SITE STATUS
Jumlah Member :
493.776 member
user online :
1364 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Suplemen promil di barengi penambah nafsu makan
Oleh :


"Maf dok mau tanya,istri sya sdang promil minumx ever e 250iu sma folavit 400, tapi istri sya gak nafsu mkan jdinya ia kurus, kira" kalau lagi promil minum obat penambh nafsu mkan bleh ndak ya,? Terimkash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nafsu makan menurun saat hamil
Oleh :


"usia kehamilan saya 12 minggu 6 hari dok, yang saya tanyakan bagaimana untuk mengatasi nafsu makan saya yg berkurang dan berat badan saya menurun,,,dan susu ap yang baik buat saya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bekas suntikan BCG
Oleh :


"malam dok, anak saya 11 bln, bb 7,4kg skrng makannya susah. saya periksakan k dokter anak sudah d periksa mulut, d dekat telinga, dada(pake stetoskop, mgkn jantungnya) ktnya baik. terus d kasih sirup penambah nafsu makan n vitamin u/ memperbaiki pencernaan tapi sudah 2 mggu mknnya msh susah. trs saya hrs gmn dok? # dok bekas imunisasi bcg ank saya d lengan bagian kanan msh berwarna biru smpai skrg apakah biasa/ ada masalah dok? apakah itu yg mempengaruhi nafsu makannya? saya tungggu jawabannya, terima kasih dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak suka nasi selama hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya obat untuk nafsu makan ibu hamil apa yah soalnya saya jarang banget makan nasi dari sebelum hamil sampai saat hamil lebih ga suka nasi sama sekali kira2 bahaya ga bagi janin saya saat ini kehamilan saya sudah 7 minggu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak pada anak
Oleh :


"hi dok, mau tanya.. yang byk org bilang tampek itu bgmn ya?? kt org anak saya tampek, timbul bercak2 merah di wajah, leher, dada dan perut.. 3 hr sblmnya panas naik turun, dan sehari sblm timbul becak, anak saya mual dan muntah2.. nafsu makan kurang tapi BAB lancar sprti biasa.. tp skg terlihat lemas.. obat yg sdh saya berikan adalah sanmol drop, dan terakhir saya prnh berikan nipe drop krna sempat pilek, skg sdh tdk panas.. hanya keluar bercak2 merah dan terlihat lemas.. mohon info nya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asupan nutrisi untuk ibu hamil agar menambah berat badan
Oleh :


"selamat pg dok, salam kenal, saya any mau tanya saat ini sy sedang hamil 15 minggu tp pjg janin sy bru 3.5 cm,info yg sy tau harusnya sdh sekitar 12.5 cm, tp kata dokter yg meriksa sy itu msh normal. Yang mau sy tanyakan asupan nutrisi apa yg hrs sy makan mengingat pd awal kehamilan sy jarang sekali makan nasi dan sampai hari ini pun sy belum begitu nafsu makan, kecuali susu & buah , obat dari dokter pun rutin sy makan dan berat badan sy pun belum naik semenjak hamil. terimakasih bnyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Kaitannya dengan Kecerdasan Janin yang Dikandung
Oleh :


"dok, terimakasih atas kesempatanya. begini saya mau bertanya, saat ini saya sedng hamil muda dan kehamilan yang pertama kali. sering saya membaca buku-buku tentang kehamilan, dan ada beberapa artikel yang menjelaskan , ibu hamil yang mengalami mual muntah ketika kehamilannya kelak bayi yang di kandungnya akan memiliki kecerdasan dibandingkan ibu hamil yang tidak mengalami mual muntah. dan yang saat ini saya rasakan saya pernah mual munth tapi itu tidak sering dok dan tidak setiap hari, kadang saya juga mengalami pusing tapi juga tidak terlalu. saat ini usia kehamilan saya 10 minggu dan katanya nafsu makan akan naik, tapi yang saya rasa nafsu makan saya malah menurun, enggan mengkonsumsi makanan apapun, baik itu nasi, roti , buah dll. apa yang harus saya lakukan dok dengan kondisi kehamiln saya yng seperti itu dan apakh saya tergolong ibu hamil yang mengalami mual dan muntah tau yang lainya? mohon penjelasanya dan terimakasih dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam dan gatal di seluruh tubuh
Oleh :


"ayahku sudah 3 minggu, malam badannya sering panas, dada sesak, seluruh badan gatal, nafsu makan menurun, sering cegukan agak lama baru berhenti, walau udah minum air hangat dan tarik nafas dalam-dalam,raut wajahnya pucat menguning, berat badannya menurun dulu sampai 80 kg, padahal dia orang yang paling rajin olahraga jalan santai setiap pagi, apa solusinya dok? makasih ya sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping pemberian untuk balita secara terus menerus
Oleh :


"dok saya mau tanya,adakah efek samping dari pemberian vitamin untuk balita (dibawah 1 tahun) secara terus menerus, dan apakah jika tidak di berikan vitamin lagi nafsu makan balita akan kembali seperti semula, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit kepala pada anak
Oleh :


"Pagi Dokter, anak saya Naomi sekarang sudah berumur 6 tahun. Saya bingung karena Naomi susah sekali makan sepertinya tidak ada nafsu makan sama sekali. Sejak umur 4 tahun sampe 6 th berat badannya tidak bertambah tetap saja 15 kg. Tapi anaknya lincah. Akhir2 ini dia sering mengeluh sakit kepala. Dia pernah didiagnosa oleh Dokter Mata bahwa dia mengalami lazy eyes sehingga harus pakai kaca mata. Yang mau saya tanyakan apakah sakit kepalanya itu karena dari mata atau saya harus bawa dia untuk di rontgen ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini