SITE STATUS
Jumlah Member :
493.601 member
user online :
590 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit kepala ibu hamil
Oleh :


"obat migran atau sakit kepala apa yg bisa diminum ibu hamil...?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak-bercakputih di belakang leher bayi
Oleh :


"Dokter anak saya umur 4 bulan, di leher bagian belakangnya ada bercak putih kecil2 dan jumblahnya banyak sekali (hampir rata di leher belakang), apakah itu bahaya dok? gmn cara menghilangkannya? selama ini dia gak pernah rewel atau merasa kurang nyaman dengan bercak tersebut. tlg ya dok...makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi HIB ke dua perlu atau tidak?
Oleh :


"Malam dokter Tanti,mau tanya nih dok,anak saya imunisasi HIB 1 umur 8 bulan,dan yg ke 2 umur 10 bulan,karena baby sakit jadi imunisasi ke 2 tertunda.dan selama 2 bulan ini saya ragu untuk melanjutkan HIB ke 2 nya.krn baca forum2 bout HIB yg menyeramkan.sekarang anak saya udh 1 th,belum saya suntik HIB ke 2 nya. DSA nya juga sudah menjadwalkan HIB ulangan pd umur 1 th 9 bln. gimana ya dok, saya lanjutkan yg ke 2? atau saya tunggu saja HIB ulangannya? tolong dokter solusinya..saya bingung nih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit setelah berhubungan
Oleh :


"Dear Dokter Tanti... Saya wanita usia 28Th, dan pernah mengalami keguguran / abortus 2X yakni tahun 2002 dan tahun 2010, saat ini saya sedang mengandung 8 bulan. yang ingin saya tanyakan: mulai hamil sekitar 6 bulan sampai sekarang, apabila berhubungan, perut terasa kencang dan sakit (Normal kah Hal ini), apakah ini ada hubungannya dengan keguguran saya yang terdahulu atau tidak, terakhir saya berhubungan sekitar 1 bulan yang lalu, apabila saya ingin berhubungan takut apabila bermasalah dengan kandungan saya. Mohon saran dan informasinya mengenai hal ini"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit kepala pada anak
Oleh :


"Pagi Dokter, anak saya Naomi sekarang sudah berumur 6 tahun. Saya bingung karena Naomi susah sekali makan sepertinya tidak ada nafsu makan sama sekali. Sejak umur 4 tahun sampe 6 th berat badannya tidak bertambah tetap saja 15 kg. Tapi anaknya lincah. Akhir2 ini dia sering mengeluh sakit kepala. Dia pernah didiagnosa oleh Dokter Mata bahwa dia mengalami lazy eyes sehingga harus pakai kaca mata. Yang mau saya tanyakan apakah sakit kepalanya itu karena dari mata atau saya harus bawa dia untuk di rontgen ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan dan Sakit Kepala
Oleh :


"Siang Dok, Nama saya Tria, akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan dalam jangka yang lama, biasanya keputihan itu datang sebelum dan sesudah haid dalam jumlah yang banyak. dan saya juga sering mengalami sakit kepala serta rambut saya rontok. Saya mau tanya, apakah gejala yang saya derita termasuk normal atau berbahaya??? Serta apa yang harus saya lakukan agar tidak terjadi seperti yang diatas?? Mohon jawabannya dok,,, Terima Kasih atas waktunya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di vagina dan keluar darah sedikit
Oleh :


"siang dokter tanti, saya mau bertanya tentang kesehatan wanita, akhir2 ini saya sedang merasakan sakit di vagina saya sebelah kiri atas, sedikit agak seperti pegal, dan keluar sedikit darah, yang sya khawatirkan itu bukan darah haid, tapi sebelum rasa sakit itu muncul sudah keluar darah terlebih dahulu tetepi hanya setetes. saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu secara normal dan saya melakukan kb suntik 3 bulan. apakah ada hubungan nya rasa sakit di area kewanitaan saya itu dengan sehabis melahirkan, atau kb tersebut dok? terima kasih sebelum nya untuk jawaban dokter tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemerahan dan kasar pada leher bayi
Oleh :


"Dokter mau tanya apa penyebab leher dan pipi pada bayi merah2 dan kasar ya dok? sdh di kasih salep dokter, hilang tapi timbul lagi. Trus cara menghaluskan kembali pipi bayi dari merah2dan kasar bagaimana dok? Tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah hubungan sakit di perut bawah dan vagina ketika berjalan dengan wasir ?
Oleh :


"dok ,usia kandungan saya sekarng 32w keluhan yg saya alami kenapa setiap berjalan perut bawah dan daerah vagina terasa sakit ? sakitnya sperti apa susah u/ digambarkan,dan ketika mau memakai celana pun mengangkat kaki saja susah,dr awal hamil sampai skrg saya selalu merasa nyeri di bagian pinggang bawah sampai pantat, saya tdk bgtu paham sakit itu di bag urat, otot, atau tulang yg pasti itu mmbuat saya susah berjalan .. apa smua itu ada kaitannya dengan riwayat saya punya wasir ? saya tdk bgtu puas dgn jwbn dokter kndungan saya yg hnya dbilang kurang mnum air putih dan akibat banyak makan cabe"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini