SITE STATUS
Jumlah Member :
492.687 member
user online :
1002 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Obat tetes mata yang aman untuk balita
Oleh :


"anak saya berumur 3 tahun 3bln.,berat badannya 12.5 kg...dah dua hari ni mata kanan anak saya merah dan bengkak,,trz mengeluarkan maaf"belek"atau kotoran dari matanya,,,adakah obat tetes mata yg cocok untuk balita seumur anak saya,,??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping pemberian untuk balita secara terus menerus
Oleh :


"dok saya mau tanya,adakah efek samping dari pemberian vitamin untuk balita (dibawah 1 tahun) secara terus menerus, dan apakah jika tidak di berikan vitamin lagi nafsu makan balita akan kembali seperti semula, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Datang bulan setelah Sunti Kb 3 bulan
Oleh :


"siang dok , saya mau tanya setelah menikah saya langsung suntik kb 3 bulan , dan tgl 2 juli harusnya saya suntik lagi , tapi saya berhentikan , setelah saya putuskan untuk lepas saya tidak haid dok hampir 2 bulan , tepat tgl 24 agusus saya haid sampai tgl 31 agustus , galama kemudian saya haid lagi tgl 12 sept sampai tgl 15 sept saya mau tanya dok ? itu kenapa bisa sampai dengan jarak waktu yg dekat haid lagi , atau ada kemungkinan saya akan segera hamil ya dok ? tolong di balas ya dok agar saya ga penasaran , soalnya suami saya ingin segera mempunyai momongan . terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Bayi Usia 7 Bulan Mengkonsumsi Keju?
Oleh :


"Aslm Dok anak saya sekarang umur 7 bulan doi senang sekali kalo saya beri cemilan keju,yang ingin saya tanyakan bahaya atau tidak keju untuk bayi se'umuran anak sy,mhn beri penjelansa,'a dok.mksi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi berkepanjangan dan KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang, nama saya Nurhasana,saya tinggal di riau kec.lirik. sebelumnya saya ingin bertanya, anak saya ada 2 org laki2 keduanya.setelah melahirkan anak yg ke 2 saya ber KB dengan suntuk 3 bulan x,mulai bulan Nopember 2010 s/d sekarang,tpi awal tgl 29 mei kmrin saya menstruasi tpi tidk banyak sprt halangan sudah 4 hari,skrg msh keluar jg flek2 kira2 ments sudah hampir selesai,saya biasanya mens 8 hari baru bersih,yang ingin saya tanyakn apakah ini normal dan apa yang harus saya lakukan untuk hal seperti ini,saya sudah ke bidan tempat saya ber KB tpi dia bilang tidak apa2,sebenarnya saya cemas dan sedikit stres jg,krn sampai skrg saya hnya bs berdo'a tetpi tdk bsa mengerjakan sholat.tolong ya ibu dokter saya butuh saran dan jawaban ibu. terimaksasih bu dokter.wasalam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur
Oleh :


"aslm.. dok saya mau tanya,, saya kan mens nya tidak teratur kadang 3 bulan tidak datang,, saya sudah 14 bulan menikah tapi belum punya momongan.. bagaimana cara nya untuk yang tidak teratur mens mengetahui masa subur nya??? terimakasih... mohon di jawab ya dok.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Pendamping ASI untuk Bayi usia 3 bulan / Perbanyak ASI
Oleh :


"Dok,usia anak saya baru 3 bulan 2 minggu. namun sangat disayangkan asi saya saat ini sudah mulai berkurang, sedangkan anak saya membutuhkan banyak asi skitar 9 botol@100 ml setiap harinya. apakah dgn kondisi seperti ini saya sudah boleh memberikan makanan pendamping asi..? jika sudah boleh makanan seperti apa yg dapat saya berikan..? dan jika belum, apa solusi untuk masalah saya ini.. terimakasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lipstik untuk balita
Oleh :


"anak saya umur 2 tahun 10 bulan suka pake lipstik yang dipake pengasuhnya.. apa ada produk lipstik untuk balita?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik kb 3 bulan tapi dapat haid?
Oleh :


"aku suntik kb yg 3 bln,kata orang(trmasuk kata bidannya)nanti aku tidak haid,memang awalnya aku tdk haid selama 2 bulan tapi setelah itu aku haid tidak berhenti2 selama 1 bulan berikutnya,apa itu efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kontraksi pada kehamilan
Oleh :


"Dok..... bahaya atau tidak jka umur 36minggu sya sering mengalami kontraksi??apakah sibaby sedang mencari jalan lahir?? BB saya sblumnya juga 44kg srkarang 60 kg...hampir 16 kg naiknya...kira2 normal g dok???tinggi fundus 32cm...kira2...dengan TB 153 apa saya bisa melahirkan secara normal??? terima kasih dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB 3 bulan
Oleh :


"selamat sore dok.. saat ini saya telah memakai alat kontasepsi selama 1 thn 8 bln. saat ini saya memakai suntik yang 3 bulan sampai sekarang. pada awal pemakaian saya masih mendapatkan menstruasi sampai tiga bulan. namun sampai saat ini selama 1 tahun saya tidak lagi mendapatkan menstruasi, apakah ini efek samping dari suntik kb tersebut, normalkah? apakah saya harus periksa ke dokter kandungan?. Demikian terima kasih atas waktunya... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB suntik 3 bulan berpengaruh thd pertumbuhan anak?
Oleh :


"Dok,anak saya berumur 6 bln lebih minum ASI dan saya mw tanya saya menggunakan suntik kb 3 bulan sekali khusus ibu menyusui tp kenapa pertumbuhan berat badan anak saya naik sedikit2 paling sebulan cuman naik 1/2kg tak sprti dlu sbelum KB apa memang pengaruh untuk si anak?dan kenapa sering Asi ysng keluar sering bening,pdhl sudah makan sayur n buah2an jg "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 3 bulan
Oleh :


"Dok mau tanya nih..2bln yg lalu saya kb suntik 3 bulan..karena saya menyusui bidan anjurkan saya kb suntik 3 bulan katanya tidak mengganggu asi..tetapi 1bln setelah suntik saya mens yg pertama selama 2 mggu tetapi setelah itu masih sering ngeflek..kata bidan itu efek yg wajar selama 3 bln..yg jadi masalahnya asi saya tiba2 agak bening baby saya jg gak mau asi..klo mau dikasih asi selalu memalingkan wajahnya sambil menangis..sedih rasanya..padahal sebelumnya baby saya klo nyusu bisa sampe setengah jam 1 kali nyusu..saya berusaha utk memberikan asi tp baby nolak terus..jd terpaksa bantu sufor..gimana nih dok solusinya..ada gak cara agar asi saya balik lg..skrg asi saya jd sedikit krna baby gak mau..paling diisep sebentar2 aja.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip Kandung Kemih
Oleh :


"Selamat sore dok.saya ervina saya wanita berusia 21 tahun.saya mengalami saluran kantung kemih pada saat saya berusia 14tahun,pada saat itu ibu saya berfikir itu tidak berbahaya karna hanyaa sakiit pipis biasa aja,dengan berjalan nya waktu skitar umur saya 20 tahun,tahun lalu saya mengalami sakiitt perutt bagian sebelah kanan dan mengalami pipis yg sangat sakit dan stiap kali saya buang air kecil sperti ada daging kecil yg kluar dari saluran pipisnya itu sendiri,dan berdarah,setelah saya bawa ke RS,dok menganjurkan saya untuk test BNO ivp stelah saya lakukan test itu.ternyata memang ada pembengkakan di saluran kantung kemih sebelah kanan,sperti kpla ular,yg dok bilang sejenis polip dan memang harus di lakukan operasi kecil,yg saya ingat jenis operasi nya itu bernama kateter uterus,apaa gitu saya sedikit lupa namanya,yg saya tanyakan adalah disaat saya belum melakukan operasi berbahaya atau tidak untuk diri saya,dan pantangan apaa saja yg harus saya jalani agar saya tidak merasakan sakit waktu buang air kecil,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini