SITE STATUS
Jumlah Member :
494.748 member
user online :
3673 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kotoran Telinga Anak
Oleh :


"Satu bulan yang lalu saya melihat ada kotoran di telinga anak saya yang baru berusia 7 bulan..kotoran tersebut sudah mengering dan sulit untuk di bersihkan. Lalu saya mengambil keputusan untuk membawanya ke dokter THT karena kotorannya dalam sekali, saya tidak berani untuk mengambilnya karena takut mengenai gendang telinga. Satu minggu setelah itu saya coba lihat lagi ternyata kotoran itu masih ada, lalu saya coba teteskan obat tetes telinga erla tetes kuping dan sekarang saya lihat kotorannya sudah terlihat agak basah tapi saya tidak brani untuk mengambilnya karena letaknya yang terlalu dalam. Yang mau saya tanyakan apakah obat tetes yang saya gunakan sudah benar, dan apa yang harus saya lakukan agar kotoran tersebut mudah untuk dikeluarkan? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keluar Cairan pada Telinga Anak
Oleh :


"mlm dok.saya mau tanya..kurang lebih 1bln yang lalu anak saya telinga nya mengeluar kan cairan tapi tidak bau.saya periksa ke dokter biasa bkn tht kta dokter nya ini akibat pilek dan batuk tapi ga keluar..jdi kluar nya lewat telinga..tpi skarang udah kering.namun saya masih suka ketakutan..takut mempengaruhi pendengaran nya..kira kira mempengaruhi pendengaran nya ga ya dokk..mohon jawaban nya..trimakasihh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes telinga untuk balita
Oleh :


"Gadis mungil saya berusia 3 Thn tidak mau dibersihkan telinganya katanya geli sehingga kotoran telinganya saat ini menggumpal didalam. saya sudah coba untuk membersihkannya secara paksa tapi tak berhasil juga, saya juga sudah coba membersihkannya saat dia tertidur pulas tapi tak berhasil juga karena dia akan langsung menutup telinganya sambil merengek. jalan terakhir yang saya lakukan adalah dengan meneteskan minyak makan ketelinganya, alhasil sebahagian kotorannya akan keluar. tapi saya takut apakah akan berakibat buruk bagi anak saya? dan layaknya kapan saja kita membersihkan telinga? mohon dok solusinya bagi anak saya?? thanks before "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lendir pada vagina bayi
Oleh :


""dok,anak saya najwa usia 10bln.dia sedang terserang batuk pilek,pada waktu batuk kok kadang keluar lendir dibagian vaginanya,apa itu normal y do?dan apa yg harus saya perbuat?terima kasih dok" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lendir bercampur darah
Oleh :


"Selamat malam dok,, 8 hri yang lalu tepatnya pas menstruasi ke 4 sya ,, sya memutuskan untuk menggunakan kb spiral ,, sya memilih kb ni krna jngka wktu ckup lama ,, yang ingin sya tnyakan ,,setelah menstruasi selesai skitar 10 hri sya berhubungan dengan suami ,, keesokan hrinya keluar lendir dr vagina pas buang air kecil slma 2 hri ,, bru di hri ketiga lendir bercmpur darah dok ,, hnya keluar sat buang air kecil saja dan skg menjadi darah saja yang keluar berupa lendir .. apakah itu normal pasca pemasangan spiral apa sya terjadi infeksi dok ? Ataukah darah haid belum tuntas dok .. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus
Oleh :


"Selamat mlm dokter. Sy mau tny. D kehamilan sy yg memasuki 7 minggu saya keluar bercak flek coklat. Terus sy bw ke dokter di usg baru kelihatan kantungnya sj. Sy dikasih obat penguat merk gestan yg dimasukan dr vagina. 2 hari pemakaian flek sy berhenti. Namun selanjutnya obat yg sy masukkan itu selalu keluar lg nempel di bibir vagina seperti gumpalan tepung dikasih air dan berminyak. Sy ke dokter lg dibilang kurang dalam masukinnya. Tp sudah sy masukkan sampai mentok tetep keluar terus obatnya. Dan flek pun jd kadang keluar lg. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar dikehamilan sy tersebut baru kelihatan kantung?dan dokter bilang hpht itu tdk bisa dijadikan patokan. 2. Kenapa obat penguat tersebut keluar terus?wajarkah?apa ada masalah dlm vagina sy y dok?dan apakah sia sia obat tersebut dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan pasca melahirkan
Oleh :


"Selamat siang dokter..saya fanny. Saya baru saja melahirkan anak pertama 2 bulan yang lalu. Setelah darah nifas saya habis,keluar cairan kuning seperti keputihan. Awal nya saya pikir itu sisa dari nifas. Tapi makin lama cairan kuning itu menjadi putih dan kental seperti susu.sekarang setelah anak saya berumur 2 bulan, cairan nya semakin banyak. Dulu sewaktu saya hamil pernah mengalami keputihan seperti itu dari usia kandungan 3 bulan hingga melahirkan, saat kandungan 7 bulan dokter meresepkan saya 'vagistin ovula' yang saya gunakan selama seminggu. Namun tidak mampu mengurangi keputihan. Saya pikir keputihan tsb akan hilang setelah saya melahirkan. Tapi setelah saya melihat cairan yg keluar setelah melahirkan sama dengan sewaktu saya hamil...membuat saya sedikit depresi. Mengingat saya sedang menyusui dan tidak dapat mengkonsumsi obat atau jamu sembarangan. Apa yang harus saya lakukan dokter? Mungkinkah saya mengidap penyakit yang berkaitan dengan rahim??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa Lama Normalnya Bayi Terserang Flu dan Batuk?
Oleh :


"Siang, dok. Saya mau tanya, anak saya terkena flu dan batuk berdahak sudah 2 minggu apakah normal? saya sudah ke dokter spesialis anak dan sudah diberikan obat puyer dan obat sirup. Tapi flunya masih keluar. Tak kunjung sembuh. Apakah normal dok? tks. apa yang harus saya lakukan apakah kembali lagi kedokter tempat saya periksa anak saya. Anak Saya sekarang umurnya 9 bulan 2 minggu. tks. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Bayi Diberikan Obat Cacing?
Oleh :


"Sore dok..tetangga sy minta tolong melalui sy untuk menanyakan kedokter tanti,anaknya usia 1thn 2bulan..dia takut anaknya terkena cacingan,karena perutnya terlihat membuncit..anaknya pun susah diberi makan,setiap diberi makan pasti muntah..dan anaknya suka memasukkan apapun kedalam mulutnya..apakah benar indikasinya cacingan dok?dan bolehkah pemberian obat cacing pada anak usia dibwh 2thn..?tks dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kotoran Telinga berbau
Oleh :


"Sore dok,,,saya mau tanya telinga anak saya sebelah kanan bau,,,apakah itu bermasalah dok? tp setelah dibersihkan baunya akan hilang dan akan muncul lg dalam waktu yang lama..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini