SITE STATUS
Jumlah Member :
492.586 member
user online :
938 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : keluar cairan coklat bercampur darah dari miss v apakah tanda menstruasi pertama?
Oleh :


"Dok,saya mau tanya.Umur saya 12 thn jalan.Pada tanggal 24 agustus 2015 ada keganjilan pada miss v saya,pada miss v saya keluar cairan berwarna coklat sedikit dan sedikit berbau anyir,pada hari berikutnya keluar cairan coklat dan darah pd miss v saya tpi hanya sedikit.apakah itu adalah awal menstruasi pertama saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit kepala pada anak
Oleh :


"Pagi Dokter, anak saya Naomi sekarang sudah berumur 6 tahun. Saya bingung karena Naomi susah sekali makan sepertinya tidak ada nafsu makan sama sekali. Sejak umur 4 tahun sampe 6 th berat badannya tidak bertambah tetap saja 15 kg. Tapi anaknya lincah. Akhir2 ini dia sering mengeluh sakit kepala. Dia pernah didiagnosa oleh Dokter Mata bahwa dia mengalami lazy eyes sehingga harus pakai kaca mata. Yang mau saya tanyakan apakah sakit kepalanya itu karena dari mata atau saya harus bawa dia untuk di rontgen ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar cairan kental dan baunya tdk sedap setelah pasang iud
Oleh :


"selamat siang dok .. bulan april 2013 lalu saya melahirkan dan bulan Juni 2013 saya mulai pasang kb spiral tp sampai sekarang kok saya blm mens ya dok .. sudah saya tes dan hasilnya negatif .. terus setelah pasang iud itu kok jadi banyak keluar cairan kental dan baunya tdk sedap dok.. apa itu pengaruh karena tidak mens mohon jawabannya .. terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan dr miss V
Oleh :


"SORE DOK, sy mau tanya ni ..kehamilan sya 36w4d tp,kontraksi dh sering terjadi dan bahkan hbs kontrksi kayak ad yg keluar dr miss V,,stlah sya cek ternyata keluar cairan putih. gmna itu dok ia ..??ad efek smping ngga..?pdahal HPL nya 12 september!!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan mana yang bagus
Oleh :


"Malem dokter, saya mau tanya tentang obat sariawan, keponakan saya umur 1 tahun lagi sariawan sampai ngiler dan banyak bintik2 putih kemerahan, tenggorokannya juga sakit, kadang sampai berdarah, yang saya denger obatnya kandistatin atau gak ya mycostatin...yang lebih bagus yang mana ya dokter? Mohon penjelasannya, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Coper T
Oleh :


"dok...sya pernah pakai KB Coper T yg 8 tahun tpi setelah anak sya umur 4 tahun sya ud lepas karena ingin memiliki anak ke-2.Tapi setelah setahun lamanya saya lepas KB, kok sya tdk kunjung hamil ya?sya ud ke dokter,hasil USG baik n sehat kandungan sya.Apa karena pengaruh KB ini sya lama bisa hamil lagi dok?tolong solusinya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan pada Telinga Anak
Oleh :


"mlm dok.saya mau tanya..kurang lebih 1bln yang lalu anak saya telinga nya mengeluar kan cairan tapi tidak bau.saya periksa ke dokter biasa bkn tht kta dokter nya ini akibat pilek dan batuk tapi ga keluar..jdi kluar nya lewat telinga..tpi skarang udah kering.namun saya masih suka ketakutan..takut mempengaruhi pendengaran nya..kira kira mempengaruhi pendengaran nya ga ya dokk..mohon jawaban nya..trimakasihh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : baby 6 bulan 21 hari yg tidaak bisa Mpasi
Oleh :


"Sore bunda nama saya fanny 31 thn anak seraphim 6 bulan 21 saya inggin manayakan anak saya berusia 6 bulan 21 hari tp belom bisa Mpasi , sudah. Di coba pisang beras merah biskkuit baby tp tetep muuntah. Biasanya muntaha terjadi 3-4 jam stelah makan pasti muntah yg keluar cairan dan makanan yg dimakan , bahkan terakhir dia di opname karna dehidrasi , sera saat ini beratnya 7.4 kg PB 68cm. Seraphim lahir 12 mei 2013 BBL 2990 gram , saya sanggat mengkuatirkan situasi ini .adakan informasi yg bisa saya dapatkan untuk anak saya ini , trimakasih Info bunda "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat dan siklus haid
Oleh :


"Siang dok, saya nindy umur 22 tahun, saya belum menikah. saya mempunyai keluhan siklus menstruasi yang tidak teratur sudah 6 bulan ini, padahal sebelumnya siklus saya selalu teratur tidak pernah telat. saya pernah minum obat jerawat yang diberikan dokter spkk saya dulu, tetapi kata dokternya obat tersebut tidak mempengaruhi siklus menstruasi karna antibiotik, dulu pas saya masih minum obatnya, jerawat saya sembuh muka jadi halus akan tetapi siklus menstruasi saya kok jadinya 2 bulan sekali dan itu jatuh ditanggal yang tepat tiap tanggal 29. sudah saya hentikan minum obatnya semenjak 6 bulan lalu, tapi belum normal juga siklusnya. saya mencoba minum habbatussauda tanggal 20 oktober malam , paginya langsung keluar darah seperti haid tapi sampai sekarang darah yang dikeluarkan masih sedikit. mohon saranya ya dok. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan setelah Nifas
Oleh :


"Saya sudah melahirkan selama 4 bulan tetapi masih keluar cairan kekuningan setelah nifas, saya merasa sehat tidak ada sakit yg saya rasakan ataupun lemas, apakah bahaya cairan kekuningan yg keluar itu Dok ? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini