SITE STATUS
Jumlah Member :
492.686 member
user online :
465 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : KB Suntik Bisa Bikin Gemuk?
Oleh :


"Dok saya mau ty, apakah Suntik KB 3 Bln itu bs membuat bdan gemuk krn tdk dpt haid, lalu apkah suntik 3 bln itu jg bs membuat nafsu berhubunganan menjdi hlang (krg bergairah). Tlg dibantu y dok..krn sehbis pasca lahiran dan ank sy skrg sdh 2 th 4 bln, untuk berhubungan intim sll suami yg meminta, dr saya sprti tdk py respon. Trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik kb 3 bulan tapi dapat haid?
Oleh :


"aku suntik kb yg 3 bln,kata orang(trmasuk kata bidannya)nanti aku tidak haid,memang awalnya aku tdk haid selama 2 bulan tapi setelah itu aku haid tidak berhenti2 selama 1 bulan berikutnya,apa itu efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista ovarium dan metode KB
Oleh :


"Saat ini saya baru memiliki seorang anak stlh 5 tahun menikah. Saya pernah punya Kista Ovarium (kista coklat) dan setelah dioperasi akhirnya saya bisa hamil. Saya berencana KB tp masih bingung memilih alat kontrasepsi yg tepat,krn menurut temen saya klo sulit punya anak sebaiknya jangan KB suntik. trus apakah KB tidak berpengaruh pada saya krn pernah punya kista?.. terima kasih untuk jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Akibat KB suntik
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya mery, anggota IB. Mau tny nih dok, saya kan bln kemarin KB suntik 3bln untuk yang pertama kalinya. Tapi sejak awal september ini sampe sekarang kok saya haid gak stop2 ya? Biasanya hanya 7 hari udah bersih. Mohon infonya ada apa dengan saya dok, atas infonya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Implan, Tapi Menstruasi Tidak Pernah Berhenti
Oleh :


"Dok, Sya ibu dr anak yg berusia 1 thn. stelah 2 bln melahirkan sya langsung KB IMPLANT, tp sejak saat itu sya mengalami haid trs menerus tiap hari, paling berhenti 1 minggu kemudian haid lg.gak banyak si Dok, paling cm dikit2, kalo gak ya bercak2 aja. Apa yg harus sya lakukan Dok? Apa perlu sya ganti KB sya?Berat badan sya jg gak bs naik Dok. Makasih Dokā€¦ "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping KB Spiral
Oleh :


"saya mau tanya dok, saya baru 2minggu ini pasang kb spiral. kalau mau duduk dan mau berdiri setelah duduk, perut sebalah kanan saya sakit, dan pingang saya pegal-pegal. keputihan saya juga bertambah banyak berbauh kurng sedap. dan keluar lendir sekali-kali. saya sudah usg kata doktor tak ada masalah dengan pemasanganya. apa epek sampingnya seperti itu dok? dan apa saya tidak cocok memakai kb spiral? mohon penjelasan ya, trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah KB Susuk Tapi Hamil
Oleh :


"Dokter saya pasang susuk KB sekitar bulan Sepetember 2008, 11 bln setelah anak kedua saya lahir, susuk dgn 2 jarum untuk jangka waktu 3 tahun, tapi knp sekarang baru 2 tahun kok saya bisa hamil padahal jarumnya masih tertancap di lengan saya, bgmn ini dokter solusinya apabila kehamilan ini saya teruskan apakah tidak berbahaya bwat bayi saya, terima kasih atas jawaban dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keluar Darah Setelah Menggunakan KB Spiral
Oleh :


"Dok setelah saya pakai Kb spiral knapa keluar darah terus ya dokk,, sbelumya saya melahirkan melalui operasi caecar,stelah 1 blan saya ingin pasang KB,tp kata dokter saya harus pakai KB suntik dlu karena takutnya bekas operasi di dalam perut belum kering,stelah 3 bulan akhirnya saya pakai KB spiral,tp stelah 4 bulan ini saya slalu kluar darah dok,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan KB untuk yang Belum Memiliki Anak
Oleh :


"Dok,,saya baru menikah 1 bulan dan berniat untuk tidak langsung punya anak.. Saya ingin menundanya sekitar 1 tahun ke depan. Yang ingin saya tanyakan: 1. KB apa yang aman untuk saya, selain sistem kalender&kondom? 2. Benarkah KB seperti suntik/pil tidak dianjurkan bagi orang yang belum punya anak seperti saya, karena dikhawatirkan akan membuat "kering"(tidak subur)? Tolong sarannya ya Dok.. Trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Baby walker dan KB suntik
Oleh :


"Dear dr Tanty, putra saya usianya hampir 8,5 bl, dan senang sekali klo diberdirikan, bolehkah klo dia pakai baby walker? dan satu lagi,apakah benar KB suntik bikin gemuk? klo y apakah ada cara2 khusus / resep agar tdk gemuk, maksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab anyang-anyangan
Oleh :


"dok,saya mau tanya penyebab anyang-anyangan itu apa ya??,dan sudah berobat tetapi masih saja suka kambuh,bila sedang berlangsung buang air kecil dari perut keatas rasanya agak geli/sedikit nyeri,kenapa ya itu dok,terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB spiral jatuh tempo
Oleh :


"Salam sejahtera dok, saya menggunakan KB spiral 8th sejak 21 april 2003, berarti tgl 21 april 2011 sdh jatuh tempo untuk diganti. Sampai saat ini saya belum ganti, apakah ada efek samping ? Bagaimana bila melakukan hubungan intim ? smp sat ini tdk ada keluhan. Tetimakasih Dokter..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menggunakan KB IUD sering pendarahan
Oleh :


"Assalamu'alaikum wr.wb Dokter, ketika anak saya berumur 1 tahun dan sekarang sudah saya pakai 1 tahun, saya memasang alat kontrasepsi yaitu spiral, awalnya memang sering ada keanehan yaitu kalau saya merasa lelah pasti ada bercak darah di celana dalam saya, dan akhir - akhir ini setiap kali saya selesai berhubungan dengan suami saya pasti saya mengeluarkan darah seperti orang haid...pertanyaan saya dokter apakah alat kontrasepsi saya itu masih cock saya pakai atau sebaiknya saya buka saja, dan apa sebenarnya penyebab pendarahan yang saya alami ?. Wassalamu'alaikum Wr.Wb "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini