SITE STATUS
Jumlah Member :
481.915 member
user online :
2625 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Berat badan ideal ibu hamil
Oleh :


"dok,kini usia kehamilan saya 30minggu,berat badan saya sebelum hamil 41kg,tinggi badan 150kg,sekarang hamil 30minggu berat saya cuma 50kg,apkah berat sya skrng termasuk normal n kira2 brp berat badan bayi saya skrng dok,???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memilih alat KB bila kelebihan berat badan
Oleh :


"saya mau suntik KB yang 3 bulan tapi dokter bilang saya gak boleh suntik itu karena kelebihan berat badan jadi lebih baik saya menggunakan alat KB apa selain spiral?makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berat badan dan kesehatan gigi mempengaruhi untuk bisa hamil kah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa berat badan yang lebih itu bisa mempengaruhi untuk hamil. karena berat saya lebih dari berat badan ideal. dan apakah gigi berlubang juga mempengaruhi untuk bisa hamil? terima kasih sebelumnya dokt."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan Anak Turun
Oleh :


"Dok,sya mau tnya.anak sya skrg berusia 8bulan,dan beratnya 6,3kg.tp 4 bulan berturut2 berat badan nya ga naik2.malah masuk usia 8bulan ini beratnya turun jd 6,2kg.bagaimana solusinya dok?sya bener2 bingung..tlg ya dok..terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan anak yang kurang
Oleh :


"dokter tanti...bayi saya sekarang sudah berumur 14 bulan minggu ini, dan berat badan hanya 7kg...sangat dibawah normal...saya selama 10 bulan hanya memberi asi dok selain mpasi dan skg saya sudah memberikan tambahan sedikit susu UHT...utk makan tidak susah memberikannya...utk asi juga...tapi berat badan tidak naik-naik dok..apa ada pengaruh dari mknan yg saya makan dok...saya lbh ke vegetarian.... dari perkembangan bicara dan jalan sudah sangat baik dan lncar sejak 12bulan mohon informasi saran dari dokter....terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Badan sering gatal-gatal menginjak umur kehamilan 18 minggu
Oleh :


"selamat malam dok.. kenapa yaa badan saya sering gatal-gatal? apalagi pada malam hari dan pagi, gatalnya semakin menjadi, itu kenapa yaa dok? mohon penjelasannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah berat badan
Oleh :


"Dok,,apakah berat badan saya berpengaruh terhdap promil sya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asupan nutrisi untuk ibu hamil agar menambah berat badan
Oleh :


"selamat pg dok, salam kenal, saya any mau tanya saat ini sy sedang hamil 15 minggu tp pjg janin sy bru 3.5 cm,info yg sy tau harusnya sdh sekitar 12.5 cm, tp kata dokter yg meriksa sy itu msh normal. Yang mau sy tanyakan asupan nutrisi apa yg hrs sy makan mengingat pd awal kehamilan sy jarang sekali makan nasi dan sampai hari ini pun sy belum begitu nafsu makan, kecuali susu & buah , obat dari dokter pun rutin sy makan dan berat badan sy pun belum naik semenjak hamil. terimakasih bnyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan Ibu menyusui yang menurun
Oleh :


"Dok saya mau tanya soal berat badan saya yg selalu menurun setelah saya melahirkan.saat ini anak saya berusia 6bulan setengah daat saya hamil terahir berat badan saya 51kg setelah anak saya lahir bberat badan saya 48kg dok dan sekarang 40kg padahal saya makanya banyak apakah karna saya sedang menyusui apakah ini efek dri kb sepiral saya yg tidak cocok.trmakasih mohon dijawab ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan saat hamil
Oleh :


"Usia kehamilan saya memasuki minggu ke-11 , tetapi saya belum merasakan kenaikan nerat badan ataupun perut belum kelihatan membuncit , apakah ini hal biasa atau ada penyebab lain dok ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berat badan janin besar
Oleh :


"siang dok.. sy mw nnya usia kandungan sy 39w tp berat badan janin sy 3.6 kg gede banget. gimana cara supaya bb janin tidak trlalu gede? apa sy boleh makan oatmeal ?? terimaksih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan berlebih pada anak
Oleh :


"dear dokter Anak saya perempuan berat badan 32 kg, kalao di lihat grafik lebih dari batas maximal berat badan,bagaiamana mengatasinya dok? Anaka saya sangat doyan makan dan doyan susu. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan Bunda
Oleh :


"dok.. mau tanya, usia kehamilan saya 31 Minggu.. berat badan saya naik dar bert normal 13 kg sebelumnya 45 skrng 58 apakah tidak apa apa ya dok?...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini