SITE STATUS
Jumlah Member :
494.769 member
user online :
3546 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : obat ambeien/wasir yang aman untuk bumil
Oleh :


"salam dok,saya mau tanya obat ambeien yg aman untuk bumil ap ya dok,masalahnya di usia kandungan saya yg 21 minggu ini,saya sering mengeluh sakit seusai BAB,mau mkn obat ambeien saya takut salah dok,tolong infonya ya dok,terimakaih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Batuk untuk Ibu hamil
Oleh :


"Slmt sore dokter,saya hamil 10minggu..saya mau bertanya,adakah obat batuk yg aman untuk ibu hamil?karna saat ini saya batuk sudah 2 hari dan cukup mengganggu.trm kasih sblmny."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Obat batuk yang aman untuk ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr Tanti, sudah 6 hari ini saya pilek, tenggorakan saat menelan sakit dan keluar ingus dari hidung. bidan saya memberikan saya obat OBH Berlico jeruk nipis diminum 1 hari 3 kali. OBH ini mengandung Succus Liquiritiae dan Ammonium Chloride. apakah OBH tersebut aman diminum untuk ibu hamil dok? saya takut berbahaya untuk janin saya. terima kasih dok atas bantuannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat mual dan muntah untuk ibu hamil
Oleh :


"Salam Dokter,, Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-5, tetapi saya masih mual & muntah..dan oleh Dokter saya diberi resep obat "NARVOZ". Dan obat tsb benar2 mencegah muntah, tetapi sy bingung Dok, setelah membaca keterangan obat tsb tidak dianjurkan u wanita hamil. Apakah obat yg sudah saya konsumsi itu berbahaya Dok bagi janin saya?,,saya takut ada kelainan dgn bayi sy?...mohon penjelasannya Dokter.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat zolmia dan rozerem untuk insomnia
Oleh :


"dokter, saya mau tanya ttg segala hal ttg obat zolmia dan rozerem. Karena informasi ini sangat saya butuhkan utk ayah saya yang sedang terkena insomnia parah. Saya mohon informasinya karena saya sudah cari di internet tapi informasinya tdk memuaskan saya. Terima kasih dokter atas jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat duphaston dydrogesterone
Oleh :


"dok mau tanya, saya mengalamai haid tidak teratur, pernah cek hormon progesteron hanya 0,43(cek dilakukan bulan sep 2012), sekarang saya sudah hamil sekita 4w, kemarin cek ke dokter diberi Obat duphaston dydrogesterone dan folacom. saya mau tanya apakah saya perlu minum obat duphaston dydrogesterone itu mengingat hormon saya kemarin kurang dari nilai standart?apakah obat tsb tidak berbahaya untuk janin?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Buavita untuk anak autis boleh gak..?
Oleh :


"Apakah Buavita bisa untuk anak autisme gak..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Timbul flek dan keputihan setelah memasang KB IUD
Oleh :


"salam kenal dokter... ada yg mau saia tanyakan,krn ada masalah pd IUD saia. tgl 08.06.2011 lalu saia pasang IUD,setelah pasang IUD timbul plek2 & keputihan yg berlebihan,berbau/amis tapi tdk gatal. baru2 2 minggu ini peranakan/kandungan saia nyeri,saia periksakan kebidan menurut beliau ada infeksi/jamur sehingga terjadi peradangan pd kandungan saia. saia dberi obat2an & ada jg obat seperti kapsul yg musti saya masukkan lewat vagina,walhasil setelah 2 hari masa pengobatan plek2 & keputihan td berkurang. tapi sampai skr nyeri pd kandungan itu msh saia rasakan,yg mau saia tanyakan : apa saia habiskan saja obatx & baru melihat hasilx lbh lanjut atau saia stop saja obat2anx trs IUDx saia lepas ???? mohon penjelasanx ya dokter,thanks be4. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir dan persalinan
Oleh :


"dr. Tanti yg saya hormati, saya sedang hamil 4 bulan,,,tapi saya punya penyakit ambeien.kalau BAB mengejan sedikit aja langsung netes darah.meskipun abis minum obat ambeven/obat dari dokter bisa gak netes lagi..tapi suatu saat bisa kambuh lagi.saya takutnya ketika melahirkan nanti kan harus mengejan kuat2,,bagaimana dok, apa saya bisa melahirkan normal tanpa operasi?mohon solusi nya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul ketika hamil
Oleh :


"Yth. Dr. Tanti, Saya Ovi, dan sekarang saya hamil anak pertama. Banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tanyakan. Kehamilan pertama cukup membuat khawatir apabila saya terkena sakit meski ringan sekalipun, dan saya jarang sekali mengeluh. Karena hamil anak pertama membuat saya dan suami excited, namun apabila ada masalah sedikit dengan tubuh saya rasanya khawatir sekali. Sekarang usia kandungan saya menginjak 20 minggu. Alhamdulillah sekali. Namun demikian, saya saat ini mengalami masalah kulit. Yaitu bisul (kata dokter THT) di bagian tulang hidung diluar, yang saya kira sebelumnya sakit di dalam hidung. Sakit sekali rasanya sampai meriang di malam hari. Apakah demam tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin saya? Oleh dokter saya diberi resep antibiotik. Namun belum saya tebus sampai sekarang. Apakah ada obat lain yang bisa mengurangi radang tersebut tanpa harus ditelan? Meskipun saya tahu obat salep pun pasti juga ada efek sampingnya. Mohon penjelasan dari Dr. Tanti. Demikian, terima kasih atas penjelasannya. Salam, Ovi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil di atas usia 35 tahun
Oleh :


"hello dokter. bisakah dan amankah orang yg telah berusia 43 untuk hamil lagi? dan vitamin apakah yang bisa untuk mempercepat hamil lagi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti saya ingin menanyakan, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. sebelum hamil saya memang sudah pilek, dikarenakan saya memang ada riwayat sinus. keluhan saya sampai sekarang pilek saya belum sembuh tapi tidak ada pusing. hanya terkadang nafas saya tersumbat dan saya tidak berani minum obat. apakah ini akan berpengaruh pada tumbuh kembang janin saya? adakah obat pilek yang aman untuk ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menyembuhkan borok
Oleh :


"pagi dok :) saya kena knalpot luka nya susah sembuh dan malah menjadi borok. saya menggunakan obat bioplacenton tapi tetap saja gk ada perubahan. dan sekarang saya berpaling ke obat sulfanilamide. apakah itu aman dok.? bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo ada obat lain yg bisa cepet mengeringkan luka saya dan cepet sembuh obat apa yah dok.? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Betamethasone valerate and neomycin skin cream
Oleh :


"Dok, saya ada masalah dengan jerawat yang hilang satu timbul lagi begitu seterusnya. Lalu teman saya menyarankan menggunakan Betamethasone valerate and neomycin skin cream Betnovate - n untuk menghilangkan jerawat (saya beli di tempat dokter praktek dekat rumah). Pertanyaan saya adalah apakah krim itu aman untuk wajah dan benar bisa untuk menyembuhkan jerawat? lalu apakah sudah terdaftar di bpom? karna di dus nya saya tidak melihat nomor bpom nya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini