SITE STATUS
Jumlah Member :
493.842 member
user online :
1636 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Terasa sakit di ulu hati saat bayi bergerak
Oleh :


"siang dok,,,usia kehamilan saya 26 ww,,dan ini kehamilan yg pertama saya,pada saat debay gerak/menendang sering terasa sakit di ulu hati tapi hanya sebentar2 saja ,kira2 itu karena apa ya dok ..???apa berbayaha buat janin ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terasa tegang pada perut saat kehamilan
Oleh :


"aku lagi hamil usia kandunganku 6 bulan keluhanku sering sakit kayaknya kejang otot bagian kemaluan saya dan bagian pangkal paha kiri dan kanan dekat kemaluan saya sakitnya ini klo pas lagi tidur pas mau balik ke kiri dan kanan juga saat mau berdiri susah sekali terasa kejang dibagian tersebut pada waktu berdiri dari kursi dan baru mau melangkah berjalan pasti terasa kejang dibagian tersebut. bu dokter tolong dibantu ini aku takut terjadi sesuatu sama calon bayiku dan saya karna sebelumnya 2 anakku belum pernah terasa seperti ini...mksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kista di saat kehamilan
Oleh :


"selamat malam dok, saya mau tanya di saat usia kandungan saya 13 minggu perutbawah sebelah kanan saya mulai terasa sakit ,nyeri dan berkelanjutan perih perih, setelah saya periksa ke dokter kandungan saya positif terkena kista di dalam perut saya ,yang saya mau tanyakan apakah kista mempengarui perkembangan janin saya ??? apakah berbahaya bagi janin saya ?? tolong di jelaskan !! terimkash dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar terasa sakit saat kencing
Oleh :


"Dok knapa ya pusar saya trasa sakit sperti tertarik saat kencing,sangat sakit dok.dan kalau membungkuk tidak sakit.siapa tau ada cara untuk menghilangkan rasa sakit itu dok.trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di paha atas kaki kiri
Oleh :


"Selamat mlm dok..mo tny dok,saya hamil menginjak 7bulan(26minggu) sudah 2minggu ini saya merasa seperti urat paha atas di kaki kiri saya tertarik jika saya sedang ruku dalam sholat,selain itu dlm aktifitas lain pun terasa sakit.sakit ini muncul jika saya bangun tidur atau berbaring.mohon infonya dok..rasa sakit itu karena apa dan berpengaruh pada janin dlm rahim saya.sebelumnya saya ucapkan terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram perut saat hamil
Oleh :


"salam dokter tanti,, saya dian. usia kandungan saya sekarang 20 minggu tapi sejak akan masuk usia 4bulan mulai sering kram, perut bagian atas kembung kadang seluruh bagian perut terasa sakit karna susah kentut dan BAB. padahal di bulan 1-3 kebalikannya saya sering kentut dan BAB normal. terakhir USG usia 3.5bulan, dokter menyatakan bayinya sehat. tapi hingga sekarang perut kram terus saya alami. biasanya 2-3hari kram lalu sehat kemudian kram lagi. saat ini suplemen yg dikonsumsi folamil genio. mohon solusinya dari bu dokter, terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah hubungan sakit di perut bawah dan vagina ketika berjalan dengan wasir ?
Oleh :


"dok ,usia kandungan saya sekarng 32w keluhan yg saya alami kenapa setiap berjalan perut bawah dan daerah vagina terasa sakit ? sakitnya sperti apa susah u/ digambarkan,dan ketika mau memakai celana pun mengangkat kaki saja susah,dr awal hamil sampai skrg saya selalu merasa nyeri di bagian pinggang bawah sampai pantat, saya tdk bgtu paham sakit itu di bag urat, otot, atau tulang yg pasti itu mmbuat saya susah berjalan .. apa smua itu ada kaitannya dengan riwayat saya punya wasir ? saya tdk bgtu puas dgn jwbn dokter kndungan saya yg hnya dbilang kurang mnum air putih dan akibat banyak makan cabe"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"Dear dr.Tanti, Sy sedang hamil 25 minggu,akhir2 ini sy sering gatal2 di sekitar lipatan2 kulit spt ketiak, pangkal paha, sela2 jari tangan & kaki, paling parah dipangkal paha ( maaf ya dok ), bagaimana cara mengatasinya ya dok, soalnya gatel sekali, sy mau periksa ke dr kandungan malu. Terima kasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pada punggung bagian belakang saat hamil
Oleh :


"pagi dok, saya sedang hamil 20 minggu, yang mau saya tanyakan, kadang-kadang kalau malam saya merasa sakit pada punggung atas bagian belakang posisinya sejajara dengan payudara ... sakitnya itu kadang buat saya gak bisa tidur, sesak dan posisi seperti apapun juga tetep saja terasa sakit... itu kenapa yah dok ?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal perut pada saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dok, saya any mau tanya , bagaimana cara mengatasi gatal pada perut di saat hamil, kadang malam hari itu lebih terasa? adakah pengaruhnya pada saat kita menggaruknya kepada janin,ada yg bilang jika kita sering menggaruknya akan terjadi guratan pada kulit perut kita ataukah itu adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil. jadi bagaimana sebaiknya mengatasi hal tersebut? trimakasih banyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini