SITE STATUS
Jumlah Member :
493.762 member
user online :
1396 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Benjolan di Ujung Payudara
Oleh :


"Hi Dok. Saat ini saya sedang menyusui (asi-x), umur bayi 4 bulan kurang 1 minggu. Beberapa hari yang lalu saya mulai merasakan adanya benjolan di ujung payudara kanan. Benjolan yg sama juga ada di ujung payudara kiri, tetapi yang di sebelah kanan terasa lebih besar. apakah ini sesuatu yang umum atau kah berbahaya? apa yang harus saya lakukan agar benjolan mengecil? thanks dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentol di dekat mata.
Oleh :


"Selamat pagi dok, nama saya sarrah valentina. saya punya suami yang susah banget di suruh ke dokter, saya mau nanya. di deket matanya (di kelopak & di sebelah) ada bentol kecil, kaya di gigit nyamuk. bentol itu katanya ga sakit, ga gatel, tapi kalo di tekan perih. bentolnya kira kira udah 8-9 bulanan. itu kira kira kenapa ya dok ? kalo saya paksa ke dokter, kedokter mata (karena deket banget sama mata) atau kulit ya dok ? mohon penjelasan nya ya dok, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada vagina
Oleh :


"Siang dok, saya ingin sekali hamil, sekarang usia pernikahan saya 9 tahun, tetapi riwayat penyakit saya kista seperti diatas tadi, dan sekarang ada benjolan kembali di vagina,dan nyeri di bawah perut juga panggul,apakah sy terkena kista lagi? saya trauma jika ke RS atau ke dokter karena selalu ketahuan penyakitnya yang selalu parah, yang akhirnya malah membuat saya stress dok, bagaimana caranya agar sy bisa hamil, apakah ada referensi, dokter mana yang sy harus datanggi dan sy harus melakukan apa agar bisa hamil, saya sudah pasrah dan lelah dokter, sy hampir putus asa,terima kasih ya dokter untuk jawabannya Thanks Sri zahra"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rujukan Spesialis
Oleh :


"Dok,saya sering sakit didaerah perut bawah pojok kiri,usg rahim ada miom 3 biji,dikasih antibiotik tp nyeri tidak reda mlh timbul keputihn banyak.terus pyudara sy suka sakit sbelah kiri bwh ketiak jika diraba seperti ada daging tidak beraturan tp tidak ada benjolan.yg ingin sy tanyakn untuk pemeriksaan lengkap mengenai semua pyakit saya kedokter ap biar sekaligus datang dan di rs mana dijakarta.mksh infonya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adanya Darah pada Urine
Oleh :


"dok anak saya berusia 3 thn, seminggu yang lalu dia muntah2 trus buang air mencret karena masuk angin, tp setelah itu berhenti dia mengalami pipis ada darahnya saya takut apa penyebabnya ya dok, apa ada pengaruhnya karena bekas pakai kateter sewaktu di rumah sakit waktu itu kateternya sulit dibuka karena balon yang ada di dalamnya tdk mau kempes akhirnya diambil jalan ditusuk lewat perut dengan jarum di dr. urologi bener ada pengaruhnya ga dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil jatuh dari motor
Oleh :


"" lam kenal yah dok, saya sedang hamil 30w, waktu mau berangkat kerja saya jatuh dri motor dgn posisi perut ada di bawah, namun saya tidak merasakan sakit sama sekali pada bagian perut cuma kaki dan tangan saya memar2 ajah dan agak shok sedikit, yg ingin saya tanyakan, adakah dampak negatif buat si janin bila ibu hamil mengalami jatuh ??? dan haruskah saya segera periksa ke dokter untuk mengetahui keadaan janin yg ada di perut saya dok??? saya mohon jawaban dari dokter, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkembangan kehamilan
Oleh :


"Aslmkm...dok mau tanya bagaimana melihat perkembangan janin sy yg mau 7 mgg karna perut sy gemuk jadi susah untuk melihat perubahan yg ada di dalam perut sy...mksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri, kista dan hubungan intim
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. saya setelah melahirkan 7 bulan yang lalu saya tidak pernah melakukan hub intim lagi. tetapi kemarin ketika saya melakukannya lagi ke esokannya tiba² terasa sakit di perut bagian bawah kiri, dan semakin kesini semangin sakit menusuk sampai ke tulang belakang rasanya.. dan kemaren saya sudah cek ke USG ternyata di sebelah kanan terdapat kista ringan (lingkaran hitam) tp aneh nya yang sakit nya itu di sebelah kiri.. ketika saya memberi tahu sakitnya itu di sebelah kiri, dokternya malah ngejawab yang menjalur ke kista ringan tersebut. padahal yang sakit nya itu di sebelah kiri.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kakak yang tidak mau minum susu
Oleh :


"Hallo dok, saya ibu 26thn dgn 2 anak perempuan. Yg kk umur 3thn dan si kecil baru umur 40hr. Yg ingin saya tanyakan, belakangan si kk ini sering curi perhatian, tp itu kmi anggap wajar. Cuman yg mengganggu kami adalah kebiasa ngedot si kk yg terbilang sering, skrg malah ngambek ngedot. Pdhl krn sdh terbiasa sering mnt dot tp stlh di sajikan gak mau d minum. Minta lagi, d tanyain d minum atau gak? Jwbn nya gak mau. Berulang2 minta dot tp tetap gak mau ngedot, cuman minta aza. Saya jadi sedih, krn saya takut anaj saya akan kurang mengkonsumsi vitamin yg lengkap yg ada di sufor. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Reaksi penggunaan Manjakani
Oleh :


"Permisi dok, saya punya gejala yang tidak biasa. Waktu itu saya pernah mencoba menggunkaan manjakani 2x, pemakaian yg pertama kali tidak ada hal yang aneh bahkan saya berfikir bahwa manjakani itu tidak bereaksi atau memang miss V saya tidak bermasalah. Pemakaian kedua, saya merasakan miss V terasa panas dan selama 3 hari kedepannya itu miss V saya terasa gatal dan emengeluarkan sedikit cairan yg belum pernah saya lihat. Saya menanyakan keganjalan itu kepada teman saya yang mengenalkan saya dengan produk tersebut. Teman saya mengatakan bahwa itu reaksi dari pemakaian manjakani. Tapi setelah 3 hari itu, saya masih merasakan gatal dibagian miss V dan bau yg tidak normal dari biasanya. dan itu sudah berlangsung sekitar sebulanan lebih ini. Kira" seminggu yg lalu, ada keluar keputihan yg warnanya cream dengan merah. Merahnya ini bukan darah, hanya saja keputihan ini muncul dengan 2 warna. Saya masih berfikiran "apakah hal yg tidak pernah saya alami ini adalah reaksi dari manjakani yg cuma 2x pemakaian, sehingga kotoran yg ada di dalam keluar dengan berangsur-angsur. Hanya saja tadi saya sempat melihat bahwa celana dalam saya yang kotor, di datangi semut hitam. Apakah ini masih ada reaksi dari manjakani itu sendiri dok ? Atau saya mempunyai penyakit yang cukup serius ? Karena setau saya, celana dalam yg kotor jika didatangi semut menandakan dia mempunyai penyakit diabetes. Mohon penjelasannya ya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini