SITE STATUS
Jumlah Member :
493.813 member
user online :
1666 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Keputihan pasca melahirkan
Oleh :


"Selamat siang dokter..saya fanny. Saya baru saja melahirkan anak pertama 2 bulan yang lalu. Setelah darah nifas saya habis,keluar cairan kuning seperti keputihan. Awal nya saya pikir itu sisa dari nifas. Tapi makin lama cairan kuning itu menjadi putih dan kental seperti susu.sekarang setelah anak saya berumur 2 bulan, cairan nya semakin banyak. Dulu sewaktu saya hamil pernah mengalami keputihan seperti itu dari usia kandungan 3 bulan hingga melahirkan, saat kandungan 7 bulan dokter meresepkan saya 'vagistin ovula' yang saya gunakan selama seminggu. Namun tidak mampu mengurangi keputihan. Saya pikir keputihan tsb akan hilang setelah saya melahirkan. Tapi setelah saya melihat cairan yg keluar setelah melahirkan sama dengan sewaktu saya hamil...membuat saya sedikit depresi. Mengingat saya sedang menyusui dan tidak dapat mengkonsumsi obat atau jamu sembarangan. Apa yang harus saya lakukan dokter? Mungkinkah saya mengidap penyakit yang berkaitan dengan rahim??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Ambeien Pasca Melahirkan
Oleh :


"dok saya setelah melahirkan kan ad jahitan..jhitan lepas...skrg ank saya umur 19bln.pasca melahirkan sy ambeyen, skrg tdk sakit tp kdng kalo mau BAB perut rasanya perih sakit dok N ad benjolan keluar dr Vagina sy doktp masih didlm dok..ap tdk ap2 dok? ap pengaruh sama kesehatan saya atau kesuburan saya kalo nanti saya hamil lg? mohon saranya dok.trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal nya Haid Pertama pasca melahirkan
Oleh :


"Siang Dok, 06 Agustus kemarin saya baru melahirkan anak pertama, 26 September nya saya pasang alat kontrasepsi iud T. Tanggal 10 Oktober terakhir kontrol sudah di nyatakan positif bagus. yang jadi pertanyaan sampai sekarang saya belum mensturasi dok, kenapa yah?apa mungkin ada kaitan nya sama pemasangan iud? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa
Oleh :


"Dok saya mau tanya tentang perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa? Stelah kluar darah sprti org biasanya abis melahirkan kira2 slama 10 hari lalu 2 hari tdk kluar darah lagi tapi keesokannya kelluar darah sdikit.. Dan makin lama makin ga ada.. Hanya kadang keluar kadang ngga v ktika keluar bentuknya kental putih dan kadang kental beningseperti keputihan pada biasany saja... Mnurut dokter itu keputihan atau darah putih nifas?? Tolong jelaskan ya dok perbedaannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi pasca melahirkan
Oleh :


"Hallo dok, saya melahirkan dadakan tgl 6 januari lalu (otomatis di cesar). saya stop peras ASI tgl 20 mei (krn ASI nya sdh gak sampe 10 ml dan si anak tidak bisa nyedot ASI) nah sebulan kemudian baru (5 bln pasca melahirkan) keluar menstruasi sedikit demi sedikit ... tapi kog lama sekali ya dari tgl 20 juni hingga hari ini 07 juli (hitungannya 2 minggu lebih nih) masih mens juga, bahkan sejak 3 hari terakhir semakin bertambah banyak (full) (krn saya minum coca cola). 2 minggu lalu sakit perut selama bbrp hari, dan skrg mules lagi spt org haid di hari pertama kedua. pertanyaan saya, normal gak dok ? tolong dijelaskan ya .. makasih. NB : wkt haid pertama pasca melahirkan anak pertama hampir 5 thn yg lalu (cesar juga tp beda kasus) .. haid pertama setelah anak saya lepas ASI di usia 15 bln, dan hny 5 hari haid (pokoknya kurang dari seminggu) Makasih sudah membaca dan membalas pertanyaan saya yah.. salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BelumMenstruasi Pasca Melahirkan
Oleh :


"Dok..saya mau tanya...saat ini 8bulan paca melahirkan (SC). sampai sekarang saya msh ASI (ASIX 6bulan, selanjutnya tambahan sufor klo siang) saya pernah haid swaktu usia anak saya 5bulan tapi hanya 2hari dan langsung bersih sampai sekarang..saya menggunakan KB pil exluton, karna saya tidak mau IUD, saya ingin beralih ke KB suntik.tp bidan menolak memberikan saya kb dengan alasan saya belum haid...saya sempat melakukan test kehamilan tp hasilnya negatif...tp sempat merasa kedutan diperut (kenapa ya dok)...apa normal saya belum dapat haid? dan apa memang perut suka kedutan pasca melahirkan, terus terang saya jarang sekali 'bercampur' dengan suami karna takut hamil, dan jadi kurang berselera...mohon penjelasannya dok..terima kasih sebelumnya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada sering sakit saat hamil
Oleh :


"Siang dok..mau konsultasi nie dok..sekarang usia kehamilanku 24 minggu..np kok sekarang dadaku sakit ma sesak lalu sama pusing gtu ya dok. apa tu bawaan dari baby ku yang dikandungan pa gmn? Minta bantuan ya dok...ku tunggu jawabannya..makasih salam kenal.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menderita Ambeyen, Mungkinkah Melahirkan Normal?
Oleh :


"hai dok.. saya hamil anak pertama, sekarang sudah minggu ke 31, kira2 meahirkan pertengahan januari 2011, tapi saya punya sedikit masalah, saya punya ambeyen dari masih gadis gak sakit sih,cuma kalo BAB keluar & masuk dengan sendirinya, mungkin gak saya melahirkan secara normal dok? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batas Maksimal Melahirkan Secara Caesar
Oleh :


"Dok, saya udah punya tiga anak perempuan usia 5,5th, 3 th & 1,5 th dan ketiganya lahir secara ceasar. Pada saat kelahiran anak ketiga saya juga langsung steril karena takut kebobolan lagi. Namun sekarang saya dengar bahwa seorang ibu yang melahirkan dengan cesar batasnya bisa 4 kali, aapa benar? Karena sekrang saya ingin punya anak laki-laki (ketiga anak saya semuanya perempuan). Apa saya masih bisa & boleh hamil lagi mengingat saya sudah steril & cesar 3 kali. Selanjutnya apa benar dengan program bayi tabung kita bisa memilih jenis kelamin anak yang kita inginkan? Terima kasih sebelumya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia 36 tahun, Bisakah Melahirkan Normal?
Oleh :


"Dear Dr Tantie, Dok, sy wanita 35 thn, baru saja menikah (5 Juni 2010) dan skrg baru mengalami telambat mens (telat 10 Hr), pertanyaan saya : 1. APakah telat mens dapat dipastikan sy mengandung? tp koq perut sy mules2 seperti mau mens dan payudara juga sakit, apa memang salah satu gejalanya seperti iyu? 2. Apakah diusia sy ini ada kemungkinan sy melahirkan normal, mengingat sy melahirkan anak pertama diusia nanti 36 tahun? Terima kasih Dewi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab pendarahan pasca melahirkan
Oleh :


"salam kenal dok... saya ingin bertanya, sebab dari terjadinya pendarahan pasca melahirkan itu diakibatkan apa dok??? usia kandungan saya sendiri masih 33 minggu, jadi saya merasa cemas mempersiapkan persalinan nanti,dan saya merasa takut bila itu terjadi nanti dengan saya, maka dari itu saya ingin tahu apa saja yang perlu dijaga agar tidak terjadi pendarahan pasca melahirkan nanti. mohon jawaban yang jelas ya dok.... terima kasih sebelumnya dok.. feryni_"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda mau melahirkan
Oleh :


"siang dok, sekarang saya hamil 36 minggu berat badan si bayi 2.790kg. sdh 2 hr ini d bagian bawah perut saya suka sakit setiap 1/2 jam dan tegang trs. yang mau saya tanyakan bagaimanakah ciri-ciri mau melahirkan? apakah yg sy rasakan ini gejala awal mau melahirkan? sy kwatir msh kerja dok, kapan sebaiknya saya ambil cuti dgn keadaan perut yg sudah sering merasakan sakit dan tegang d bagian bawah? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini