SITE STATUS
Jumlah Member :
493.638 member
user online :
1422 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hamil setelah operasi kista
Oleh :


"Dok, saya mau tanya saya 2012 pernah operasi kista. Dan maret kemaren saya di nyatakan hamil setelah USG masih belom keliatan jelas. Saya agak ragu dok, apa bisa ya setelah operasi dan di angkat satu rahim bisa hamil? Dan sampai skrg juga belom haid, dan sering mual juga pada umumnya orang hamil. Dan saya khawatirkan dirumah saya ternak kucing uda 4thn, bahaya tidak dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista di saat kehamilan
Oleh :


"selamat malam dok, saya mau tanya di saat usia kandungan saya 13 minggu perutbawah sebelah kanan saya mulai terasa sakit ,nyeri dan berkelanjutan perih perih, setelah saya periksa ke dokter kandungan saya positif terkena kista di dalam perut saya ,yang saya mau tanyakan apakah kista mempengarui perkembangan janin saya ??? apakah berbahaya bagi janin saya ?? tolong di jelaskan !! terimkash dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kista cokelat dan infertilitas
Oleh :


"Dear dokter, hari selasa tgl 01 nov 2011 kmrn, saya coba2 periksa USG di salah satu klinik kesehatan terkemuka. saya didiagnosis menderita multiple kista di adnexa kanan kiri. saya sudah menikah 7 bulan dan sampai saat ini blm juga hamil. apakah ini pengaruh dari kista saya dok? dan apakah jalan satu2nya adalah dengan operasi? mohon informasinya. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada payudara
Oleh :


"Halo dok.. Saya ibu berusia 23 tahun. Anak saya baru 1 berumur 2 thn. Saya beri asi anak saya hanya sampe umur 1 tahun saja. Kira2 4 bulan lalu saya menemukan benjolan di payudara kiri saya. Setelah ke dokter dan ush mamae ternyata ada kista berukuran o,3x0,3 cm. Saya hanya dikasi vit antioxidant saja. Katanya 6bulan lagi kontrol lg, tpi kalo hamil ga usah kontrol lg katanya. Pertanyaan saya: 1. Amankah apabila saya hamil lg? 2. Apakah saya boleh menyusui apabila sdh lahiran? 3. Apakah dgn menyusui ini kista saya bisa hilang? 4. Kista di payudara ini kdg teraba nyata kadang agk samar2 dan agk nyeri klo ditekan. Apakah ini wajar? Apakah harus saya khawatir? Trims dok.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh orang belum punya anak melakukan KB suntik 3bln untuk sebagai gantinya suntik tapros
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya belum punya anak tapi saya habis operasi kista saya disarankan untuk suntik tapros biar bisa hamil tapi kalau seumpama saya ganti dengan suntik KB 3 bulan 2x suntikan gimana dok? Boleh atw tidak dok...mohon jawabannya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan kehamilan
Oleh :


"dokter Tanti, kemarin saya memeriksakan kehamilan saya yg ternyata sudah memasuki minggu ke 15.. kemarin waktu di-USG, dokter saya bilang saya memiliki kista sebesar 8,6 cm.. tp alhamdulillah bayi saya sehat, dy aktif bergerak2 dok.. yg ingin saya tanyakan, bagaimana solusi terbaik mengenai kista saya? karena dokter menyarankan saya operasi di bulan ke 4 atau 5 kehamilan, padahal saya takut klo harus operasi dok.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Kista ketika hamil
Oleh :


"Assalamualikum dok, saya hamil 14 minggu, dan saya punya penyakit kista kurang lebih panjangnya hampir 10cm, saya diberi 2 opsi untuk masalah kista pada saat bunda sedang hamil. 1. Kista diangkat pada saat usia kandungan 16-18 minggu karna itu kondisi baby sudah memasuki fase aman untuk di operasi. 2. Kista diangkat pada proses lahiran (sesar) tetapi saya bingung memilih opsi yang mana, karena jika mengangkat kista pada saat hamil kasian babynya. dan jika pada saat proses lahiran berbahaya juga pada masa kemhamilan karena takut kista tersebut pecah dan menyebabkan keguguran. Mohon bantuannya dok. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ganglion di mata kaki balita
Oleh :


"Salam dok, anak saya usianya 18 bulan, sekarang terdapat benjolan di mata kakinya saya sudah ke dokter umum katanya ada ganglion dan harus di operasi, yang saya mautanyakan : 1. Apakah ini Berbahaya bagi pertumbuhan anak saya? 2. adakah pengobatan lain selain dengan jalan operasi? mengigat anak saya masih terlalu kecil. 3. Kalau harus di operasi bisa tidak saya tunda sampai usianya kira-kira 3-4 tahun? Terima kasih atas jawabannya Salam Denny"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fam di payudara
Oleh :


"Dokter salam kenal... saya telah menikah selama 5 bln..awal januari tahun ini saya di operasi...diagnosa awal saya terkena FAM di payudara sebelah kiri..tetapi setelah operasi saya dinyatakan terkena abses...untuk informasi puting payudara saya sebelah kiri masuk ke dalam... karena kata dokter bedah yg menangani, saya diperbolehkan hamil...hari senin kemarin saya minum obat dari cina yg diminum setelah haid..yang berfungsi untuk menambah kesuburan..seminggu setelahnya pada payudara saya muncul lagi benjolan di tempat yg sama...yang ingin saya tanyakan : 1. apakah abses yg dulu saya derita bisa muncul kembali? 2. apakah ada hubungannya dengan obat cina yg saya minum? 3. bagaimana untuk mengatasinya agar tidak muncul kembali? 4. apakah aman bagi saya untuk hamil? terima kasih atas perhatian yg dokter berikan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Endometriosis (kista coklat)
Oleh :


"dear dokter..,pada tgl 20 april 2011 kemarin saya operasi cesar karena kehamilan dengan placenta previa. saat itu dokter mengatakan saya ada kista coklat, tetapi tidak dikatakan ukuran dan letaknya. yang ingin saya tanyakan, apa itu kista coklat?? berbahayakah bagi (nyawa) saya?? dokter kandungan jg menyarankan saya unt memilih KB suntik 3bln serta segera hamil kembali setelah kira2 2xsuntik KB..,Kenapa itu, dok?? mohon sarannya, terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dermoid
Oleh :


"Dear dokter tanti, Dok, saya haid terakhir tgl 7 feb, kemudian tgl 8 maret saya coba test pack dengan menggunakan 'sensitif' dan hasilnya adalah timbul garis 2/ positif. kemudian saya ke dokter di tanggal 9 maret, oleh dokter pada saat di usg kantong janin belum kelihatan malah dokter kandungan tsb melihat saya ada benjolan di indung telur sebelah kanan dgn diameter 6,8cm, kemudian dia blg klo adanya kemungkinan kista dermoid. Dokter merekomendasikan saya 1 minggu kemudian untuk usg transvaginal. Yang mau saya tanyakan apakah USG Transvaginal itu berbahaya atau tidak bagi janin yg baru akan tumbuh, karena beberapa teman menyarankan untuk tidak melakukan itu khawatir merusak janin yg mau berkembang. Kemudian apakah kista dermoid itu? haruskah dioperasi atau bisa dihilang atau keluar dengan sendirinya saat melahirkan? jika saya menggunakan obat herbal spt hydroxygen plus saat saya dalam usia kandungan seperti ini apakah berbahaya atau tidak? mohon pertanyaan saya dijawab karena saya bingung harus bagaimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini