SITE STATUS
Jumlah Member :
482.106 member
user online :
2413 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bintik-Bintik Mirip Jerawat pada Lengan dan Kaki
Oleh :


"Dear dokter tanti... sejak saya hamil timbul bintik-bintik pada lengan dan area paha... seperti jerawat tapi tidak sakit dan tidak bertambah besar, tidak gatal juga. Klo dipencet seperti ada isinya mirip jerawat tp tidak pernah banyak. Sampai sekarang saya sudah melahirkan dan anak saya sudah berumur 13bln 2mg, bintik2 tersebut bertambah banyak mulai ke area pergelangan tangan dan betis...apakah itu karena hormon dok? atw bukan? mohon penjelasannya... syukur alhamdulillah saya mengenakan jilbab jadi bintik2 tersebut tidak kelihatan. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawat pada pipi apakah tanda alergi susu sapi ??
Oleh :


"selamat siang dok, saya mao tanya dok anak saya skrg usianya 4 bulan,anak saya hanya di berikan sufor saja. sejak lahir dy di ksh sufor morinaga dan ASI itu hanya 1 bulan sja. masuk usia 2 bulan sampe 4 bulan ini saya ksh sufor SGM, sejak usia 3 bulan terkdang di pipi kanan kiri nya muncul bintik merah sprti jerawat. jerawatnya itu bisa sampe matang dan muncul putih2. kdg hilang sndri... kdg muncul lagi di tempat yg sama. itu hanya muncul di pipi saja. tapi dy tdk diare / tdk muntah / tdk rewel. apa itu jerawat trmasuk tanda'a alergi susu sapi ?? ato hnya alergi susu pda merk SGM ?? soal'a saya tny dokter dy memang alergi susu sapi, trs saya berikan susu SGM SOYA tpi tetap sja muncul jerawat dan asupan susu'a jadi berkurang. dy jdi lbh senang di mainkan sja dotnya tpi tdk di sedot. mohon solusinya dok. saya bingung hrus berikan dy sufor apa yg bgus. apa sya hrus kembali ke sufor morinaga ??? terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Jerawat membandel
Oleh :


"Halo dok, Saya ingin bertanya, tahun lalu saya di operasi tumor pada kandungan saya dok, setelah operasi saya tdak pernah mengalami menstruasi pada umumnya. Beberapa bulan kemudian timbul jerawat di wajah saya, sdah hampir setahun jerawat saya numpuk di wajah saya dok. Saya sdah berupaya mulai dari obat2 tradisional,herbal,dan dokter kecantikan pun sdah saya coba dok. Tetapi perubahannya cuman sesaat,setelah itu muncul kembali dan tumbuh lebih bnyak. Padahal riwayat saya tdak pernah berjerawat dok. Apakah ini akibat dari hormon saya atau akibat dari pemakaian cream wajah yah dok? Karena setelah sya periksa ke dokter kecantikan sya di berikan resep obat CLINJOS 150 & TRUXANTHIN mohon informasinya yah dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat pada kulit ibu menyusui
Oleh :


"Pagi dok , Bolehkah ibu menyusui mengkonsumsi darsi ? Soalnya pasca melahirkan, kulit saya gatal gatal dan muka pun jadi timbul jerawat . padahal sebelum nya baik baik aja dan ga pernah ada jerawat"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi Kuning Pada Bayi
Oleh :


"anak saya berumur 1.6 thn giginya sudah banyak. gigi seri, taring dan geraham atas bawah sudah tumbuh. tetapi timbul warna kuning pada 2gigi seri bagian atas, dia susah untuk sikat gigi, kalo saya paksa dia menangis, takutnya kalo dia trauma. bagaimana cara menghilangkan warna kuning tsb? bagaimana cara menyikat gigi untuk anak seumur dia ? mohon informasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Varises pada Vagina
Oleh :


"Dokter yang cantik.... bagaimana cara menghilangkan varises pada vagina yang terasa sangat pegal dan mengganggu. Saat ini usia kehamilan saya sudah 6 bulan, apa penyebab varises vagina? dan apa efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki Bengkak Pada Kehamilan
Oleh :


"salam kenal dokter :) dok, saya mau tanya mengenai kehamilan. saat ini kandungan saya masuk ke 22 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah knp saat kandungan saya masih berusia 8 minggu kaki saya sudah bengkak ? apakah pengaruh apabil pekerjaan saya harus byk berdiri dan jalan ? dan pada saat skrg ini saya sering mengalami kesemutan di jari tangan khususnya jari tangan kanan, apakah penyebabnya ? dan saya ingin bertanya mengenai ASI, bisakah asi kita produksi lebih byk sblm melahirkan ? bagaimana caranya ? terima kasih atas perhatiannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air mata dan kotoran mata pada bayi
Oleh :


"Salam doc. saya kuatir melihat mata sebelah bayi saya sering sekali berair dan mengeluarkan kotoran pada mata nya. usia anak saya sekarang jalan 4 bulan.dan asi saya sudah berhenti di usia bayi 2bln.bayi saya minum sufor s26gold wyeth. pertanyaan saya : 1.normalkah mata bayi saya sering berair sebelah dan kadang mengeluarkan ktoran mata? 2.apakah penyebabnya? 3.bagaimana cara mengatasinya? saya mengharapkan jawaban itu dari dokter,karena saya benar2 bingung. terimakasih doc atas perhatian dokter,saya tunggu jawabannya.salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keram pada Kaki
Oleh :


"Siang dok, suami sy umur 29 sering mengalami keram di kaki pada pagi hari setelah bangun tidur, sakit terjadi pada persendian, pernah kami berobat dan diagnosa penyakit rematik dan bila suami sy kecapean/kena air hujan rasa sakit'y menjalar pada persendian tangan dan rasa'y sakit sekali sampai kaku pada bag. persendian kaki, jd gejala sepeti itu penyakit apa dok?mhn saran'y. trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini