SITE STATUS
Jumlah Member :
493.713 member
user online :
895 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Mengkonsumsi susu dan vitamin bersamaan
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sudah memasuki minggu ke-14. Saat ini saya diberi vitamin utk kehamilan, tapi saya juga sedang mengkonsumsi susu kehamilan. Apakah ada efek sampingnya nga? trus, saya juga sering merasa nyeri di pinggang dan di perut, apakah itu pengaruh naik turun tangga, naik motor dan duduk seharian di kantor? Dibalas yah... Terima kasih Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak pada anak
Oleh :


"hi dok, mau tanya.. yang byk org bilang tampek itu bgmn ya?? kt org anak saya tampek, timbul bercak2 merah di wajah, leher, dada dan perut.. 3 hr sblmnya panas naik turun, dan sehari sblm timbul becak, anak saya mual dan muntah2.. nafsu makan kurang tapi BAB lancar sprti biasa.. tp skg terlihat lemas.. obat yg sdh saya berikan adalah sanmol drop, dan terakhir saya prnh berikan nipe drop krna sempat pilek, skg sdh tdk panas.. hanya keluar bercak2 merah dan terlihat lemas.. mohon info nya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil
Oleh :


"Dok, saya sudah menikah hampir 8 bulan. kita ingin sekali mempunyai anak. ikut program 2 kali ganti dokter kandungan dan prediksi mereka beda-beda dok. yang dokter pertama mendiagnosa kandungan saya sangat bagus dan subur, dan ke dokter yang kedua mendiagnosa posisi rahim saya terbalik/posisi kebelakang ( saya juga tidak mengerti ) tapi di USG vaginal telur rahim saya berkembang ( mulai membesar ) katanya. tapi suami saya tidak ikut di beri obat penyubur dok. saya masih bingung mana yang benar diagnosanya dok. kita sudah ikutin setiap saran. mulai dari apa yg kita konsumsi ( google) dan masa menstruasi saya tidak tentu dok. bahkan sudah 3 bulan ini siklus menstruasi saya telat 9 hari dok. sebenarnya penghitungan masa subur untuk saya yg bersiklus menstruasi naik turun tuh bagaimana dok ? dan ciri ciri sperma yg baik untuk pembuahan tuh bagaimana dok ? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fam di payudara
Oleh :


"Dokter salam kenal... saya telah menikah selama 5 bln..awal januari tahun ini saya di operasi...diagnosa awal saya terkena FAM di payudara sebelah kiri..tetapi setelah operasi saya dinyatakan terkena abses...untuk informasi puting payudara saya sebelah kiri masuk ke dalam... karena kata dokter bedah yg menangani, saya diperbolehkan hamil...hari senin kemarin saya minum obat dari cina yg diminum setelah haid..yang berfungsi untuk menambah kesuburan..seminggu setelahnya pada payudara saya muncul lagi benjolan di tempat yg sama...yang ingin saya tanyakan : 1. apakah abses yg dulu saya derita bisa muncul kembali? 2. apakah ada hubungannya dengan obat cina yg saya minum? 3. bagaimana untuk mengatasinya agar tidak muncul kembali? 4. apakah aman bagi saya untuk hamil? terima kasih atas perhatian yg dokter berikan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Warna Kehitaman Disekitar Payudara Saat Hamil
Oleh :


"dok saya hamil 5 bulan, ini hamil pertama saya dan kenapa ya di sekitar payudara saya muncul warna kehitam hitaman seperti daki, dan di bersihkan pun tetep gak bisa.apakan ini salah satu perubahan hormon saya yang muncul di sekitar payudara?mohon di balas ya dok.terima kasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan Anak Turun
Oleh :


"Dok,sya mau tnya.anak sya skrg berusia 8bulan,dan beratnya 6,3kg.tp 4 bulan berturut2 berat badan nya ga naik2.malah masuk usia 8bulan ini beratnya turun jd 6,2kg.bagaimana solusinya dok?sya bener2 bingung..tlg ya dok..terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara lecet
Oleh :


"dok permisi mau tanyak, dok beberapa hari ini payudara sy di bgian aerola atau bgian hitam" itu lecet dok, ntah tergores BH atau apa sya tdak tau, kondisinya skrg masih lecet ada yng sudah kering sperti borok gtu dok, itu knpa yaa ? apa hanya sekedar lecet ? atau gmn ? sya tkut skali dok, kalau hanya lecet apa bisa nanti kembali sperti semula, apa ada obat yng bisa menyembuhkannya dok ? krn slm ini hanya sy kasih kapas biar tdak tergores.mohon pencerahannya dok.tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya?
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat janin menurun
Oleh :


"Dear dokter tanti yg cantik,perkenalkan saya seorang ibu mudabyang saat ini tengah hamil 35w. 2 minggu yang lalu saya periksa ke bidan dan di usg 2D menyatakan kalau bbj 3 kg sehingga saya disuruh untuk diet karbo dll. 2 minggu kemudian yaitu kemarin malam saya periksa lagi dan di usg 2D lg tapi bbj menjadi 2,6 kg. Apakah ada kemungkinan kesalahan penghitungan pada alat usg dokter? Karena berat badan saya 2 minggu yang lalu 70 kg dan saat ini hanya naik 1 kg saja. Bila benar bbj turun,apakah berbahaya bagi janin karena gerakan janin saya tidak mengalami penurunan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengecilkan payudara
Oleh :


"maaf dok saya mau bertanya. saya gadis berusia 22tahun saya memilimi payudara yang bisa dikatakan besar. sudah berbagai cara saya lakukan tapi tetap tidak berhasil. apa yg harus saya lakukan dok supaya payudar saya menjadi kecil . mohon tanggapannya dokter. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini