya yang kanan berubah kemerahan dan mengeras dok. Sebelumnya saya menggigil dan panas tinggi. Apa ini yang disebut mastitis dok? Karena rasanya sangat nyeri dan panas seperti terbakar. Apa ini berbahaya dan Bagaimana penanganannya? (saya sudah minum amoxicilin dan asam mefenamat-tidak ada perubahan) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI sedikit setelah melahirkan
Oleh :


"Selamat malam Dr.Tanti Saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu, tapi kenapa ASI saya tidak lancar keluarnya (hanya sedikit sekali). Padahal sudah berbagai macam obat & berbagai cara saya lakukan untuk memperlancar ASI. Apakah ada solusi supaya ASI saya bisa keluar banyak..??Saya ingin sekali menyusui bayi saya. Setelah melahirkan dulu sempat keluar banyak, tapi karena puting saya tidak keluar & pecah akhirnya hanya bisa dipompa saja, itupun tidak banyak keluarnya. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah colostrumnya hilang ????
Oleh :


"Siang dokter Tanti,,, saat ini saya sedang mengandung 33 minggu,, tapi sudah ada cairan asi yang keluar dari puting saya,,, nah katanya asi yang pertama keluar disebut colostrum,,,lalu apakah saat ini colostrumnya sudah ikut keluar bersamaan dengan keluarnya asi saat saya masih hamil ??? lalu bagaimana dengan babynya nanti apakah masih bisa mendapat colostrum dari asi saya ????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka di Payudara
Oleh :


"maaf,pagi dok saya mau tanya Saya perempuan umur 23 belum menikah,sudah hampir 2 minggu dok puting payudara saya terasa gatal,awal nya saya kira karna efek dari menstruasi,tapi seminggu setelah menstruasi selesai gatal belum sembuh,dan terdapat seperti luka di sekitar puting berwarna hitam,awalnya hanya kecil seperti sisik tapi sekarang agak besar,kira kira itu apa ya dok,mau ke dokter masih takut. Di tunggu jawabannya dok. Dari : BMI di taiwan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini