SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
938 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Ingin hamil kembali pasca operasi Caesar
Oleh :


"Dok,saya baru saja melahirkan tgl 14 Mei 2011 melalui jalan cesar,tapi sayang anak saya bertahan hanya 3 minggu saja,kata dokter diduga ada infeksi paru2 dibawa sejak lahir,saya jg gk tau apa penyebab infeksi paru2nya...yang ingin saya tanyakan apa saya bisa hamil lagi sebelum satu tahun pasca cesar..soalnya sy ingin cepat punya anak lagi.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keloid Pasca Cesar
Oleh :


"Hallo Dok, Saya saat ini sedang hamil 14 minggu dan anak pertama saya baru berumur 2 tahun 2 bulan. Proses kelahiran anak pertama secara cesar dan terjadi keloid si sepanjang bekas cesar. Menurut bidan saya, saya nantinya akan melahirkan secara cesar juga karena timbul eloid di bekas cesar saya. Apakah syaa tidak bisa melahirkan secara normal,.?? Jika memang harus cesar, apakah pembedahan dilakukan di bekas cesar yang timbul keloid atau di tempat baru,.?? Terima kasih atas informasi dan jawabannya,. Salam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Ambeien Pasca Melahirkan
Oleh :


"dok saya setelah melahirkan kan ad jahitan..jhitan lepas...skrg ank saya umur 19bln.pasca melahirkan sy ambeyen, skrg tdk sakit tp kdng kalo mau BAB perut rasanya perih sakit dok N ad benjolan keluar dr Vagina sy doktp masih didlm dok..ap tdk ap2 dok? ap pengaruh sama kesehatan saya atau kesuburan saya kalo nanti saya hamil lg? mohon saranya dok.trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pasca persalinan cesar
Oleh :


"Malam dok, Saya mau tanya, Sekitar 2 minggu yg lalu istri saya melahirkan dgn cara cesar, namun sekarang luka pada bekas operasi sering mengeluarkan cairan dan berwarna kehijauan disertai rasa pedih yg amat sangat Kira2 tindakan apa yg harus kami lakukan ya dok? Selamat malam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka jahitan yang membuka & basah
Oleh :


"Siang dok,,, Sy mau tanya dok,,,sy melahirkan sdh 2 bln & dpt jahitan episitomi,10 hr pasca mlahirkn sy mengalami prdarahn,& itu ktnya dr jahitan yg tdk bagus,akhirnya sy djahit ulang,1mggu kontrol kdokter ktnya luka masih basah,trs kontrol lg msh basah jg,1bln kemudian sy kontrol kpuskesms & kt bidanmya jahitanya udah kering,tp ad luka yg masih membuka & msh terasa nyeri2. Yg mau sy tanyakan,,,kira2 obat/salep ap yg bsa digunakan untuk menutup luka jahitan yg membuka itu dok & lukanya bsa bner2 kering,,trs terang sy trauma klo dsuruh jahit lg :'( Mohon saranya dok,,, Terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi pasca melahirkan
Oleh :


"Hallo dok, saya melahirkan dadakan tgl 6 januari lalu (otomatis di cesar). saya stop peras ASI tgl 20 mei (krn ASI nya sdh gak sampe 10 ml dan si anak tidak bisa nyedot ASI) nah sebulan kemudian baru (5 bln pasca melahirkan) keluar menstruasi sedikit demi sedikit ... tapi kog lama sekali ya dari tgl 20 juni hingga hari ini 07 juli (hitungannya 2 minggu lebih nih) masih mens juga, bahkan sejak 3 hari terakhir semakin bertambah banyak (full) (krn saya minum coca cola). 2 minggu lalu sakit perut selama bbrp hari, dan skrg mules lagi spt org haid di hari pertama kedua. pertanyaan saya, normal gak dok ? tolong dijelaskan ya .. makasih. NB : wkt haid pertama pasca melahirkan anak pertama hampir 5 thn yg lalu (cesar juga tp beda kasus) .. haid pertama setelah anak saya lepas ASI di usia 15 bln, dan hny 5 hari haid (pokoknya kurang dari seminggu) Makasih sudah membaca dan membalas pertanyaan saya yah.. salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BelumMenstruasi Pasca Melahirkan
Oleh :


"Dok..saya mau tanya...saat ini 8bulan paca melahirkan (SC). sampai sekarang saya msh ASI (ASIX 6bulan, selanjutnya tambahan sufor klo siang) saya pernah haid swaktu usia anak saya 5bulan tapi hanya 2hari dan langsung bersih sampai sekarang..saya menggunakan KB pil exluton, karna saya tidak mau IUD, saya ingin beralih ke KB suntik.tp bidan menolak memberikan saya kb dengan alasan saya belum haid...saya sempat melakukan test kehamilan tp hasilnya negatif...tp sempat merasa kedutan diperut (kenapa ya dok)...apa normal saya belum dapat haid? dan apa memang perut suka kedutan pasca melahirkan, terus terang saya jarang sekali 'bercampur' dengan suami karna takut hamil, dan jadi kurang berselera...mohon penjelasannya dok..terima kasih sebelumnya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah senam pasca caesar?
Oleh :


"dok,saya baru dioperasi caesar sekitar 5 bulan yang lalu.apa boleh melanjutkan senam fitnes(aerobik,kegel dan BL)lagi?adakah pengaruh buruk untuk kesehatan terutama jahitan bagian dalam? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab pendarahan pasca melahirkan
Oleh :


"salam kenal dok... saya ingin bertanya, sebab dari terjadinya pendarahan pasca melahirkan itu diakibatkan apa dok??? usia kandungan saya sendiri masih 33 minggu, jadi saya merasa cemas mempersiapkan persalinan nanti,dan saya merasa takut bila itu terjadi nanti dengan saya, maka dari itu saya ingin tahu apa saja yang perlu dijaga agar tidak terjadi pendarahan pasca melahirkan nanti. mohon jawaban yang jelas ya dok.... terima kasih sebelumnya dok.. feryni_"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jahitan operasi
Oleh :


"dok,saya patricia..saya mw tanya..tgl 6juni sy melahirkan..tgl 17juni sy cek jahitan..kt dokter sy..jahtannya bgs,ud kering dikit..bbrp hari stlah cek jahitan..sy mkn rujak..sy mkn 2potong nanas..bbrp hari tuh dr vagina kluar kaya keputihan tp wrnnya cmpur drh kckltan,hijau ky nanah n bau..smpai skrg..apa krn mkn nanas..apa jahitan sy lepas???sy lihat pake kaca kayanya ada yg terbuka gt dok..kl misalnya bnr jahitannya lepas.apa akan pendraahn??apa hrs di jhit ulang??/ditunggu jwbannya y dok..terima kasih............"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mentruasi pasca kuret
Oleh :


"dok, sya baru menikah dan sya mengalami kuret. tapi lama sya menstruasi pasca kuret hampir 5 minggu lamanya sampai saat ini. ada gak ya dok obat buat menghentikan menstruasi ini karena kondisi badan sya lemas dan risih untuk melakukan aktivitas."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD setelah operasi SC
Oleh :


"bener gak sih kalo pasca sc tidak boleh pakai kb spiral /iud slama 1thn?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pasca keguguran
Oleh :


"dok, 3 minggu yg lalu saya usg dan positif hamil usia 2mnggu tapi kata dokternya janin saya lemah dan kndisi bdan saya lemah, janin saya tdk bisa berkembang, saya di beri obat untk menggugurkan kandungan, setelah saya pakai, darah keluar dan sdikit gumplan darah, dan setelah itu sampai 1 minggu ini saya masih merasakan mual dan perut saya terasa kembung dan agak buncit. apa saya masih hamil dok? tolong bantuannya dok,trimkasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri setelah hubungan intim
Oleh :


"dokter yang baik. sebelumnya saya minta maaf atas pertanyaan yang agak privat. dokter, 2 bulan (lebih) lalu saya melahirkan secara normal. perlu waktu sebulan lebih baru (jahitan) saya pulih. saya KB pil. minggu lalu siklus haid pertama saya pasca melahirkan. haid normal Dok. hanya saja waktu haid hari-hari pertama kenapa miss.V/vagina saya terasa sakit/nyeri/kemeng agak perih? setelah hari ke-3, sakitnya berangsur sembuh sendiri. selain itu, saya juga merasa miss.V sakit pasca melakukan hub.dg pasangan. jujur saya takut kalau sakitnya ada hubungannya dengan jahitan (takut jahitan kenapa-kenapa). kira2 bahaya tidak Dok? atau hal tsb normal saja? saya hrs bgmn? terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini