SITE STATUS
Jumlah Member :
492.763 member
user online :
1506 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pengaruh makanan dan minuman kepada ASI
Oleh :


"mau tanya kalo makan es dan minum yg dingin2 apa mmpengaruhi Asi?apa bisa bikin bayi sakit perut?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa lunak
Oleh :


"sore dok saya deivi ingin menanyakan seputar kehamilan saya yang baru 6bulan tapi kondisi perut bagian atas terasa kosong dan kalo d tekan terasa lembek,itu knp ya dok apa posisi janin saya salah,trims."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : luka habis SC dan Masa Nifas Yang panjang
Oleh :


"pagi bu dokter, saya mau nanya,,, saya baru melahirkan anak pertama kami pada 01 sept 2010 kemarin, saya melahirkan dengan cara SC karena sudah menjadi keputusan kami sekeluarga dan memilih jalan yang kami anggap aman... namun....setelah 2 bulan berlangsung, luka bekas SC kenapa bernanah??? tapi saya sudah kompres dengan antiseptik terus. dan lumayan kering... lha pertanyaannya...mengapa itu terjadi??? bahayakah dok?? kedua... selang sebulan melahirkan saya melakukan KB suntik yang untuk 3bl... tapi mengapa sampe sekarang nifas saya belum berhenti... bagaimanakah saya harus bersikap??? terimakasih dok... mohon dibantu penyelesaian masalah ini... terimakasih... salam hangat dari kami."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI dan jarang BAB
Oleh :


"Assalamualaikum dokter, saya bunda baim mau tanya dunk...???sy mempunyai anak berumur 3,5 bulan,ASI exklusif tapi kok anak saya sudah 5 hari blom BAB ? apakah itu berbahaya? apa yang harus saya lakukan?kondisi anak baik2 saja, perut tdk kembung, tetap lincah dan bisa buang angin"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping KB Spiral
Oleh :


"saya mau tanya dok, saya baru 2minggu ini pasang kb spiral. kalau mau duduk dan mau berdiri setelah duduk, perut sebalah kanan saya sakit, dan pingang saya pegal-pegal. keputihan saya juga bertambah banyak berbauh kurng sedap. dan keluar lendir sekali-kali. saya sudah usg kata doktor tak ada masalah dengan pemasanganya. apa epek sampingnya seperti itu dok? dan apa saya tidak cocok memakai kb spiral? mohon penjelasan ya, trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Deodorant yang aman
Oleh :


"Siang dokter.. saya habis melahirkan dan asi. Saya mau tanya deodorant apa yg aman untuk ibu menyusui? Soalnya habis melahirkan ketiak jadi bau.. tolong info ya dok.. makasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah 40 hari darah masih keluar pasca kuretase
Oleh :


"selamat pagi dok, tgl 16 april kemarin saya habis dikuret, dan sampai sekarang tgl 28 mei saya masih mengeluarkan darah merah, tapi kadang sedikit, kadang cuma flek, kadang siang berhenti trus sore keluar. mohon sarannya dok, ada apa dengan saya, trus kalau saya memakai pantyliner avail boleh gk pasca kuret. terima kasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah keguguran
Oleh :


"Dok, saya keguguran tgl 17 juli kemudian saya mens tgl 17 agustus tapi ko perut saya masih terlihat besar dan kaya berdenyut gitu ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Kram Perut
Oleh :


"cara mengatasi mual yang berlebihan dan perut yang sering kram dimasa kandungan masih berusia 8 sampai 10 minggu?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terasa pedih di ulu hati pada malam hari dan perut terasa kencang
Oleh :


"Selamat malm dok. Saya sedang hamil anak pertama yg uk 26week 3day,,yg ingin saya tanya kan ntah knpa setiap mlm sya trbangun merasa kan pedih di ulu hati dan keringat mulai keluar dan kdag terasa mual,memang saya pnya riwayat mAg dok dan syA sering merasa kan perut saya kencang pdahal perut sya tdk terlalu bsar ,Apa pnyebab dan solusi nya dok,thks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini