SITE STATUS
Jumlah Member :
492.780 member
user online :
1794 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil
Oleh :


"Dear Dok, Saya Bumil umur 28th dan ini kehamilan pertama saya (12 minggu), dan saya suka banget ngolesin minyak kayu putih pada perut dan punggung. Apakah ini ga bahaya buat janin saya? trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal dan luka pada puting
Oleh :


"Dokter, saat ini usia kehamilah saya sudah memasuki minggu ke-15. Yang saya rasakan saat ini sekitar puting saya sangat gatal dan pada payudara sebelah kiri puting saya terdapat luka di daerah bawah, yang menyebabkannya berair seperti bernanah. Luka ini membuat payudara saya perih, karena sering menempel pada BH. Hal ini menyebabkan saya sering mengganti BH. Yang saya herankan saat saya lihat, sepertinya luka ini kering namun setelah saya mengganti BH tetap saya selalu menempel pada BH karena adanya luka ini. Yang ini saya tanyakan, hal ini disebabkan oleh apa? Adakah dampaknya pada kehamilan saya? Serta bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih untuk jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bercak putih pada mulut bayi
Oleh :


"Anak saya umur 3,5 bulan di bibirnya muncul putih-putih seperti kulit yg trlalu lama kena air. Yg ingin saya tanyakan apakah itu Sariawan ? Benarkah dia terserang panas dalam? Dan apa obatnya untuk penyakit tersebut? Banyak yang bilang dikasih madu tapi saya baca di internet klo untuk anak di bawah 1 tahun blm boleh di beri madu, apakah itu benar? Itu saja pertanyaan dari saya. Terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya?
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa
Oleh :


"Dok saya mau tanya tentang perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa? Stelah kluar darah sprti org biasanya abis melahirkan kira2 slama 10 hari lalu 2 hari tdk kluar darah lagi tapi keesokannya kelluar darah sdikit.. Dan makin lama makin ga ada.. Hanya kadang keluar kadang ngga v ktika keluar bentuknya kental putih dan kadang kental beningseperti keputihan pada biasany saja... Mnurut dokter itu keputihan atau darah putih nifas?? Tolong jelaskan ya dok perbedaannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lidah Bayi Putih Karena Susu Formula
Oleh :


"assalamualaikum... saya mau tanya?baby saya kenapa ya lidahnya bisa putih di kasih susu formula?karena asi saya sedikit keluarnya,jd saya bantu baby saya dengan susu formula,sejak 1 bulan sampai skr dah mau masuk 4 bulan,menghilangkan putih2 di lidahnya pakai apa ya Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi Kuning Pada Bayi
Oleh :


"anak saya berumur 1.6 thn giginya sudah banyak. gigi seri, taring dan geraham atas bawah sudah tumbuh. tetapi timbul warna kuning pada 2gigi seri bagian atas, dia susah untuk sikat gigi, kalo saya paksa dia menangis, takutnya kalo dia trauma. bagaimana cara menghilangkan warna kuning tsb? bagaimana cara menyikat gigi untuk anak seumur dia ? mohon informasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Varises pada Vagina
Oleh :


"Dokter yang cantik.... bagaimana cara menghilangkan varises pada vagina yang terasa sangat pegal dan mengganggu. Saat ini usia kehamilan saya sudah 6 bulan, apa penyebab varises vagina? dan apa efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki Bengkak Pada Kehamilan
Oleh :


"salam kenal dokter :) dok, saya mau tanya mengenai kehamilan. saat ini kandungan saya masuk ke 22 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah knp saat kandungan saya masih berusia 8 minggu kaki saya sudah bengkak ? apakah pengaruh apabil pekerjaan saya harus byk berdiri dan jalan ? dan pada saat skrg ini saya sering mengalami kesemutan di jari tangan khususnya jari tangan kanan, apakah penyebabnya ? dan saya ingin bertanya mengenai ASI, bisakah asi kita produksi lebih byk sblm melahirkan ? bagaimana caranya ? terima kasih atas perhatiannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini