SITE STATUS
Jumlah Member :
493.691 member
user online :
1591 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah 40 hari darah masih keluar pasca kuretase
Oleh :


"selamat pagi dok, tgl 16 april kemarin saya habis dikuret, dan sampai sekarang tgl 28 mei saya masih mengeluarkan darah merah, tapi kadang sedikit, kadang cuma flek, kadang siang berhenti trus sore keluar. mohon sarannya dok, ada apa dengan saya, trus kalau saya memakai pantyliner avail boleh gk pasca kuret. terima kasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di vagina dan keluar darah sedikit
Oleh :


"siang dokter tanti, saya mau bertanya tentang kesehatan wanita, akhir2 ini saya sedang merasakan sakit di vagina saya sebelah kiri atas, sedikit agak seperti pegal, dan keluar sedikit darah, yang sya khawatirkan itu bukan darah haid, tapi sebelum rasa sakit itu muncul sudah keluar darah terlebih dahulu tetepi hanya setetes. saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu secara normal dan saya melakukan kb suntik 3 bulan. apakah ada hubungan nya rasa sakit di area kewanitaan saya itu dengan sehabis melahirkan, atau kb tersebut dok? terima kasih sebelum nya untuk jawaban dokter tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan Tesi Darah yang Tinggi
Oleh :


"saya lagi hamil 15 minggu. sejak kehamilan usia 8 minggu, tensi saya naik yg biasanya 110/90 menjadi 140/90. saya sudah mengurangi konsumsi garam dan memperbanyak buah dan sayur. tapi kok tetap ga mau turun tensinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir setelah melahirkan
Oleh :


"siang dok, saya mau nanya, mohon jawaban nya yah dok? saya inolla, saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu dengan operasi cesar. yang mau saya tanyakan, setelah habis melahirkan saya ambeien. pas buang air besar keluar darah yang banyak. di lubang pantat juga udah keluar daging sebesar kuku jari kelingking. bagaimana itu ya dok? apa yang harus saya lakukan? mohon jawaban nya yah dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Kehamilan
Oleh :


"Malam dok,Saya Ariyani .Salam kenal dokter. Dok saya ingin berkonsultasi Semalam saya ada kesakitan disekitar pinggang dan panggul saya. Saya dalam keadaan hamil masuk 5 minggu,terus tadi pagi saya bangun & pas saya mau mandi saya melihat ada bercak kecoklatan .Lalu tadi sore tiba tiba ada gumpalan darah. Yang saya ingin tanyakan apakah saya mengalami keguguran/bayi tidak jadi? Trims Dokter .Saya tunggu jawabannya .Saya sangat mengharapkan jawaban dokter .Skli lagi trims.dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak saya di diagnosa TB
Oleh :


"Dokter yang baik, anak saya berumur 15 bulan,saat ini dokter mendiagnosa anak saya mengalami gangguan immunitas tubuh nya, di tandai dengan tidak naik nya Berat badan, napsu makan menurun dan ada benjolan-benjolan seperti pembuluh darah yang kaku di sekitar telinga dan leherdan permukaan lidah berwarna putih. Dokter menyarankan untuk tes darah dan hasilnya menurut dokter mengisyaratkan adanya dubakteri para thypy, pembengkakan pada jantung dan serta adanya infeksi TB. Akhirny anak saya di sarankan untuk tes rontgen, hasilnya kata dokter paru2 anak saya berakar..saya tanyakan apakah ini pasti indikasi TB, atau ada kemungkinan bronchitis tapi dokter belum mau menjawabnya karena menurut beliau harius konsentrasi pada penyakit tipus nya, mohon pencerahannya dok, saya ingin tahu agar bisa melakukan upaya maksimal untuk buah hati saya, terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Suntik 1 bln Haid Berkepanjangan
Oleh :


"dok saya mau tanya .. saya melahirkan tgl 16 feb .. stlah it saya nifas slma 40 hari.dan bisa mens 1x .. lalu tgl 13 april stlah slsai mens saya KB suntik yang 1bulan sekali .. kemudian tgl 6 mei saya mens tapi sampai sekarang tgl 21 mei mens saya tak kunjung selesai ..dan darah yang keluar setiap harinya banyakk .. apakah it normal ? atau mlah berbahaya ? trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Asslm dok, , saya pasang kb iud sudah 4 bulan yg lalu, tp smnjak pasang iud haid saya selalu lama, bisa lebih dr 15 hari, ya memang kalo bnyak2nya sih pling 5 hari, sisanya itu sedikit2/flek . .apa itu wajar? ? trus lendir yang kluar nya itu ganggu , tidak bau tidak gatal tp jadi tidak nyaman . .apa yg harus sya lakukan dok? apa ada obat yang bisa saya minum supaya haid sya normal tidak lma fleknya? apa ada obat untuk mengurangi ato menghilangkan lendirnya? Terimakasih , ,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat dan siklus haid
Oleh :


"Siang dok, saya nindy umur 22 tahun, saya belum menikah. saya mempunyai keluhan siklus menstruasi yang tidak teratur sudah 6 bulan ini, padahal sebelumnya siklus saya selalu teratur tidak pernah telat. saya pernah minum obat jerawat yang diberikan dokter spkk saya dulu, tetapi kata dokternya obat tersebut tidak mempengaruhi siklus menstruasi karna antibiotik, dulu pas saya masih minum obatnya, jerawat saya sembuh muka jadi halus akan tetapi siklus menstruasi saya kok jadinya 2 bulan sekali dan itu jatuh ditanggal yang tepat tiap tanggal 29. sudah saya hentikan minum obatnya semenjak 6 bulan lalu, tapi belum normal juga siklusnya. saya mencoba minum habbatussauda tanggal 20 oktober malam , paginya langsung keluar darah seperti haid tapi sampai sekarang darah yang dikeluarkan masih sedikit. mohon saranya ya dok. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran atau masih hamil
Oleh :


"Permisi dok, saya mau nanya... saya mengalami keguguran 2 bulan pada akhir bulan desember yang lalu dengan darah yang banyak serta bergumpal selama hampir 2minggu tetapi saya tidak melakukan kuret, yang jadi pertanyaan kenapa saya belum datang haid juga sampai bulan maret ini tetapi perut saya semakin keras dan membuncit tapi perut saya buncit masih bisa dikempiskan... apa saya masih dalam keadaan hamil atau gimana ini dok? Terima kasih sebelumnya dok tolong dijawab pertanyaan saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping KB 3 Bln
Oleh :


"Malam dok, Saya mau tanya kenapa saya setelah suntik KB 3 Bln skrg saya mengalami menstruasi yg hebat darah yg kluar bgtu banyak dan smpai saat ni saya masih mengalami menstruasi pdhal sudah 2 mnggu, dan rasa nya begitu nyeri di perut saya kira" ini kenapa ya dok? Saya sangat khawatir karna rasanya benar" sakit"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini