SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
1145 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bahaya induksi untuk janin?
Oleh :


"Selamat Pagi dok. Dok, saat ini usia kehamilan Saya memasuki minggu ke-39. Baru kemarin saya kontrol dan dokter memberitahu kalau ketuban Saya sekitar 8,9. Jikalau minggu depan air ketuban saya turun dr minggu ini kemungkinan Saya langsung diinduksi. Sementara sampai saat ini Saya tidak merasakan mules-mules. Pertanyaaan Saya: 1. Apa penyebab'y pada bayi Saya kalau Saya diinduksi? 2. Apa ada cara lain supaya saya tdk diinduksi? Terima kasih atas perhatiannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan lepas KB Spiral?
Oleh :


"siang dok,saya pake kontrasepsi spiral,dah 2.5th klo mo lepas baiknya sesudah haid apa sblum haid?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Lipstik untuk balita
Oleh :


"anak saya umur 2 tahun 10 bulan suka pake lipstik yang dipake pengasuhnya.. apa ada produk lipstik untuk balita?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cytomegalo Virus dan kehamilan
Oleh :


"Salam kenal dok! 4 bulan lalu saya melahirkan bayi saya yg sudah meninggal dalam kandungan dengan usia kandungan 34 minggu,lalu saya disarankan untuk test TORCH,hasilnya saya positif CMV Igg konsentrasi 39 yg lainnya negatif,2 minggu lalu saya periksa konsentrasinya menjadi 36,yg ingin saya tanyakan 1.apakah saya sudah aman untuk hamil kembali dok? 2.apa dampaknya apa bila saya hamil lg dok? 3.apa yg harus saya lakukan agar bayi saya lahir selamat dan sehat dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menangis Sampai Membiru
Oleh :


"malam bunda saya mau tanya....???? anak saya sekarang berusia 18 Bln sering kejang ketika ada masalah atau ketika nangis saking kesal. mulutnya terlihat biru mukanya pucat napasnya panjang sampai suaranya gak keluar sambil kejang setelah beberapa saat ditangani sendiri sebisa mungkin langsung pingsan. setelah tanya ke paraji dan bidan itu hanya kejang biasa nanti juga bakalan sembuh "katanya" terus ada masukan dari teman saya itu harus seken otak karena tersumbatnya oksigen pada otak. yang jd pertanyaan ": 1. ada apakah dengan anak saya? 2. Apa benar itu tidak menjadi masalah 3. Dengan cara apa anak saya dapat sembuh? mohon penjelasannya sedetil mungkin terimakasih.... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melakukan perjalan saat hamil
Oleh :


"Dokter, usia kandungan saya 20 minggu (anak pertama saya) saya tinggal hanya berdua dengan suami di kota denpasar bali tanpa ada sanak saudara, saya ingin ketika melahirkan saya di dampingi orang tua dimana mereka tinggal di jawa, berhubungandengan cuti hamil saya harus merencanakan perjalanan ke jawa pada usia kandungan 32 minggu atau 8 bulan, Pertanyaan saya. 1. Apakah di usia 32 minggu aman untuk melakukan perjalanan ke luar kota, menggunakan pesawat udara selama 1 jam perjalanan ? 2.Apa saja yg harus saya siapkan untuk perjalanan ini. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Biduran dan Rubella
Oleh :


"Selamat pagi dokter Saat ini saya sudah hamil 36 w,,, dan saya bru2 saja mengetahui tentang torch,, dan ada salah satu virusx rubella stlh mmbc bbrp artikel, dan itu berbahaya buat kelainan pada janin. saya ketika hamil 5 minggu,, saya alergi seperti biduran selama 2 hari setelah sy ke dokter umum sayadksh alloris tablet dan kemudian gatal2 dan bentol2 besar menghilang. Pertanyaan saya 1. Apakah biduran yg saya alami sama dengan ruam pada rubella ? 2. Apa yang saya harus lakukan untuk pengecekkam lebih lanjut,, setelah proses lahiran ? ThNks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare pada ibu hamil
Oleh :


"Dok, saya sekarang hamil 16 minggu dan sedang diare sudah 2 hari ne. Memang seh sekarang sudah tidak diare lagi tapi perut masih saja mules. Apa pengaruh diare bagi ibu hamil dan janinnya? Apa berbahaya ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini