SITE STATUS
Jumlah Member :
492.677 member
user online :
1269 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sering Mandi Malam, Berbahayakah?
Oleh :


"sore dok... saya selama hamil sll suka mandi malem paling sore saya mandi jam 7 paling malem jam 9.. apakah itu tidak berbahya?? tlg infony yah dok... trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : anak minum sabun mandi
Oleh :


"pagi dokter,, sy Nirmalasari ibu dari anak berusia 9 bulan. pagi tadi anak saya minum sabun mandi. saking panikx saya langsung kasih minum air kelapa. kl hasil browesing di google katax dkasi minum susu murni dan putih telur. tp susu murni tidak baik untuk anak di bawah 1tahun. mohon petunjukx dokter apa yang baik sy berikan untuk anak saya? terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mandi malam hari
Oleh :


"DOk, saya itu pekerja, sedang hamil, pulang kerja slalu jam 5 sore sampe drmh jam 18.00-18.30 klo macet apakah bagus mandi malam itu buat kehamilan saya? dikarenakan saya slalu sampe rumah diatas jam 17.00 Tq Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Pantangan Makanan untuk Penderita Reumatic Artritis?
Oleh :


"Dokt, Kedua pergelangan tangan saya terasa sgt sakit & kaku terutama pd saat kondisi & cuaca dingin. Rasa sakit ini sdh berlangsung hampir 6-7 minggu. Saya sdh periksa ke dokter Sp.PD dan divonis terkena Reumatic Artritis (RA). Saya diberi obat utk 7 hr, tetapi sampai dengan obat tsb habis mengapa rasa sakit di pergelangan tangan saya masih belum hilang jg. Memang pd saat saya mengkonsumsi obat tsb rasa nyeri nya hilang tetapi jika saya telat meminumnya apalagi kondisi ruangan sedang dingin rasa sakit itu pun sgt menyiksa kembali, dan sbg alternatif saya mengunakan koyo utk mengurangi & membantu menghangatkan pergelangan tangan saya. Yang ingin saya tanyakan adl; - Apakah ada makanan/minuman yg dipantangkan utk penderita RA? - Apakah penyakit reumatik ada hubungannya dgn mandi mandi malam? -Apakah yg dimaksd dgn autoimun, apakah itu artinya tubuh sy sudah berlebihan imun.....?? - Bukankah autoimun itu hanya terjadi pd penderita lupus? Atasan jawaban dan penjelasannya sy ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah terkena cacar dan resikonya
Oleh :


"Dokter, Kehamilan saya yang pertama ini 16 minggu, satu rumah dengan adik perempuan saya sma sedang emngalami sakit cacar, saya dulu waktu smp pernah sakit cacar. bagaimana resikonya tinggal satu rumah bersama penderita accar pada janin saya? apakan ebrbahaya, mengingat kamar mandi yang digunakan hanya satu? cacar adik saya sudah memasuki hari ke-4, saya khawatir tertulah pada janin. Terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Kehamilan
Oleh :


"Malam dok,Saya Ariyani .Salam kenal dokter. Dok saya ingin berkonsultasi Semalam saya ada kesakitan disekitar pinggang dan panggul saya. Saya dalam keadaan hamil masuk 5 minggu,terus tadi pagi saya bangun & pas saya mau mandi saya melihat ada bercak kecoklatan .Lalu tadi sore tiba tiba ada gumpalan darah. Yang saya ingin tanyakan apakah saya mengalami keguguran/bayi tidak jadi? Trims Dokter .Saya tunggu jawabannya .Saya sangat mengharapkan jawaban dokter .Skli lagi trims.dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Keguguran
Oleh :


"dok , hari ini sy menstruasi pertama kali setelah terlambat satu minggu. sy dan suami sudah merasa senang karena kami fikir sy telah hamil. memang, kami enggan untuk mengeceknya melalui testpack. namun pada hari ini saat mandi pagi hari tiba2 darah keluar beserta gumpalan darah tapi tidak begitu besar. apakah ini berarti sy keguguran ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak pilek dan batuk boleh mandi?
Oleh :


"bun saya mau tanya anak saya lagi btuk dan pilek apa dia boleh dimandikan bun,padahal umur nya baru menginjak 3 blan terimakasih bun"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Darah setelah hubungan intim
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. Sya sdh menikah selama 1th. Sya belum pernah hamil. Sejak awal menikah sampai sekarang, setelah melakukan hubungan dengan suami, sperma sya diamkan, stelah 1 ato beberapa jam sya ke kmr mandi, kadang2 ada keluar lendir darah, tpi kdang2 jg tidak. Itu disebabkan karena apa ya dok, aman sajakh ato itu sebuah penyakit? Mohon petunjuk. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pertumbuhan Payudara saat remaja
Oleh :


"Dok saya mau bertanya umur saya 15 tahun,waktu saya kelas 4 sd payudara saya kan sudah tumbuh malahan sedang tumbuh tumbuhnya,tapi ada suatu kejadian yaitu payudara saya waktu mandi air hangat tapi agak panas mengenai payudara saya stelah kejadian itu paudara saya terasa melembek tidak seperti sebelumnya yang padat,sekarang saya udah berumur 15 tahun saya merasakan payudara saya tidak tumbuh/tidak ada perkembangan,saya sangat menyesal atas kejadian yang lalu,apa yang harus saya lakukan dok saya ingin payudara saya tumbuh seperti umumnya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telinga bayi kemasukan air
Oleh :


"dok sy mau tanya, bayi sy usia 1,5 bln. waktu mandi pagi tadi sepertinya kupingnya kemasukan air. sy kurang ngeh sih. tapi wktu selesai mandi td sy liat daun kuping sebelah kirinya basah sampai dalam. siangnya dia rewel dan nangisnya ga biasa. nangisnya kenceng seperti ada yg sakit. bagaimana caranya sy tau kalau kupingnya benar2 kemasukan air dan bagaimana solusi awal nya Dok? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cemaskan keadaan kandungan
Oleh :


"Malem dok .. saya hamil 24week kemarin saya sempet stres memikirkan kondisi kesehatan janin saya sampai2 saya kecapek An dan jatuh dikamar mandi . Setelah iu saya usg dan priksa ke bidan katanya janinnya tidak ada masalah .. tpi karena ini kehamilan saya yg pertama saya merasa lebih cemas lagi takut ada apa2 dg kondisi janin saya .. minta sarannya dokter agar pikiran stres ini bisa hilang karena takutnya berpengaruh buruk yerhadap bayi yg saya kandung ini "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini