SITE STATUS
Jumlah Member :
492.686 member
user online :
1023 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tenggorokan sering panas dan perih
Oleh :


"Dok...saya mau tanya Kenapa setiap malam tenggorokan saya rasanya panas dan rasanya mau muntah terus ini bisa berpengaruh dengan janin/anak saya tidak ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar
Oleh :


"Dok, saya mau tanya penyebab kulit wajah bayi saya merah dan kasar dan cara menghilangkannya bagaimana? Terus apakah normal bayi saya umur 1 bulan 1/2 sering BAB kadang sehari sampai 3 atau 5 kali? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak-Bercak Putih di Wajah Anak
Oleh :


"Perkenalkan dok nama saya Miftahul Janah saya mau tanya tentang anak saya yang berumur 6 bulan JK wanita, permasalahan begini dok : di sebagain wajah ada bercak2 putih (seperti panu)? mohon penjelasannya. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam dan gatal di seluruh tubuh
Oleh :


"ayahku sudah 3 minggu, malam badannya sering panas, dada sesak, seluruh badan gatal, nafsu makan menurun, sering cegukan agak lama baru berhenti, walau udah minum air hangat dan tarik nafas dalam-dalam,raut wajahnya pucat menguning, berat badannya menurun dulu sampai 80 kg, padahal dia orang yang paling rajin olahraga jalan santai setiap pagi, apa solusinya dok? makasih ya sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak pada anak
Oleh :


"hi dok, mau tanya.. yang byk org bilang tampek itu bgmn ya?? kt org anak saya tampek, timbul bercak2 merah di wajah, leher, dada dan perut.. 3 hr sblmnya panas naik turun, dan sehari sblm timbul becak, anak saya mual dan muntah2.. nafsu makan kurang tapi BAB lancar sprti biasa.. tp skg terlihat lemas.. obat yg sdh saya berikan adalah sanmol drop, dan terakhir saya prnh berikan nipe drop krna sempat pilek, skg sdh tdk panas.. hanya keluar bercak2 merah dan terlihat lemas.. mohon info nya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi usia 2 bulan jarang BAB
Oleh :


"Selamat malam Dokter, Dok, Daffa(2 bln) sudah 9 hari ini tidak pup, kondisi badan Daffa tidak panas, tidak rewel, hanya saja setiap tidur daffa selalu mulet dan mengejan, apakah normal Dok? Daffa hanya mengkonsumsi ASI. Mohon jawabannya Dok. Terimakasih Sri Marlia Jakarta"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak pilet saat malam hari
Oleh :


"Dok, anak saya usia 5 bln kalau malam sering rewel karena hidung nya tersumbat, tapi kalau siang saya lihat dia tidak mengeluarakan lendir seperti anak yang pilek. Kenapa ya dok? pengobatannya bgmn?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Deodoran dan kehamilan
Oleh :


"Sore Dokter Tanti... aku mw tanya Dok,, setiap hari aku selalu pakai Rexona di ketiak ku,apakah itu Aman untuk kandungan ku....??? 1 lagi dok... setiap malam perut ku sllu kembung,dan selalu aku kasih minyak angin yg rasanya panas ? menurut dokter,apakah yang aku lakukan itu aman ? usia kandungan ku 6 minggu dok.. Mohon Jawabannya ya Dokter Tanti.. Terima Kasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini