SITE STATUS
Jumlah Member :
493.739 member
user online :
1003 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kandungan
Oleh :


"sering pipis tapi sedikit kenapa yah dok ? apakah peranakan turun bisa di deteksi dengan usg? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Buah Zakar Bayi \'Belum Turun\'
Oleh :


"menurut orang tua buah zakar anakQu belum turun/belum 2 biji,tindakan apa yang harus aQ lakukan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berat Badan Anak Turun
Oleh :


"Dok,sya mau tnya.anak sya skrg berusia 8bulan,dan beratnya 6,3kg.tp 4 bulan berturut2 berat badan nya ga naik2.malah masuk usia 8bulan ini beratnya turun jd 6,2kg.bagaimana solusinya dok?sya bener2 bingung..tlg ya dok..terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kelihatan turun
Oleh :


"sore dok..saya hamil baru masuk 8 bulan tp kata tetangga perut saya sudah terlihat turun seperti 9 bulan...apa itu normal dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BERAT BADAN BAYI TURUN SETELAH SAKIT
Oleh :


"dear bunda, anaku 4.5 bln lagi kna batuk udah ta bawa ke dokter alhamdulillah udah agak mendingan.minum susunya si tetep semangat tapi kok kemarin ditimbang di posyandu bobotnya tetep 6 kg bulan kemarin juga segitu.apa karena batuknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengikatan Mulut Rahim
Oleh :


"hallo dok,aku mau tanya ttg pengikatan mulut rahim/shirocard..kmrn saya control ke dsog, saya lg hamil 14mgg, dan dokter bilang hrs di iket mulut rahimnya di minggu ke 16. yg pgn aku tanya, apa aja resiko dan keuntungan setelah melakukan shirocard?dan apakah setelah shirocard, saya hrs bed rest total dlm arti tdk bole turun dr ranjang? thank u yah dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan Tesi Darah yang Tinggi
Oleh :


"saya lagi hamil 15 minggu. sejak kehamilan usia 8 minggu, tensi saya naik yg biasanya 110/90 menjadi 140/90. saya sudah mengurangi konsumsi garam dan memperbanyak buah dan sayur. tapi kok tetap ga mau turun tensinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip di vagina
Oleh :


"saya sedang hamil 14 minggu, kondisi kandungan sehat. seminggu yg lalu keluar flek coklat, saya sempat takut ada apa2 dgn janin. saya langsung ke ugd krn saat itu subuh yg tangani dokter umum, beliau tlp dokter kandungan saya lalu saya diberi obat premaston diminum 2x sehari untk 5 hari, dua hari setelah itu flek sdh tdk keluar lg tapi keluar keputihan agak kekuningan. setelah obat habis, saya cek ke dokter kandungan, kandungan saya sehat tidak ada masalah dan plasenta tidak turun. kemudian dicek vagina ada polip di mulut vagina ukuran kecil. dokter bilang flek kmrn krn ada polip, dokter lalu mengambilnya. pertanyaan saya: pertama; amankah saya konsumsi premaston tapi ternyata janin saya tidak ada masalah? kedua; apakah polip di vagina mengganggu kehamilan saya hingga menjelang kelahiran nanti? dan apakah saya tidak boleh terlalu capek? terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya induksi untuk janin?
Oleh :


"Selamat Pagi dok. Dok, saat ini usia kehamilan Saya memasuki minggu ke-39. Baru kemarin saya kontrol dan dokter memberitahu kalau ketuban Saya sekitar 8,9. Jikalau minggu depan air ketuban saya turun dr minggu ini kemungkinan Saya langsung diinduksi. Sementara sampai saat ini Saya tidak merasakan mules-mules. Pertanyaaan Saya: 1. Apa penyebab'y pada bayi Saya kalau Saya diinduksi? 2. Apa ada cara lain supaya saya tdk diinduksi? Terima kasih atas perhatiannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita keracunan makanan
Oleh :


"Dear dr Tanti...saya punya seorang putri berumur 2.8tahun.kondisi badanya sangat fit dan tidak mudah terserang penyakit.tapi akhir bulan februari 2011 putri saya demam sudah seminggu sudah saya bawa kedokter kata dokter tidak apa-apa cuma faktor cuaca!!tetapi setelah turun demamnya 3hari kemudian putri saya tengah malam muntah-muntah sampai pagi selama 3kali.dan besoknya putri saya mencret-mencret satu harian.setelah saya bawa kedokter kata dokter salah makan ataw keracunan makanan. tapi dokter tersebut tidak menyebutkan makanan apa yang membuat anak saya bisa keracunan makanan???tapi setelah minum obat yang diberikan dokter tersebut muntah ataw mencret anak saya sembuh.dokter??? saya takut sekali apakah susu yang saya konsumsi berakibat buat anak saya.apalagi dengan adanya susu bakteri??? saya konsumsi susu SGM presinutri 3.saya mohon segera jawaban ya dokter???terimaksih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi susu dan vitamin bersamaan
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sudah memasuki minggu ke-14. Saat ini saya diberi vitamin utk kehamilan, tapi saya juga sedang mengkonsumsi susu kehamilan. Apakah ada efek sampingnya nga? trus, saya juga sering merasa nyeri di pinggang dan di perut, apakah itu pengaruh naik turun tangga, naik motor dan duduk seharian di kantor? Dibalas yah... Terima kasih Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak pada anak
Oleh :


"hi dok, mau tanya.. yang byk org bilang tampek itu bgmn ya?? kt org anak saya tampek, timbul bercak2 merah di wajah, leher, dada dan perut.. 3 hr sblmnya panas naik turun, dan sehari sblm timbul becak, anak saya mual dan muntah2.. nafsu makan kurang tapi BAB lancar sprti biasa.. tp skg terlihat lemas.. obat yg sdh saya berikan adalah sanmol drop, dan terakhir saya prnh berikan nipe drop krna sempat pilek, skg sdh tdk panas.. hanya keluar bercak2 merah dan terlihat lemas.. mohon info nya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini