SITE STATUS
Jumlah Member :
493.646 member
user online :
1167 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur
Oleh :


"siang dok,saya ibu dengan 1 putri,Qai 12 bulan. Saat berumur 8 bulan Qai sering jatuh karena duduknya belum terlalu kuat,saya takut menimbulkan efek yang tidak bagus untuk perkembangannya, apalagi sekarang Qai sering sakit batuk dan pilek. Yang mau saya tanyakan apakah bahaya jika balita sering jatuh dan kepalanya terbentur ,dan apakah ada hubungannya dengan keadaan yang sekarang sering sakit? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan Kehamilan
Oleh :


"salam dok, usia kehamilan saya sdh masuk 23 minggu,sampai saat ini tidak ada keluhan yang berat. hanya keluhan ringan saja misalnya : 1. Kaki sering kaku dan gampang capek 2. di bulan ke enam ini saya sering ngos-ngosan dan jantung berdetak kencang, terutama setelah makan. 3. terlalu sering buang air kecil. 4. gusi sering bermasalah/berdarah. 5. kalau makan udang dan sejenisnya sering mengalami gatal, terutama di sela-sela jari (mirip kutu air), padahal saya tidak memiliki riwayat alergi pada udang. pertanyaan saya, apakah semua keluhan saya di atas masih dalam batas normal atau tidak dok? trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Belum menstruasi, perut terasa kram
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya telah menikah selama 6bln dan hingga kini belum hamil. Periode menstruasi saya tidak teratur (selalu lebih cepat) tapi hingga hari ini saya telah telat 10 hari (terakhir mens 16 September). Saya selalu mengalami kram perut sebelah kiri dan badan terasa berat jika berjalan kaki. Kmrn keluar sedikit darah dan keputihan warna coklat. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah itu tandanya saya hamil? 2. Mengapa perut saya selalu kram? Terima Kasih, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram perut saat hamil
Oleh :


"salam dokter tanti,, saya dian. usia kandungan saya sekarang 20 minggu tapi sejak akan masuk usia 4bulan mulai sering kram, perut bagian atas kembung kadang seluruh bagian perut terasa sakit karna susah kentut dan BAB. padahal di bulan 1-3 kebalikannya saya sering kentut dan BAB normal. terakhir USG usia 3.5bulan, dokter menyatakan bayinya sehat. tapi hingga sekarang perut kram terus saya alami. biasanya 2-3hari kram lalu sehat kemudian kram lagi. saat ini suplemen yg dikonsumsi folamil genio. mohon solusinya dari bu dokter, terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusing dan sering BAK saat kehamilan
Oleh :


"Dok saya bru hamil pertama usia kehamilan saya memasuki 16 minggu.. Mual mual saya sudah hilang tpi masih sering pusing pusing, sering buang air kecil.. Itu kenapa ya dok? Oh ya dok memasuki usia 16 minggu ini saya sering merasakan sakit perut dibagian bawah dan pinggul bgian belakang.. Apakah itu pengaruh dari bayi saya atau bagaimana dok? Mohon penjelasannya.. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram Kaki dan sering BAK
Oleh :


"Dok,, usia kandungan saya 28w sekarang saya lebih sering pipis dan bagian bawah perut selalu nyeseg sakit ditambah kalo malam pas tidur kaki sama betis lebih sering kram..apa itu normal/bahaya? cara ngilangin supaya ilang kram nya gmana yah dok. mohon bantuan nya.tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Feses hijau pada saat hamil
Oleh :


"dear dr.Tanti, Saat ini saya memasuki umur kehamilan kira2 21 mgg.Selama kehamilan saya tidak pernah mengalami sembelit, tapi lebih banyak fesesnya cair atau seperti bubur..tapi akhir2 ini, fecesnya jadi berwarna hijau. Saya juga akhir2 ini sering mengalami perut yang keras dan kaku.apakah kondisi ini normal, dok? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anggota gerak sering kaku saat hamil
Oleh :


"Dok, saya sedang hamil 26 minggu. Sejak kehamilan 12 minggu saya sering merasa kaku di kaki atau di tangan. Jika bagian yang kaku saya paksakan utk brgerak, jadi sakit seperti keseleo. Bila diurut malah tambah sakit. Reda setelah beberapa hari diolesi minyak param atau ditempel koyo. Kenapa ya Dok bisa begitu? Sama Bidan pernah dikasih Vit B Kompleks, tapi tidak membaik, malah jadi mual. Apakah itu termasuk asam urat? Berbahaya tidak untuk kehamilan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam urat pada kehamilan
Oleh :


"ass..dok saya mau tanya apa bahaya sam urat pada kehamilan, sekarang usia kehamilan saya 7 bulan, kaki sy sering kram dan agak bengkak, apa tidak akan mengganggu proses persalinan saya nanti krn kaki saya sering kaku tiba2 dan terasa sakit skl..mohon jawabannya..makasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Setelah Pasang KB IUD dan Tali KB Sering Keluar
Oleh :


"dokter mohon bantuannya ya.. :D 1) 1 bulan setelah melahirkan saya KB IUD, sebelum KB memang saya kadang keputihan, tapi itu kalo mendekati ato setelah haid, tapi sekarang setelah KB hampir setiap hari keputihan dan itu tidak sedikit, keputihanya selalu banyak, kenapa ya dok..? 2) kadang tali KB saya keluar, saya pernah konsultasi dimana tempat saya pasang KB, dan hanya disarankan jika tali keluar disuruh memasukkan sendiri dg catatan jari dibersihkan dulu, tapi masih saja sering keluar dan itu terus terang sangat mengganggu aktivitas saya dan termasuk saat berhub suami istri (katanya kadang talinya nusuk2 gt.. :D ) ada teman menyarankan agar talinya dipotong dipendekin, bener g sih dok..? mohon sarannya ya dok.. makasih... =)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut membesar sebelum haid
Oleh :


"Hallo Dear dr. Tanti, :) Boleh tanya ya Dok, Saya baru menikah 3 bulan, dan sebelum menikah haid saya memang kurang teratur. Kadang maju, kadang mundur. Tapi tidak ada keluhan sama sekali. Setelah menikah, haid saya semakin kacau dan ada keluhan. Januari lalu, dua minggu sebelum haid, perut saya membesar, begah, dan terasa panas. Setelah haid tgl 31 Jan-3 Feb, kembali normal. tgl 2-6 Maret saya haid, haid lagi tgl 29 maret- 5 April dengan kondisi seminggu sebelum haid, perut membesar juga. Tanpa keluhan panas. Saya HB dengan suami, tgl 7, 9, 11, sejak saat itu, perut saya membesar lagi. Sesekali ada sakit seperti dicubit. . Saya coba TP, hasil nya negative. Apakag ini tanda penyakit tertentu Dok? Apa yang harus saya lakukan Dok? Terimakasih. :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini