SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1362 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah hamil lagi dalam jarak dekat?
Oleh :


""dok saya habis melahirkan anak kedua namun anak saya meninggal setelah 2 hari dirawat di RS karna waktu melahirkan terlilit ari-ari,apakah saya boleh hamil lagi setelah 3bulan pasca melahirkan?mksh dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Anemia neonatus (anemia pada bayi)
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya,,, 4 bln lalu saya melahirka secara cesio krn gerakan bayi berkurang N detak jantung terus melemah.. BaYI lahir dng BB 2.9 kg N panjang 52 cm. Setelah lahir bayi saya hanya bertahan 6 jam aja. Kata dktr bayi saya terkena anemia berat karena kadar hb nya hanya 3. Faktor apa ya yg menyebabkan bayi saya terkena anemia berat..? Setelah saya check up.., ada rubela IgG +60 N CMV IgG +45.., golda saya A+ dan suami O+.. Dr hasl itu bahaya gak klo saya hamil lagi..? Brp lama ya waktu boleh hamil lagi setelah secio..? krn saya pengen cepet punya momongan dok... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemungkinan hamil lagi
Oleh :


"Selamat sore Dok,... Saya seorang ibu dengan 2 orang anak. Anak yg pertama sama yg kedua jaraknya berdekatan kira2 satu tahun. Setelah melahirakan anak yg kedua pada tgl 25 Mei 2012 sampai masa nifas belum selesai, saya sudah mendapatkan menstruasi kira-kira tgl 30 Juni 2012. Selama menstruasi selesai hingga saat ini saya belum pernah berhubungan dengan suami, dan saya juga belum KB. Baru tadi mlm saya berhubungan dengan suami, tetapi suami saya mengeluarkan sperma diluar. Yang ingin saya tanya kan kepada Dokter, Apakah saya ada kemungkinan untuk hamil lagi? mengingat anak yg kedua saya baru berusia 2.5 bulan. Mohon bantuan nya Dokter. Terima kasih banyak.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah caesar 18bln hamil lagi apa bisa lahiran normal?
Oleh :


"Dok saya mau tanya, 19 bln lalu saya melahirkan sc trus hamil lagi, anak pertama saya usia 19 bulan ,, apa bisa melahirkan dengan normal ? Saya ingin sekali melahirkan normal .. trmakasih, d ttunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAYI DEMAM SEMINGGU SEKALI
Oleh :


"Ass dok..! Anak saya berumur 1 th , tiap minggu sekali pasti demam misalnya hari rabu demam smpe hr jum'at nanti hari sabtu,minggu, senin dan selasa sehat dan hari rabu demam lagi kejadian itu berulang hampir 4 minggu ini, apa penyakit yg menimpa putriku yg sebenarnya dok? karena akhir april kemarin anak saya di rawat di RS karena Tipes, dan apa yang harus saya lakukan dok? jujur saya sebagai ibunya takut dan bingung , nanak saya di asuh o/ adik iparku mulai 25 maret '10 , sebelumya dia jarang sakit tapi setelah di asuh adik iparku jd sering sakit, thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BERAT BADAN BAYI TURUN SETELAH SAKIT
Oleh :


"dear bunda, anaku 4.5 bln lagi kna batuk udah ta bawa ke dokter alhamdulillah udah agak mendingan.minum susunya si tetep semangat tapi kok kemarin ditimbang di posyandu bobotnya tetep 6 kg bulan kemarin juga segitu.apa karena batuknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Normal
Oleh :


"Selamat siang Dok....saya ibu RT dan saat ini saya menggunakan KB suntik,beberapa bulan ini(kira-kira sudah 3 bulan lebih) menstruasi saya tidak normal,kadang terlambat dan disaat datang bulan hanya sehari(pagi datang,malam nya sudah tidak keluar lagi). Yang ingin saya tanyakan: 1. Kenapa menstruasi saya seperti itu dan siklusnya tidak normal? 2. Apakah saya tidak cocok dengan KB ini? 3. Apakah dampak dari menstruasi yang tidak normal seperti ini? Sekian pertanyaan dari saya dan saya harapkan jawaban dari Dokter Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"dokter, saya ingin tanya tentang masa subur saya. agak kesulitan saya menghitung masa subur saya, masa haid saya normal. dan lancar untuk tiap bulan nya. Saya sudah memiliki anak dan tahun ini berusia 3 tahun. menurut saya umur 3 tahun sudah tepat untuk menambah momongan lagi. nah dok, yang jadi kesulitan saya yaitu menghitung masa subur saya. Saya tanggal 8 agustus haid, jadi bagaimana ya menghitung masa subur saya sendiri dok? thanks ya sebelum nya dok. :) salam. Julia."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini