SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1154 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : obat ambeien/wasir yang aman untuk bumil
Oleh :


"salam dok,saya mau tanya obat ambeien yg aman untuk bumil ap ya dok,masalahnya di usia kandungan saya yg 21 minggu ini,saya sering mengeluh sakit seusai BAB,mau mkn obat ambeien saya takut salah dok,tolong infonya ya dok,terimakaih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Antibiotik?
Oleh :


"Dok, saya sempat konsultasi dengan dokter SPOg mengenai keluhan pilek yang sedang saya alami saat ini,saya diminta untuk mengkonsumsi amoxcillin 500mg (tablet), tapi setelah saya mengkonsumsi obat ini untuk beberapa hari saya malah batuk berdahak! yang ingin saya tanyakan, amankan amoxcillin 500mg untuk ibu hamil (kandungan saya berusia 21 minggu???apabila tidak, obat apa ya dok yang bagus buat bumil? trimakasih atas bantuannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Batuk menahun pada ibu hamil
Oleh :


"Dok saya ibu hamil 4 bulan dan sudah beberapa hari ini mengalami batuk yang sangat sekali, sudah konsultasi ke dokter umum dan diberi OBH dan sampai saat ini masih batuk, apakah dapat menggangu janin yang ada didalam kandungan karna saat batuk terjadi goncangan di perut, dan obat yang baik serta aman buat ibu hamil sebaiknya apa ya..? terima kasih dokter atas informasinya serta jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran dan kuretase
Oleh :


"dok,, sy mau tny,, kemarin tgl 4-6 sy mengalmami flek,, dan tgl 6 nya sy baru memeriksakan ke dr. dan ternyata sy mengalami keguguran di usia kandungan sy 1,5bln.. dr. menyruh sy untuk segera di kuret,, tp sy menolaknya,, dan memilih meminum obat.. wkt tgl 6 itu jg, mlm, keluar flek bnyk.. trus sampai saat ini kalo sy byk gerak fleknya suka keluar,, klo sy diem aja fleknya ga keluar. yg mau sy tnyain : 1. apakah ada efeknya jika tidak dikuret bagi kesehatan sy?? 2. aman gaa kalo pake obat?? 3. sampai saat ini kalo sy byk gerak fleknya suka keluar lg,, sedikit geraknya fleknya gaa keluar,, lebih baik sy byk gerak atau diam sj dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak dan muntah
Oleh :


"Met mlm dok,mau tanya kehamilan ke2 saya ini rasa nya beda kyk hamil pertama.skrg bnyk tdur kalau telat makan mual n muntah klu kenyang jg muntah itu normal gak buat bumil dok? N kadang kadang dibawah dada kayak sesak pdhl aq g pny riwayat sesak? Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit maag untuk ibu hamil
Oleh :


"met siang dok... Amankah minum obat maag yg di jual di pasaran buat ibu hamil ? Jika ada, merk apa saja ? Solusi terbaiknya bagaimana dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah jika bayi bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"halo dok, anak saya usia 2 bulan, amankah jika bepergian dengan pesawat? dan dia sudah imunisasi bcg, polio, hepatitis b. Sebaiknya sblm berangkat di imunisasi DPT, Polio, Hib dulu atau setelah pulang bepergian saja? 5 hari sebelum berangkat boleh imunisasi? thanks dok. regards, syerli"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil
Oleh :


"Dear Dok, Saya Bumil umur 28th dan ini kehamilan pertama saya (12 minggu), dan saya suka banget ngolesin minyak kayu putih pada perut dan punggung. Apakah ini ga bahaya buat janin saya? trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asam urat kah........???
Oleh :


"Dok, sdh hampir 1 bln ini sy nyeri dikedua belah pergelangan tangan. Sy sdh coba ke dokter(umum)dan hanya di diagnosa terkena viruz. dan nyeri dipergelangan tangan dikarenakan kondisi sy yg sedang drop"nya. Sy di berikan obat neurotopik & antibiotik serta vit. B (B2 B6, B12). Tetapi walaupun obatnya sdh habis tetapi nyeri dipergelangan tangan sy tetap msh ada bahkan sampai dgn skrg. Sy sdh coba check asam urat selama 2 minggu berturut" dan menghasilkan angka 3,2 & 6. Dan yg menjd pertanyaan sy adl, apakah dgn angka tsb sy sdh bs dikategorikan terkena asam urat......??? Dan jk bukan termasuk asam urat, apakah kira" nama penyakit sy......?? Jika sy mau berobat, kedokter manakah yg hrs sy kunjungi.......?? Bagian internis ataukah syaraf.....?? Kiranya dokter berkenan meresponi pertanyaan sy, krn penjelasan & jawaban dokter sgt" sy butuhkan....... Terima kasih, sesudah & sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah obat sakit mata bagi ibu hamil
Oleh :


"dear dr.tanti saia sedang hamil 16 week,dan saia lge iritasi mata dok,mo ngobatin tp takut ntar berpengaruh pada janin,kira-kira obat sakit mata aman gak dok digunakan pada saat hamil?? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah obat Luminal bagi ibu hamil?
Oleh :


"Dear Dok.Tanti, sy sedang hamil 8 bln dan ini kehamilan prtama sy, saat ni sy mengkonsumsi obat Luminal dr dok saraf, sy sdh konsultasikan hal ini ke dok saraf yg brsngkutan dn dok tsbt bilang bhwa obt trsbut aman bgi ibu hamil, krn msh pnasaran sy sdh tanya k 2 dktr spesialis kndungan yg brbeda dn jwbn nya sama ykni obt trsbt aman bgi ibu hamil dn bgi janin dlm kndungn sy. prlu dketahui bhwa sy mngkonsumsi obt trsbut sdh 1 thun dn itu hrs setiap hari (saran dok saraf jk ingin smbuh total). Krn msh pnsrn jg prtnyaan sy tetap sm dok apakah aman bgi ibu hamil mengkonsumsi obt Luminal? Bgmn dgn janin sy? mhon pnjlsn nya, terima kasih bnyk dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini