SITE STATUS
Jumlah Member :
493.738 member
user online :
1124 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Rasa gatal & Iritasi di daerah vagina saat hamil 32w
Oleh :


"siang dok,,, sekarang saya sedang hamil, usia kehamilan saya 32 minggu. Saya merasakan gatal yang sangat di daerah sekitar vagina sampai merah seperti ganti kulit (apakah ini iritasi) ?? bahayakah untuk janin saya?? bagaimana caranya mengurangi rasa gatal yang sangat menggangu ini.saya tidak merasakan keputihan yang berlebihan (tidak sampai bau/berwarna kuning/hijau). Mohon penjelasannya dok, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah berhubungan setelah masa subur
Oleh :


"HAi dok, November 2014 saya pernah keguguran,januari 2015 saya sudah usg kedokter karena saya sering mengalami nyeri di perut bagian bawah, setelah di usg hasilnya rahim bersih hanya nyeri biasa. saya haid terakhir tanggal 12 januari 2015 dan dokter memberi tahu masa subur saya antara 25 januari - 02 februari. saya beserta suami intens berhubungan diselingi. pertanyaan saya, setelah selesai haid pinggang saya sering terasa sakit seperti mau haid dok hal ini kenapa ya dok? dan apakah aman berhubungan setelah masa subur selesai. takutnya kalau janinnya jadi dan kami tetap berhubungan, saya takut akan mengalami keguguran lg seperti sebelumnya. Terimakasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Belum telat haid test pack positif tapi di USG kosong
Oleh :


"Salam kenal bu doker.. sy christia dari banten.. Sy sdh pernah melahirkan anak pertama 3thn yg lalu, dan ini insyaallah yg ke dua Awalnya sy keram-keram perut, payudara tersentuh sedikit sakit, muel tp tdk munrah, lemes, pusing, inginnya rebahan saja, kembung, engap, dibawa jalan dan duduk perutnya sakit seperti layaknya org hamil pdhl kehamilan pertama tdk seperti ini Sy penasaran bangun tdr pertama kali sy testpack alhamdulillah hasilnya positif garisnya jelas pdhal sy blm telat haid krna penasaran sy ke dr.kandungan dan setelah di USG hasilnya kosong dr. Bilang: aneh, belum telat tp testpack positif itu positif palsu Sy di suru transV tp sy ga mau, jd disuru balik lg 2minggu lg dan dikasi folavit dan diteruskan mnm susu hamil Wktu anak pertama telat haid, testpack positif samar di usg kosong dpt 1bln alhamdulillah ada janin Nah yg skrng.. ini kenapa bu dr. Sy hamil atau tdk, jd bingung sendiri... tolong ya bu dr. Terimakasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berdarah setelah berhubungan intim
Oleh :


"dok, sy merasa kuatir dan pernah sy tanyakan ke dokter pribadi sy katanya gak apa apa tp sy ingin lebih tau apa dan yang menyebabkan miss v sy mesti berdarah setelah berhungan dg suami sy? sy kb suntik 3 bulan dan kejadian ini udah sekitar setahun. Waktu berdarah nya itu ketika sy mulai beraktifitas pagi... yang sy tanyakan apakah itu normal dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih
Oleh :


"dokter, saya mau tanya... hari ini tadi tiba2 pinggang saya sakit sekali. saluran kencing juga sakit. sebenarnya tidak sakit saat buang air, tapi merasa ingin buang air kecil terus... sebelum hamil saya pernah ISK, itu setelah suami pulang dari luar negri, sekitar 5 harian, dan kami sering berhubungan intim. dan sekarang saya juga baru bertemu suami saya setelah 3 bulan suami ke luar negri. apa itu berbahaya,dok? obat apa yang harus saya beli? mengingat belum memungkinkan periksa ke dokter, karena ini di luar negri, belum ada biaya.. terima kasih... NB saat ini saya hamil 4 bulan.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan Kehamilan
Oleh :


"salam dok, usia kehamilan saya sdh masuk 23 minggu,sampai saat ini tidak ada keluhan yang berat. hanya keluhan ringan saja misalnya : 1. Kaki sering kaku dan gampang capek 2. di bulan ke enam ini saya sering ngos-ngosan dan jantung berdetak kencang, terutama setelah makan. 3. terlalu sering buang air kecil. 4. gusi sering bermasalah/berdarah. 5. kalau makan udang dan sejenisnya sering mengalami gatal, terutama di sela-sela jari (mirip kutu air), padahal saya tidak memiliki riwayat alergi pada udang. pertanyaan saya, apakah semua keluhan saya di atas masih dalam batas normal atau tidak dok? trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KAPAN BISA HAMIL SETELAH TERKENA VIRUS RUBELLA
Oleh :


"DOK', SY MAU TANYA 2BLN KEHAMILAN KU WKTU BLN DESEMBER TGL 27 SY HABIS KURET TERKENA VIRUS IGG RUBELLA,IGG CMV,IGG TOXOPLASMA.. DOKTER SY SARAN KAN PROGRAM HAMIL 6BULAN SETELAH DI KURET.. MENURUT DOKTER BISA GAK SY PROGRAM HAMIL SETELAH 3 LN KURET? APA AMAN GAK DOK'? APA HARUS SY KE LAB LAGI PERIKSA TORCH? THANKS "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAYI DEMAM SEMINGGU SEKALI
Oleh :


"Ass dok..! Anak saya berumur 1 th , tiap minggu sekali pasti demam misalnya hari rabu demam smpe hr jum'at nanti hari sabtu,minggu, senin dan selasa sehat dan hari rabu demam lagi kejadian itu berulang hampir 4 minggu ini, apa penyakit yg menimpa putriku yg sebenarnya dok? karena akhir april kemarin anak saya di rawat di RS karena Tipes, dan apa yang harus saya lakukan dok? jujur saya sebagai ibunya takut dan bingung , nanak saya di asuh o/ adik iparku mulai 25 maret '10 , sebelumya dia jarang sakit tapi setelah di asuh adik iparku jd sering sakit, thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil kembali
Oleh :


"dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak menstruasi namun tidak hamil
Oleh :


"dear dokter tanti...saya seorang istri yang sedang ketakutan...sampai saat ini (09-09-2012) saya sudah terlambat datang bulan selama 2minggu (terakhir tanggal 25juli 2012)...tadinya saya berfikir mungkin hamil...tp setelah di tespeck ternyata negatif...setelah di USG transvagina ternyata dokter bilang indung telur saya tidak lepas...makanya tidak haid... pertanyaan saya apakah betul seperti itu???bahayakah???apa penyebabnya???solusinya apa???apakah saya masih bisa hamil??? terimakasih banyak..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini